Jelajahi Hong Kong Disneyland Resort

Di Hong Kong Disneyland Resort saat ini ada empat kawasan utama yang pengunjung bisa jelajahi. 4 Kawasan/Park ini adalah Main Street U.S.A, Adventureland, Fantasyland dan Tomorrowland. Keempatnya mempunyai keunikan sendiri sendiri. Selain mempunyai keunikan sendiri2 di tiap Kawasan/Park/Land ini mempunyai tematik yang diambil dari cerita Disney itu sendiri.

Hong Kong Disneyland Resort 2011- Mejeng dulu
Hong Kong Disneyland Resort 2011- Jauhari Mejeng dulu

Kawasan Main Street U.S.A adalah kawasan yang pertama kali kita jumpai di Hong Kong Disneyland. Boleh dibilang inilah kawasan jembatan ke tiga kawasan lainnya. Ketika memasuki kawasan ini kita akan melihat sebuah Stasiun Kereta Disney yang berada diatas pintu masuk beserta dengan Rilnya.

Bangunan bangunan di Kawasan Main Street U.S.A ini bernuansa 1890-1910, tidak seperti kawasan Main Street U.S.A lainnya di Hong Kong Disneyland ini bangunan2 banyak yang menggunakan bahan kayu dimana bahan ini jarang di gunakan di Hong Kong. Apa aja yang ada disini? Banyak sekali apa yang saya sendiri tangkap setidaknya ada lebih dari 5 seperti (High School Musical: LIVE!, Hong Kong Disneyland Railroad, Hong Kong Disneyland Band, Main Street Vehicles, Animation Academy, The Art of Animation dan lain lain)

Yang cukup menarik perhatian saya adalah pada area Animation Academy, kami melihat sebuah contoh bagaimana beberapa object yang diberikan gerakan berbeda2 dan diputar dengan kecepatan tertentu dengan dipadukan sebuah pencahayaan yang tepat bisa menjadi sebuah animasi yang sangat indah.

Dibanding 3 kawasan lainnya, Restourant di Main Street U.S.A Hong Kong Disneyland ini adalah yang terbanyak, kita akan jumpai (Market House Bakery, Market Place, Main Street Corner Cafe, Plaza Inn, Coffee Corner dan Refreshment Corner)

Hong Kong Disneyland Resort 2011-Flights of Fantasy Parade 0001
"Anda Berikutnya!" Hong Kong Disneyland Resort 2011-Flights of Fantasy Parade

Ketika memasuki kawasan Fantasyland kita akan disambut bangunan megah Sleeping Beauty Castle. Selain itu didalam kawasan Fantasyland kita juga bisa jumpai kawasan Small World, pementasan Golden Mickey, Film animasi 4D dan lain sebagainya.

Di Kawasan Fantasyland disini akan banyak kita jumpai Keluarga Disney yang berhubungan dengan cerita2 bernuansa negeri dongeng. Di Fantasyland kita akan jumpai tokoh tokoh seperti Peter Pan dan thinker bell, Alice in wonderland dan lain sebagianya. Fantasyland didedikasikan untuk para jiwa muda dan bagi siapa saja yg percaya bahwa dengan meminta pada bintang, maka keinginanya kan terwujud.

Hong Kong Disneyland Resort 2011-Flights of Fantasy Parade 0006
Hong Kong Disneyland Resort 2011-Flights of Fantasy Parade 0006
Hong Kong Disneyland Resort 2011-Flights of Fantasy Parade 0003
Hong Kong Disneyland Resort 2011-Flights of Fantasy Parade 0003

Ketika memasuki kawasan Tomorrowland kita akan banyak jumpai desain bangunan dan juga area permainan yang bernuansa masa depan sesuai dengan tematik Tomorrowland. Aneka permainan yang ada di Tomorrowland pun bernuansa demikian. Salah satu contohnya adalah Space Mountain, permainan semacam roller coaster didalam gedung dengan pencahayaan yang minim dan dipadu dengan cahaya bintang2 membuat kita seolah2 sedang terbang dengan kecepatan tinggi di luar angkasa (permainan ini adalah permainan yang wajib ketika kita datang di Disneyland), selain itu ada juga Buzz Lightyear Astro Blasters.

