Mengenal Chipset Snapdragon Snapdragon 801

Opp N3 dengan Snapdragon 801 Opp N3 dengan Snapdragon 801

Produk Qualcomm spesial untuk Mobile yang lebih dikenal dengan Seri Snapdragon sudah semacam menjadi rujukan para penikmat atau pengguna Smartphone terutama Android.

Qualcomm Snapdragon Smartphone

Qualcomm Snapdragon Smartphone

Walaupun beberapa Produk Smartphone Windows Phone seperti Keluarga Lumia juga menggunakan Snapdragon sebagai Chipset nya ini.

Snapdragon hanyalah salah satu dari Keluarga Chipset yang dibuat oleh Qualcomm ini. Dan kali ini saya hanya ingin cerita sedikit tentang Snapdragon tersebut. Snapdragon mulai dikembangkan sejak Tahun 2007 dengan Seri S1. Kemudian terus berkembang ke seri-seri Snapdragon lainnya yang kurang lebih seperti dibawah ini.

Snapdragon 200 series,7 Snapdragon 400 series,Snapdragon 600 series, Snapdragon 800 series

Dalam seri Snapdragon inilah ada salah satu variannya yang cukup banyak digunakan di Flagship Smartphone di sepanjang tahun 2014-2015 ini. Di Seri Snapdragon 800 ini tercatat ada

Snapdragon 800, Snapdragon 801, Snapdragon 805, Snapdragon 808, Snapdragon 810

Snapdragon 801 ini resmi diperkenalkan 24 Februari 2014 atau tepatnya 1 Tahun dari Sekarang. Prosesor Snapdragon 801 ini sudah dengan teknologi Quad Core atau Empat Core Prosesor. Jadi dijamin lah mainan aplikasi maupun game super lancar jaya dan membuat penggunanya nyaman.  Kurang lebih gambaran dari Snapdragon 801 adalah seperti dibawah ini.

Spek Qualcomm Snapdragon 801

Spek Qualcomm Snapdragon 801

Perlu di ingat, Snapdragon 801 ini emang super spesial. Karena beberapa Flagship menggunakannya dan lagi pula Qualcomm Snapdragon digunakan oleh mayoritas merek ponsel terbaik di dunia.

Ponsel seperti Oppo N3 juga menggunakan Chipset Snapdragon 801, kinerja terbaik, daya tahan baterai terbaik, dan terbaru dalam multimedia dan kamera.

Mengenai Oppo N3 sendiri bukanlah Smartphone biasa, dengan harga yang bersahabat pengguna Oppo N3 akan dimanjakan dengan beberapa fitur seperti

  • Nyaman digunakan untuk koneksi cepat 4G/LTE.
  • Dengan dukungan kamera ponsel yang paling kuat dengan teknologi khusus untuk memungkinkan lebih banyak megapixel, autofocus lebih cepat, dan terbaik dalam fotografi cahaya rendah.
  • Dapat merekam dengan kualitas video hingga 4K
  • Dukungan suara berkualitas bioskop untuk video dan musik.
  • GPU Andreno 330 tentu saja menjadikan game2 apapun dilahap dengan mudahnya

Belum Lagi Kamera Oppo N3 yang bisa diputar ini menjadikan penggemar Selfie tidak masalah dengan hasil tangkapan layarnya… Benar2 sebuah Smartphone penggemar Fotografi dan Selfie sekaligus…

Jadi Qualcomm Snapdragon 801 + Oppo N3 adalah Smartphone pilihan yang layak di coba dan dimiliki.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*