Nabiku Nabi Muhammad

Cerita ini saya dapatkan setelah sholat shubuh di Masjid di Sekaran Lamongan Jawa Timur 28 September 2008. Cerita ini terjadi pada masa Sang Nabi besar junjungan kita Muhammad S.A.W masih hidup. Ceritanya kurang lebih seperti ini.

Pada suatu ketika di daerah Madinah ada seorang pengemis buta, yang setiap hari kerjaanya meminta-minta. Ada kebiasaan unik yang dilakukan setiap meminta-minta. Sang pengemis ini selalu mengucapkan Muhammad Pembohong, Muhammad Pendusta. Hal ini selalu dia ucapkan setiap aktifitasnya meminta-minta tersebut.

Ada lagi kebiasaannya yang lain yang selalu dilakukan si Pengemis tersebut setiap hari, yaitu pengemis tersebut sebelum memulai aktifitasnya dipagi hari, selalu mendapat suapan demi suapan sarapan dari seseorang. Kebiasaan ini berlangsung sekian lama. Kemudian suatu hari, pengemis tersebut tidak mendapatkan suapan seperti biasanya, dan pengemis tetap melakukan pekerjaannya dan tidak lupa dengan mengucapkan Muhammad Pendusta, Muhammad Pembohong.

Pada hari kedua dan ketiga orang yang biasa memberikan suapan tidak datang juga. Hingga suatu waktu dipagi hari, ada seseorang yang menyuapi pengemis tersebut lagi. Dan pada suapan kedua setelah suapan pertama pengemis tersebut menepisnya dan itu menyebabkan makanan yang disiapkan tumpah berserakan dan pengemis tersebut mengucapkan kepada penyuap tersebut.

Kamu bukan orang yang biasa menyuapiku! dan orang tersebut bertanya, kok kamu tau kalau aku bukan orang itu? Kamu kan tidak bisa melihat? Pengemis tersebut menjawab. Karena orang yang biasa menyuapiku setiap hari itu melakukannya dengan lemah lembut dan penuh kasih sayang, dia selalu membelai rambutku dan mengusap dadaku setiap suapan demi suapan yang dia berikan. Dia juga melembutkan makanannya terlebih dahulu, sehingga aku tidak susah mengunyahnya.

Dan penyuap tersebut bilang, benar aku memang bukan orang itu. Dan ketahuilah bahwa orang tersebut telah pergi meninggalkan kita untuk selamalamanya. Siapakah orang itu? pengemis itu bertanya. Ketahuilah bahwa orang yang biasa menyuapimu setiap hari itu adalah orang yang biasa kamu hardik dan kamu tuduh pembohong dan pendusta. Yaitu Muhammad S.A.W. dan saya sendiri adalah syahabatnya Abu Bakar.

Mendengar itu, pengemis tersebut jatuh lunglai dan menangis, hatinya remuk seperti disambar petir di siang bolong. Rasa penyesalan dia rasakan begitu dalam. Setelah itu pengemis tersebut mengucapkan

Laa ilaaha illaallaah Muhammadarrasuulullaah

Dan masuk islam dan mengakui segala ajaran Nabi Muhammad S.A.W.

Itulah sang nabi, seorang suri teladan yang baik dan juga rahmat untuk sekalian alam, seorang pemimpin yang sangaat down to earth, seorang yang telah meberikan pencerahaan di dunia yang semakin kompleks ini.

Dengan segala cercaan dan juga hinaan yang dia selalu terima, dia tetap melakukan dengan penuh kasih sayang bahkan terhadap orang yang membencinya.

Semoga kita semua bisa mengikuti segala sunnahnya dan menjadikan diri kita, keluarga kita, saudara kita, kampung kita, kota kita, kabupaten kita, propinsi kita dan negara kita menjadi negeri yang aman negeri yang tenteram negeri yang selalu di impikan kita semua.

Ramadhan hampir usai saudaraku, semoga kamu bisa menggapai dan menjadi orang yang bertaqwa. Selamat Mudik 2008 jika butuh Peta Mudik 2008 saya belum ada. Yang penting penuhi harimu untuk menjadikan negeri ini menjadi lebih baik dan tetap semangat.

34 Comments

  1. crta ini mMbuat mataq awalx mau tdur mNjadi tak bs tdur. Tak jub mMbAcAx

  2. assalamualaikum sahabat muslilimin wal muslimah….
    dari kisah itu selayaknya orang yang disuapi (pengemis ) itu dalam keaadaan sakit, sekiranya demikian cerita itu harus secara reel disampaikan, jangan sampai sepotong dari kisah yang disampaikan…..,

  3. keteladanan nabi SAW tidak diragukan lagi,lembut, tidak suka emosi tinggi, rendah hati,gak pernah marah,indah tindakannya.subhanallah.
    salam kenal dari arema. (drinking)

  4. Sangat terharu n menangis

  5. Dengan segala cercaan dan juga hinaan yang dia selalu terima, dia tetap melakukan dengan penuh kasih sayang bahkan terhadap orang yang membencinya.

    Beliau adalah satu-satunya manusia paling sempurna yang berjalan di atas bumi ini
    cerita diatas saya juga pernah baca disini

    zamdesigns last blog post..10 Majalah Lokal Online Gratis Paling Kreatif

  6. tingkah laku ini yg tidak kita punyai saat ini di islam. Rasul di gambar kita marah2… mo itu lah mo ini lah…, bagaimana kita mau di cap islam bawa-annya marah dan suka menteror…, jadilah muslim yang sadar akan kemuslimannya. baik hati, bersabar, dan berpikir jernih

  7. sungguh luar biasa perilaku rasululloh SAW, dan beliau bener2 anusia yang mulia dan patut kita jadikan teladan

  8. Ramadhan tlah berlalu, yang tabu tetap jadi tabu

    projects last blog post..Hari ini PR Tiba-Tiba Jadi 2

  9. cerita yg bagus bos….

    eh,situ bikin apa di rumah..???

    ibuku bikin madumongso….makyus tenan…

    maap lahir bantin yow..???

