Kabéh Kwi Ono Mangsané

Ada kalanya kita perlu Rehat jika perjalanan emang jauh

Semua itu ada masanya, kira-kira begitulah. Apa yang saya coba telaah pagi ini adalah tentang keteraturan dan ketidakteraturan dalam hal-hal duniawi yang saya alami.

Bahagia saja dulu
Bahagia saja dulu

Dulu ketika masih kerja kantoran, saya sangat menikmati bagaimana itu Pergi Pagi Pulang Sore/Malam. Semua saya nikmati mulai kejar angkot di Kota Malang. Hingga kemudian dapat rejeki dan bisa nyicil Suzuki Shogun yang kemudian menjadi Trend Hangat dengan Adira Finance Gate nya…

Kemudian saat itu juga secara bersamaan kenal dengan ngeBlog2 gitu dan mesin2 dibelakangnya. Setelah sebelumnya ramai dengan Web2 Instant ala Geocities (tuwék tenan mbahas Geocities) yang kemudian di beli Yahoo! dan kemudian menjadi wasalam.

Trend Blogging mulai marak. Baik Install sendiri (saat itu ada pMachine, WordPress Self Hosted yang rilis pertama di 27 Mei 2003 hasil kolaborasi Matt Mullenweg dan Mike Little yang mana hasil dari fork program b2 atau cafelog buatan Michel Valdrighi) Saat itu ada juga Movable Type yang running dengan cgi, kemudian di 2004 Six Apart perusahaan dibelakang Movable Type merubah lisensinya yang akhirnya terjadi migrasi besar2an dari Movable Type ke WordPress… Salah satu pengguna Movable Type yang saya tahu saat itu adalah Thomas Arie dan Enda.

Masa itu saya lagi suka-sukanya bikin Tema WordPress Gratis yang saya hosted di JAUHARI.net

Tapi masa itu sepertinya sudah lewat

Masa2 yang saya ceritakan diatas sudah lewat dan kemudian Speed of Internet menjadi tak menentu, bisnis online bergerak kemana-mana dan tiba2 sudah Tahun 2015. Tahun baru dengan semangat baru dan konsep Online Bisnis yang berbeda kembali.

Dan akhirnya saya berada disini, bercampur antara dunia digital dan offline bercampur. Kemudian dari tegur sapa lewat Twitter, Facebook (termasuk Facebook Messenger), terkadang di BBM, iMessage atau sekedar SMS atau Phone Call.

Jaman kembali berbenah, waktunya kita berubah… karena satu-satunya yang tidak akan berubah adalah perubahan itu sendiri…

Selamat Hari Senin…
#TetapSemangka

20 thoughts on “Kabéh Kwi Ono Mangsané

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*