Musim Panen

Di @DesaPonjong dan sekitarnya… minggu-minggu ini menjadi event yang lumayan sibuk bagi para Petani.. termasuk keluarga kami. Walaupun kami bukan Keluarga Petani Langsung, tapi di Musim Panen seperti ini kami juga ikutan sibuk. Mengingat sebagai Petani Kedua, kami lebih banyak aktip di Musim Panen seperti ini.

Maklum sebagai Petani Kedua, kami kebagian bagi hasil dengan Petani Langsung, musim panen pertengahan tahun 2013 ini juga beragam. Ada yang Panen Kacang, ada yang Jagung, ada yang Ketela dan ada yang Kedelai. Tentu saja Panen Padi masih menjadi prioritas, akan tetapi Panen Padi biasanya untuk lahan2 di persawahan. Hanya beberapa petani yang masih berani mengambil resiko dengan menanam Padi di daerah tegal.

Google Maps

@DesaPonjong di mata Google Maps

Sebenarnya Keluarga Kami pernah mengalami atau ikut berperan langsung dalam hal pertanian, mulai dari Pembenihan, sampai panen. Akan tetapi semenjak Ibunda Sarilah telah dipanggil Allah 13 April 2009 yang lalu. Kami memutuskan untuk menjadi Petani Kedua. Selain kesibukan kami sebagai Pengangguran Profesional yang tidak bisa kami tinggalkan.. Hal itu juga sebagai langkah strategis untuk membangun kemitraan dan yang lebih penting lagi untuk membangun sebuah Persaudaraan yang saling menguntungkan.

Kami berharap dengan memperbanyak kerjasama dengan petani Langsung ini… maka perekonomian di @DesaPonjong akan lebih dan lebih lebih baik lagi kedepannya.

Selau ada jalan untuk menuai kebajikan~

3 comments
winu
winu

bikin kangen suasana kampung halaman...

Souvenir Tradisional
Souvenir Tradisional

Selamat merayakan hasil panennya mas.. Mantap sekali mas jauhari ini.. Melek dunia IT tapi masih sangat paham betul dengan kehidupan para petani. Salut

Jauhari
Jauhari

Menikmati dimanapun peran kita berada Mas Winu :)