  10. Lah…ke LA kok gak mampir rumah Ndutz???

  11. selamat hari lebaran
    minal aidzin wal faidzin
    maaf telat ngucapin nya

    papa deddys last blog post..Ketupat Lebaran Pake Sambel Goreng Ati

  12. weeh…. baru nih,
    belom pernah denger sebelumnya kalo pengemis yahudi buta itu pas ketemu abu bakar ra saat itu spontan baca syahadat

    thanks for sharing

    Taqaballahu minna wa minkum

    Jimis last blog post..Pandjang Oemoernja

  13. hepi minal minul. sepure seng dowo yo oom :D

  14. taqobalallahu minna wa minkum
    Mohon dimaafkan segala salah. Semoga Allah jadikan kita insan yg jauh lebih baik, lebih mulia, dan lebih berguna bagi sebanyak mungkin manusia. Amin

  15. Rasulullaah memang suri tauladan yang paling sempurna bagi kita….

    Dalam suatu hadist Rasulullah bersabda “sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak-akhlak yang mulia”

    Bloguniks last blog post..Suara Unik Pada Persendian Jari Tangan

  16. minal aidzin yah mas jauhari

  17. sugeng riyadin kang

    joko supriyantos last blog post..Photoblog Bunga Bunga di Mana Mana

  18. Data di negara “Khatulistiwa”: 0,sekian%=berusaha seperti Nabi Muhammad. 32,00%=orang di negara itu mau berderma. 91,20%=orang yang berderma berharap kembali. 99%=ngundat2 dermanya bila yang diberi derma bikin jengkel….

  19. Taqabbalallahu minna wa minkum, mohon ma’af lahir dan batin ya mas.. :)

  20. Rindu aku pada rosul…..
    gak bisa ngomong apa-apa lagi…
    cuma rindu…

    BLogicThink [dot] coms last blog post..WordPress Themes Keren dan Gratis ‘Hamasaki’

  21. Kisah yang sungguh menyentuh, jadi rindu Rosul, rindu Islam. kemana ya Islam sekarang letaknya??? Kita cuma menjalankan rukunnya saja, tapi Islamnya entah di mana. Whatever….

    Btw, saya mo ngucapin met lebaran. Mohon maaf lahir-batin.

    Eckos last blog post..Sedikit tentang RSS Feed

  22. Mampir silaturahmi Pak Jauhari, sekaligus mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat hari raya Idul Fitri 1429H

    norjiks last blog post..Mohon Maaf Lahir dan Batin

  23. Baru comment sekali ini oom. Kalo masuknya sih udah sering, lha wong templatenya oom Jauhari banyak yang tak pake :) Makasi ya…
    So… dalem ngaturaken sugeng riyadi kagem panjenengan sakeluarga
    Matur nuwun sanget

    Adellias last blog post..Koneksi Internetku Ikut Lebaran

  24. cerita yang mengharukan boss…

  25. Minal Aidin wal Faidzin
    Mohon Maafku Lahir Bathin lho mas :D

    *ayo-ngeblog* sekeluarga

    sigids last blog post..Asal Usul Brillante Award

  26. Pertama kali aku dengar cerita ini dari Khotib di mimbar Jumat.
    Membuatku bergidik meresapi sifat pengasih sang Nabi…

    Qisthons last blog post..Cara Unik Menaikkan Alexa Rank

  27. Jika hati sejernih air,
    jangan biarkan ia menjadi keruh
    Jika hati seputih awan,
    jangan biarkan ia menjelma mendung
    Hanya karena Sahabat
    tak lagi mau,
    memaafkan setiap kesalahan Saya

    guss last blog post..Maafkan, Bila Saya Tak Mampu Menulis Permohonan Maaf Yang Dapat Meluluhkan Hatimu.

  28. @yainal:
    Makasih Makasih, iya ada acara kemaren

    @Dino:
    Sama sama

    @Hedi:
    Sama sama mas Hedi

    @kyai slamet:
    Biasa ngalap berkah ;)

    @Nike:
    Iya makasih mbak Nike :)

  29. Banyak istiqfar aja.

    Mohon maaf lahir dan bathin Mas :)

    Nikes last blog post..Emoticon Keren dari Ebong

  30. Nyapo kang neng lamongan? Bisnis bandeng ta?

  31. selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin, pak.

    Hedis last blog post..Bahasa Sepakbola

  32. setiap kali mendengar cerita ini, mataku langsung berkaca2….

    fistos last blog post..berlangganan kompas cetak atau elektronik?

  33. Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri
    Mohon Maaf Lahir Batin

    Dino

  34. cercaan, hinaan dan kawan-kawannya bersifat relatif di mata manusia, kebenaran hakiki ada di tangan Sang Khalik penguasa alam semesta… dan kadang muncul melalui tangan orang lain seperti cerita Nabi di atas..

    met mudik.. met lebaran.. mohon maaf lahir dan batin..

    *main ke lamongan lagi mas… :)

    yainals last blog post..Mudik Asyik a la Petruk dan Gareng

Leave a comment

Your email address will not be published.


*