Lebih Lanjut Tentang PocketMoney iPhone App

PocketMoney iPhone App
PocketMoney iPhone App

Saya akan Mencoba Review PocketMoney iPhone App. Apakah anda sudah Download PocketMoney for iPhone? Jika belum lebih baik sedikit membaca tentang ulasan2 beberapa aplikasi keuangan di iPhone yang bisa dijadikan pertimbangan. Pada tulisan saya tersebut saya memutuskan menggunakan PocketMoney, walaupun keputusan di akhir 2010 tersebut sempat goyah dengan hadirnya MoneyWell, tapi karena beberapa fitur di MoneyWell yang bagi saya belum nyaman saya memutuskan menggunakan PocketMoney.

PocketMoney adalah aplikasi yang didevelop sudah sangat lama dan anda bisa baca detailnya disini. PocketMoney buatan Catamount ini bagi saya mempunyai interface dan UI yang lebih clean dibanding Money 5. UI yang sejenis bisa anda dapatkan di MoneyWell. Bagi saya kelebihan MoneyWell adalah desain transaksinya yang unik dan mudah digunakan (semoga PocketMoney melakukan update pada bagian ini)

Kembali ke PocketMoney iPhone App ini. Hal pertama setelah sukses download adalah konfigurasi, konfigurasi disini kita memasukkan Rekening2 kita, baik itu Bank, Simpanan, Cash, Hutang, Investasi dan lain sebagainya. Jika anda rencana menggunakan beberapa mata uang, jangan lupa aktifkan dulu konfigurasi multi currencynya, Multi Currency di PocketMoney bersifat live update, jadi mengikuti harga internasional.

Ketika semua akun sudah siap anda gunakan, langkah selanjutnya adalah mulai memasukkan transaksi awal. Di tiap Akun yang anda aktifkan. Disini kita bisa membagi mulai dari penarikan, pemasukan maupun transfer. Fungsi Transfer disini berguna ketika kita mencoba transfer dana dari Akun satu ke Akun yang lain, contohnya dari Bank BRI ke dana cash kita.

Konfigurasi PocketMoney ini perlu sedikit kesabaran, karena PocketMoney beberapa fitur yang bagi saya penting tidak aktip dengan sendirinya, kita perlu mengaturnya agar fitur2 yang kita inginkan bisa berfungsi dengan baik. Salah satu fungsi yang cukup bermanfaat disini adalah Budgeting, disini kita bisa mengatur berapa maximal pengeluaran dan target pemasukan kita. Kita bisa atur bulanan, tahunan maupun harian dan atau semau kita. Yang jelas PocketMoney sangat konfigurable untuk itu. Icon2 bawaan PocketMoney sudah cukup lengkap, kalaupun ingin menambah kita bisa melakukannya dengan cara mudah, kita cukup menggunakan Wi-Fi Sync atau SyncDocs dan upload image2 kita dalam ukuran 32×32 via layanan ini. Hal lain yang juga lumayan bermafaat adalah Report yang disertai dengan Graph, membuat aktifitas pencatatan uang pribadi menjadi lebih asik dan menarik.

Semoga perkenalan dasar tentang PocketMoney for iPhone ini bermanfaat, jika tertarik dengan tutorial disertai Video bisa disimak disini

0 thoughts on “Lebih Lanjut Tentang PocketMoney iPhone App

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *