Memisah Server Sub Domain dengan Domain Utama

Memisah Server agar Sajian Nikmat
Memisah Server agar Sajian Nikmat

Seperti sebelumnya yang telah saya bahas kalau saya migrasi kembali ke server yang lebih ringan. Yaitu dengan Reseller Hosting, akhirnya mau tidak mau saya harus belajar optimasi WordPress agar semua berjalan sesuai aturan dari Reseller hosting yang saya pakai. Dari beberapa domain yang saya kelola, ternyata penggunaan CPU atau CPU Usage istilah server domain JAUHARI.net menduduki peringkat tertinggi.

Sering sekali kami mendapat laporan kalau beban CPU hampir 100%, kemudian sama administrator dari tempat saya reseller disuruh optimasi wordpress. Langkah yang beliau pertama berikan adalah optimasi dengan disable semua plugin yang saya pakai dan nanti di test satu persatu sampai ketemu plugin yang mana yang membuat berat.

Sekedar catatan saja, kalau plugin yang saya pakai baik di JAUHARI.net maupun NURUDIN.JAUHARI.NET hampir 40 plugins aktip. Bisa anda bayangkan mumetnya request php yang saya lakukan, saya sendiri aja heran buat apa aja plugins2 tersebut. Akhirnya saya memilah dan memulih agar bisa ditemukan mana yang cocok.

Langkah kedua yang saya coba lakukan adalah memisahkan JAUHARI.NET dengan NURUDIN.JAUHARI.NET kedalam masing2 account. Langkah ini saya ambil untuk memudahkan saya dalam menindak lanjuti jikalau ada kendala yang membuat salah satu website tersebut bermasalah nantinya. Selain itu langkah ini bertujuan lain. Dengan pemisahan ini, saya harap pengelolaan menjadi lebih mudah dan nyaman.

Semoga cara sederhana ini bisa menghilangkan masalah yang sedang saya hadapi

0 thoughts on “Memisah Server Sub Domain dengan Domain Utama

  1. memisahkan JAUHARI.NET dengan NURUDIN.JAUHARI.NET kedalam masing2 account.

    gimana caranya mas? bisa ga mas domain dengan subdomain di hosting yg berbeda? tks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *