Michelin Ban Resmi MotoGP 2016

Michelin pabrikan yang beberapa waktu lalu bersanding dengan Bridgestone dalam memasok beberapa seri MotoGP sebelum akhirnya MotoGP memutuskan menggunakan satu Suplier dimana Bridgestone pilihannya.

Akan tetapi mulai MotoGP 2016 nanti, giliran Michelin yang akan menjadi Partner spesial MotoGP ini.

Valentino Rossi Salah satu Legenda Hidup pengguna Ban Michelin
Valentino Rossi Salah satu Legenda Hidup pengguna Ban Michelin

Dorna selaku dibelakang layar MotoGP ini kembali memutuskan menggunakan Ban buatan Prancis Michelin. Ini dikarenakan Bridgestone selalu rekanan sudah habis masa kontraknya dan sepertinya Bridgestone belum ada niatan memperpanjanga lagi.

Sedikit catatan mengenai Michelin ini, sejak terjun di kelan utama 500c/MotoGP, sejak 1976-2006 telah berhasil memenangkan 26 kali. Sebelum kemudian mulai kelelahan mengejar jawara baru dari Jepang Bridgestone.

Apakah kembalinya Michelin ke MotoGP kelas Premier ini akan diterima para pembalap? Semoga saja demikian. Karena sebelum Dorna Sport memberlakukan satu pabrikan penyuplai ban. Banyak sekali pembalap yang kecewa dengan performa Michelin saat itu.

Hal yang cukup jelas terlihat ketika itu Dani Pedrosa (@26_DaniPedrosa) ditengah putaran MotoGp memutuskan berpindah dari Michelin ke Bridgestone.

Selamat datang kembali Michelin….

3 thoughts on “Michelin Ban Resmi MotoGP 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *