Kenapa Genesis WordPress Theme?

Sudah 3 Tahunan sejak Mudik ke @DesaPonjong rilis WordPress Theme sudah sangat jarang hampir tidak pernah saya lakukan. Update atau desain2 pun saya lakukan ala kadarnya… dan terkadang kadarnya juga demikian.

Blog Personal inipun desain hanya gitu2 aja dan aja aja begitu… Semenjak WordPress.org merilis Keluarga Twenty dengan hadirnya Twenty Ten saat itu (menerawang jauh), Theme yang saya pakai selalu berbasis keluarga Twenty tersebut. Saya hanya selalu membuat Child Theme dari keluarga Twenty Tersebut. Alasan menggunakan keluarga Twenty hanya karena kemudahan dan juga keumuman atau bahasa kasarnya sudah pasti WORK di Keluarga WordPress. Selain itu sudah mengenal beberapa dasarnya.

Genesis Theme Logo

Genesis Theme Logo

Akhirnya Twenty Ten, Twenty Eleven, Twenty Twelve saya selalu menggunakan sebagai dasar dari Child Theme yang saya pakai. Dan tidak lama lagi, WordPress juga memperkenalkan Twenty Thirteen (yang mau digunakan WordPress 3.6) saat ini theme ini sudah ada di WordPress.com. Sebenarnya saya tetap berminat mau menggunakan keluarga ini lagi. Akan tetapi diluar sana ternyata ada juga beberapa Framework Theme yang bisa untuk dicoba. Akhirnya saya sempat mencoba Hybrid dari Justin. Hybrid Theme ini juga keren.. fitur2 yang dibutuhkan sudah ada, cepat dan juga mantap supportnya.

Kemudian Akhir 2013 teman saya Mas Amik Adib memperkenalkan Genesis Theme, Theme buatan Brian Gardner dan Copy Blogger. Theme yang tidak gratis ini mempersilahkan Komunitas Cah Setu Sonten untuk mencobanya. Akhirnya saya mencoba2 menggunakannya dan ternyata lumayan mudah dan enak dikustom. walaupun konsep custom dibanding Theme2 yang lain Genesis ini sedikit berbeda, disitulah menariknya.

Mulai tadi malam, akhirnya Genesis menjadi Theme yang saya pakai. Masih banyak hal perlu di explorasi… Jika kalian menginginkan Child Theme yang saya pakai ini dirilis publik.. monggo tinggalkan komentar dan saya akan melakukannya dengan senang hati.

Tetap Gesitâ„¢

9 Comments

  1. bingung cara install child theme om…ada tutorialnya gak??

  2. Wah.. boleh donk mas kalo di kasi.. :) kebetulan sy baru mau buat website ni

  3. Kelihatannya bagus nih, kirim donk mas

  4. aku msh blm bsa beradaptasi degn framework WP :(
    suatu saat nanti

  5. Saya pengguna setia themes buatan Kang Jauhari, sekarang masih nyaman pakai selalu yang masih versi 1.0

Leave a comment

Your email address will not be published.


*