Hong Kong Disneyland Resort 2011- Space Traders
Hong Kong Disneyland Resort 2011- Space Traders

Permainan tembak menembak sambil naik sebuah kereta. Permainan ini adalah permainan menembak suatu object yang mana setiap pemain akan mendapatkan skor yang tertera di kereta masing masing. Tembaklah sebanyak mungkin dan raih skor tertinggi. Selain itu masih ada Autopia, Orbitron, Push the Talking Trash Can, UFO Zone, Muppet Mobile Lab dan masih banyak lagi. Disini ada tiga Restaurants yang tesedia yaitu (Comet Café, Starliner Diner, Flying Saucer Snaks)

Hong Kong Disneyland Resort 2011- Hig School Musical Live
Hong Kong Disneyland Resort 2011- Hig School Musical Live

Ketika kita masuk ke Kawasan Adventureland di Hong Kong Disneyland ini, kita akan disambut air terjun disisi kanan. Dikawasan ini akan kita jumpai Festival of the Lion King, Tarzan’s Treehouse, Jungle River Cruise dan masih banyak lagi. Ada Tiga Restaurants dikawasan ini River View Cafe, Tahitian Terrace, Tropibal Bites cart.

Hong Kong Disneyland Resort 2011- Jungle River Cruise
Hong Kong Disneyland Resort 2011- Jungle River Cruise

Salah satu hal yang saya suka di Adventureland adalah kawasan ini seolah2 membawa kita ke nuansa kembali ke alam. Ketika kita memasuki kawasan ini kita akan merasakan seolah berada di sebuah hutan yang damai, di pinggiran sungai yang mengalir air yang beriak riak. Sungguh suatu hiburan yang tepat bagi warga metropolis untuk refreshing jiwa dan pikirannya. Jungle River Cruise adalah salah satu wahana yang mempunyai tingkat antrian yang tinggi di Adventureland ini.

Hong Kong Disneyland Resort 2011- Main Streen USA 0012
Hong Kong Disneyland Resort 2011- Main Streen USA 0012

Galeri Flights of Fantasy Parade

Yang patut kami acungi jempol adalah bagaimana Manajemen Hong Kong Disneyland menjaga kawasan ini tetap bersih, nyaman dan padu. Semuanya berdasarkan apa yang saya lihat masih terlihat sangat terawat. Contoh paling nyata adalah ketika kami Meet and Greet dengan beberapa tokoh disney seperti Pluto, Mickey dan kawan kawan. Kami sempat berfoto2 bersama. Semuanya masih terlihat bersih, itulah kenapa ketika kami ber foto bersama tidak ada rasa risih. Karena kami tau kebersihan dari peraga itu sehingga tidak sedikit kami yang bisa bergandengan tangan atau memeluk para tokoh itu tanpa takut.

Galeri Hong Kong Disneyland Resort

Begitu juga Shuttle Bus yang disedikan pihak Hong Kong Disneyland semuanya berjalan dengan lancar tanpa delay dan semua teratur karena dibeberapa area yang cukup ramai atau dalam waktu2 tertentu ramai akan ada penjaga tambahan yang mengaturnya. Bagaimana dengan Kuliner di Hong Kong Disneyland? Nantikan di tulisan saya selanjutnya yang akan membahas tentang hal ini lebih dalam lagi.

Live Event yang tak boleh terlewatkan di Hong Kong Disneyland Resort

  1. Flights of Fantasy Parade (15:30)
    Ini adalah event yang selalu ada setiap hari dan pada weekend ada dilakukan selama dua kali. Disini kita bisa melihat parade yang unik dan menarik dari beberapa tokoh disney yang digabung dengan orkestra, musik dan tarian yang terpadukan melalui sentuhan tingkat tinggi
  2. High School Musical: LIVE (12:00, 13:30. 17:00)
    Membawakan Drama Musical kedalam panggung berjalan yang dikemas secara asik menarik
  3. “Disney in the Stars” Fireworks (20:00)
    Inilah Event Puncak di Hong Kong Disneyland yang diadakan setiap malam jam 08.00. Acara ini berlangsung sekitar 10 menit, Jadi pastikan jika ingin mengabadikan event briliant ini cari posisi yang strategis.

Agenda Lengkapnya bisa diakses disini

0 thoughts on “Jelajahi Hong Kong Disneyland Resort

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *