Kusaeni di Mata Saya

Website kusaeni com masih eksis

Mulai Kali ini, saya akan usahakan untuk secara rutin menulis tentang beberapa blogger yang saya kenal, baik keunikan, gaya dan juga apa dan siapa beliaunya. Dan pada edisi perdana ini saya akan menulis Tentang Kusaeni (pemilih blog kusaeni.com) Bagi saya seorang Kusaeni (Kus) adalah buku berjalan tentang dunia TextPattern atau bahasa gawulnya Indonesia TextPattern Evangelist ;)

Bukannya saya mengesampingkan TextPattern user yang lain, tapi Kus adalah satu satunya blogger yang saya kenal dan tetap menggunakan TextPattern, ketika yang lain pada ribut pindah ke WordPress :D

Saya juga telah berhasil melakukan Telewan (Tele wawancara) dengan beliau dan ini transkripnya.

Kapan Mulai Ngeblog? Dimana?

Saya mulai ngeblog sejak 2003 Awal di Blogger. Saat itu blogger belum sebagus sekarang dan masih dimiliki oleh Evan Williams yang kemudian di beli ama Google. Saya juga sudah Lupa URL dari Blogs pertama saya :)

Setelah itu?

Kemudian mulai terpikirkan untuk menggunakan mesin sendiri, ini dikarenakan saya sangat terinspirasi dengan Kemas Yunus Antonius yang make WordPress.

Seperti saya tau, sekarang mas Kus khan seorang TextPattern User, bahkan ada Temen manggil mas Kus sebagai Kuspattern, Itu awal ceritanya gimana?

Awal kenal? saat itu saya sangat tergila gila dengan templates Flower Candynya Messr John Oxton, sampe ngiler pengennya, jadi mulai cari tahu bagaiamana proses pembuatannya.

Belajar CSS dan HTML yang dipergunakan, dari sourcenya baru ngeh kalau Messr Oxton gak pake WP, tapi TxP. Saya jadi pengen coba, maklum paling seneng coba2. Tapi saat itu belum kepikira untuk pindah, WP masih bagus.

Saya paling seneng dengan tampilan, sampe2 sebulan saya bisa bergonta – ganti tampilan blog beberapa kali. Dengan TxP semua bisa terwujud, maksudnya lebih mudah melakukannya. Ok WP memang punya theme switcher, tapi saya ndak butuh itu.

Kalau pakai theme switcher mungkin saya cuma bisa pake Theme buatan orang lain. Menulis sendiri? PHP menghambat jalanku.

Ngeblog untuk Cari uang?

Tidak

Kenapa di Kusaeni.com kadang ada fasilitas komentar, kadang tidak?

Alasan utama adalah spam, memang di txp, sangat susah di tembus spam bot. Tapi tidak untuk spam kepala hitam.

Maksudnya spam dari komentator asli manusia. benar. Saya palig tidak suka komentar yg tidak berkaitan dengan isi tulisan!!

Alasan lain seperti kata John Grubber (sudah saya indonesiakan) saya ingin orang membaca tulisan saya dari atas sampe bawah, dan merasa bahwa tulisan itu ditulis khusus untuk dirinya. setiap kata, bukannya datang langsung skrol ke bwah lihat siapa yg komen, apakah aku kenal ndak sama yang komen

Blog sebagai Hoby, Atau keharusan?

Hoby … dan keharusan juga ah ha ha ha, sebarkanlah ilmu dengan menuliskannya, kata Imam Ali Kw, cukup terkenal loh quote itu.

Anime atau Manga?

anima, manga sama2

Blog yang hampir pasti di baca?

Haduh saya tidak pernah meletakkan diri saya di tempat itu, saya tidak pernah melakukan itu. kalaupun yang teratas di langgani di GoogleReader adalah :

Itulah sekelumit hasil telewawancara saya dengan seorang Kus, Anime Lover, Ustads dan Juga Atsuki members *halah*
Jadi jika punya rencana atau ingin mencoba menggunakan TextPattern, silahkan konsultasikan ke Kusaeni atau Twitter beliau disini https://twitter.com/kusaeni

0 thoughts on “Kusaeni di Mata Saya
  1. ooo ternyata itu alasan mas kus gak kasih komentar lagi. Dulu ada pernah ada beberapa posting yang masih dibuka komentarnya. Tapi sekarang tutup semua :(
    Ada kelebihan dan kekurangannya juga sih. Kelebihannya emang gak ada spam. Kekurangannya gak bisa diskusi. Kalo harus kirim via email dulu ya itu yang susah, kadang2 kelupaan waktu udah buka email.

    btw, atsuki member itu apa sih?

  2. @jauhari

    hadooh kok ada embel2 ustadz nya.. jadi segan. Ilmu agama aye gak sebagus sampeyan sumpah.

    BTW yang list no 5 bukan aham rosyidi tapi Agam Rosyidi :D

  3. ooh ini toh, yang dibela-belain dimasukin… huehehe

    sekalian tanya di sini dunk.

    gimana caranya bikin menu navigasi yang punya child di textpattern?
    dulu mo coba hubungin bung kus, blognya gag ada contact form-nya…

  4. 1. Ide bagus kang Jauhari, mewawancarai blogger2 kita.
    2. Jadi terharu, saya termasuk yang “dilanggan” kang Kus. Terus terang, saya juga secara reguler melongok blog beliau *halah* bahasa politikus.

    Sukses ya buat semuanya.
    (kapan saya diwawancara? hahahahaha)

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*