KlikBCA

KlikBCA

Wow, saya bisa bilang seperti itu untuk salah satu fasilitas dari BCA ini, yah dengan KlikBCA kita bisa transfer dan check saldo hanya dengan mengunjuning situs www.klikbca.com dan login yang dapat kita peroleh melalui ATM BCA, agar bisa menikmati full fasilitas KlikBCA seperti tranfer antar rekening, bayar tagihan kita pelu yang dinamakan KeyBCA, dulu untuk dapatkan KeyBCA ini harus antri dan harganya tidak menentu, seingat saya pernah 50.000 IDR sampe 10.000 IDR, saya kurang tau harga terbarunya.

Dan hebatnya lagi, ditahun 2007 ini, kalau tidak salah februari ini ada beberapa yang baru di KlikBCA, diantaranya adalah adanya tranfer antar bank di indonesia (wow ini yang saya tunggu) dan juga adanya opsi tambahan ketika kita melakukan tranfer. Pada transaksi antar rekening BCA ada fasilitas dimana kita bisa mengatur kapan dana akan dikirim, realtime, terjadwal (terjadwal bisa ditunda kiriman sampe tanggal yang ditentukan, bisa juga recuring pengiriman berulang yang bisa kita atur juga dll).

Begitu juga dengan tranfer antar bank juga mempunya opsi yang tidak kalah menarik. Ada yang secara saya perlu tahu, biaya yang ditarik kalau kita menggunakan fasilitas transfer antar bank melalui KlikBCA ini? ada yang tau?

Saya menyebut KlikBCA ini KlikBCA 2.0 ;)

Tentang Kliring Antar Bank

Banyak juga yang bertanya proses kliring antar bank membutuhkan waktu beberapa lama? Berdasar pengalaman saya.. jika waktu transfer sebelum jam 12 siang maka kliring akan dilakukan pada hari itu. Tapi jika sudah melewati jam 12.00 siang maka proses kliring akan terjadi pada hari berikutnya.

Trackbacks

  1. [...] belum ada yang Gwe Banget! akhirnya saya terpaksa membuka beberapa rekening, mulai dari Bank Niaga, BCA, BRI, BNI, Shar-E, BSM (Bank Syariah Mandiri). Dan disini menariknya, hampir semua bank bank ini [...]