Blogger Jawa itu harus Njawani #dicipok

Blogging dengan WordPress adalah apa yang saya sampaikan pada #dicipok yang pertama. Begini…. sekitar pertengahan Januari 2012 kemaren saya mendapatkan Telpon dan SMS dari Paman @TomiPurba dari @blogger_jogja tentang bersediakah saya untuk berbagi di @JogloAbang. Di lokasi tersebut pada 28 Januari 2012 akan diadakan event @dicipok yang pertama. Pada event ini Alhamdulillah saya diminta sebagai pemateri pertama.

Blogging dengan WordPress - Joglo Abang #dicipok
Blogging dengan WordPress - Joglo Abang #dicipok

Mengingat kewaktuan saya yang longgar saya menyanggupinya. Event yang ide dasar di gawangi anak2 Joglo Abang ini berlangsung dengan ramah dan renyah. Materi kedua dibawakan oleh Paguyuban Selasa Kliwon yang mengupas tentang Jawa, Njawani dan juga Kultur jawa. Materi yang dibawakan oleh Bapak Bondan Nusantara ini berlangsung sangat meriah, pak Bondan bisa melemparkan sentilan2 yang cukup menghibur para blogger. Ada yang saya ingat selalu dari beliau.. “Orang Jawa sekarang sudah tidak Njawani”

Setelah Ishoma, materi dilanjutkan oleh Mbak Mubarika Damayanti (@Mubarika_D) yang membawakan tentang @IDBlognetwork. Mbak Mubarika ini adalah pemateri Impor dari Ibukota Njakarta. Banyak peserta yang bertanya di sesi ini.

Akhirnya #dicipok memasuki sesi akhir yang dibawakan oleh mas Sonny Set (@jbdkDIY) yang membawakan developing Android Applications. Mas Sonny Set memberikan jurus2 rahasia untuk membuat Aplikasi Android dengan cara sangat mudah.. Klik > Next > Klik lagi he he.

Saya sendiri tidak bisa menghadiri acara ini sampai selesai. Di akhir acara mas Sonny Set saya sudah harus undur diri, karena harus bertatap kata dengan Paman-Paman di WTJD. Ya istilah kami nge #CSS.

Peserta Dicipok yang pertama ini menurut dan juga pengukuran saya berjumlah antara 30-60 orang. Alhamdulillah, semoga event #dicipok ini menjadi hal yang rutin dan memberi manfaat bagi semua. Dibawah ini saya lampirkan tentang apa yang saya sampaikan pada #dicipok 28 Januari 2012 yang lalu.

Presentasi PPT Blogging Dengan WordPress

Pada kesempatan ini saya ucapkan banyak terima kasih kepada Panitia Dicipok yang telah memberikan kepada saya (maaf kami lupa harus menyebutkan siapa saja) Terima kasih juga kami ucapkan kepada @kangkombor (setelah kenal sejak 2008 saya baru bisa bertemu di 2012 ini… awesom) @suryaden @Azhie3 @sutradara_cinta, Mas Hilmi dan Mas mas yang belum bisa kami mensen satu2 karena belum hapal :(

Kami juga ucapkan banyak kasih terima kepada paman @LifeHacks @tediscript @gojeg yang berkesempatan mampir.

Foto oleh @Suryaden

0 thoughts on “Blogger Jawa itu harus Njawani #dicipok
  1. Materinya pas untuk blogger pemula seperti saya yang lagi mencoba belajar tentang wordpress.org yang menurut saya cukup ribet settingnya namun lebih mudah bila dibandingkan dengan blogspot
    Sukses buat proramnya Pak dan salam semua buat blogger jawa senusantara …

  2. Wah wah..mletik tenan iki…kebudayaan (bhs jawa) bakal ambles kesilep jaman..ning paling ora awak e dw ora melu menenggelamkan..malah sewalike melu uri2….salut

  3. salam kenal dari saya mas, kmarin sempet salaman… lalu dalam bathin, “O, ini tho mas Nurudin Jauhari yang desain thmeme utk smadav itu…”

    jauh dari bayangan…

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*