Menggunakan Windows 10 & Microsoft Office Secara Legal

Windows 10 pro legal

Akhirnya setelah sekian lama, saya mencoba bersih-bersih. Setelah lama DO SOMETHING di MacOS, saya akhirnya kembali lagi ke Windows, tepatnya Windows 10.

Salah satu hal kenapa saya kembali ke Windows dan tepatnya Windows 10, alasan simpelnya karena kebutuhan dan saya merasakan juga di PC i7 saya dirumah ini super gesit terutama dengan Windows 10, apalagi dibandingkan i5 MBA saya.

Beberapa Task Berat dan membuka Multi Tab (Multi disini sampean bisa artikan saya membuka lebih dari 10-20 tab sekaligus dengan multi browser). Performa Windows 10 saya di PC Desktop masih sangat terjaga. Dukungan SSD nya dan RAM 4GB (sangat kecil) dibandingkan punya Pakar SEO Muda @rasarab yang konon sudah 32GB.

Windows 10 pro legal
Windows 10 pro legal

Sebelumnya saya selalu menggunakan Windows ini secara ILEGAL, make hasil CRACK2an dan sejenisnya, dus demikiaan dengan Microsoft Officenya. Akan tetapi, demi misi 2017 saya.

Maka saya harus mengalah, saya harus bebersih, agar yang saya dapatkan bersih dan Insya Allah HALAL, maka saya harus mengHALAL kan tools2 yang saya pakai ini. Dan itu saya awali dengan Sistem Operasi dan Aplikasi2nya.

Aplikasi Wajib Install di Windows seorang Editor

Karena saya sedikit banyak sebagai EDITOR, maka saya perlu instal beberapa aplikasi pendukung. Dan setelah mendapatkan Pencerahan Istimewa dari Adimas @TaufanPR maka saya beralih untuk beberapa aplikasi.

Misalnya dulu saya MANIAK dengan Putty, saya beralalih menggunakan MobaXterm, dan Editor dari CODA di MacOS saya beralih ke Sublime Text 3.

Sedangkan Rekomendasi SFTP/FTP Filezilla saya pakai dan bersandingan dengan WinSCP yang biasa saya pakai.

Untuk Lokal Development, saran kebanyakan menggunakan XAMPP, tapi saya sedang mencoba menggunakan VirtualBox dan Vagrant.

Mencoba vagrant untuk windows
Mencoba vagrant untuk windows

Untuk Tools Screenshot, walaupun bawaan Windows 10 Snipping Tools cukup bagus, tapi bagi saya kurang gesit dan saya ganti dengan LightShot yang lebih mumpuni.

Kurang lebih itu dulu cerita hari ini nanti lebih teknis2 bisa dibahas belakangan….

Urip kwi Urup

 

2 thoughts on “Menggunakan Windows 10 & Microsoft Office Secara Legal

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*