Jadi Apakah Kamu akan membeli iPhone 5?

Tepatnya Tengah Malam atau Jam 00:00 13 September 2012 Event Appledi Amerika sana dimulai, sedangkan saya sebagai pembaca live update hanya mengikuti lewat media gdgt.com dan juga engadget.com

iPhone 5 Full Photo

iPhone 5 Full Photo

Di Apple Event itu, terus terang saya dan perasaan yang sama diungkapkan Koh @lifehacks bahwa ROH semangat sebuah presentasi produk khas Steve Jobs benar2 tak ada. Semua tergantikan oleh nuansa baru ala Tim Cook. Tapi lupakan hal itu.

Apple Event ini sangat mencirikan khas Apple dengan besutan Tim Cook. Mulai dari pencapaian apa2 yang Apple telah capai hingga saat ini sampai runtuttan produk2 yang sedang dan akan hadir dari Apple Sendiri.

Hal yang sangat dan paling dinantikan oleh penggila Apple atau Apple Fanboy dan juga Apple Hatters adalah iPhone 5. Walaupun Rumor dan juga Spoilers sudah banyak menyebar dan ternyata 98% benar. Apple kali ini masih bersikukuh bahwa LEBAR dari iPhone masih dengan ukuran seperti itu adalah ukuran yang PALING TEPAT. Pada iPhone 5 ini Apple hanya memanjangkannya… (saya curiga Apple telah konsultasi dengan Mak Errot akan hal ini)

Dari apa yang saya tangkap, berikut kelebihan dan kekurangan iPhone 5 yang akan saya uraikan dalam 2 list berbeda.

Kelebihan iPhone 5

  • Prosesor baru A6
  • Layar Lebih Tinggi dengan Resolusi 1136x640px
  • Batere Life lebih baik dibanding pendahulunya, dan munkin kinerja Battery terbaik iPhone hingga saat ini.
  • iOS 6 (dengan berbagai macam fitur baru, Maps baru, Passbook dan lain lain akan menjadikan iPhone 5 sebuah pegangan dan juga sandaran hidup *_*)
  • Alumunium Case dengan finishing detail yang mengagumkan.
  • LCD dan Touch Panel menjadi satu sehingga menghasilkan iPhone 5 sangat tipis dan lebih ringan dibanding pendahulunya.
  • Panorama Mode yang menghasilkan ukuran 28MB
  • Dock baru
  • EarPods (Earphone baru yang desain konon menghasilkan suara wah)
  • Network Speed baru termasuk LTE yang mendukung speed hingga 100MB

Kekurangan iPhone 5

  • Walaupun dengan teknologi layar yang lebih tipis.. tapi PPI masih sama dengan iPhone 4 (326PPI)
  • Kualitas iSight Camera sama dengan iPhone 4S
  • Layar yang walaupun menurut Apple adalah Smartphone yang masih sangat nyaman untuk  di operasikan dengan satu tangan, tapi melihat kompetitor hadir dengan resolusi lebih besar dan ukuran layar lebih besar ini membuat iPhone 5 seperti ketinggalan. Belum lagi resolusinya belum HD.

Melihat hal itu, apakah iPhone 5 adalah sangat layak untuk menggantikan Smartphone yang sedang kita pakai? Kalau kita mau cermati. iPhone 4, iPhone 4S dan iPhone 5 Apple tidak melakukan perubahan frontal. Walaupun dari sisi finishing iPhone 5 sangat berbeda dibanding pendahulunya. Akan tetapi iPhone 5 ini tidak meninggalkan kesan wah dari dua seri sebelumnya.

Perbandingan iPhone 5, iPhone 4S dan iPhone 4

Perbandingan iPhone 5, iPhone 4S dan iPhone 4

Yang jadi pertanyaan adalah, apakah kita mau membeli Apple iPhone 5 ini? Kalau anda memang orang yang #selo baik dari sisi finansial atau juga faktor2 lain iPhone 5 ini sangat cocok. Terutama bagi kalian pencari prestis.

Tapi bagi kalian pemilik iPhone 4 dengan langganan pembelian selama 3 tahun dan anda baru membelinya pertengahan tahun 2010 saya rasa membeli atau upgrade ke iPhone 5 bukanlah pilihan yang bijak. Apalagi jika anda memiliki iPhone 4S. Mengingat semua fitur yang diperkenalkan di iOS 6 hampir pasti bisa dilakukan di iPhone 4S tanpa hambatan.

iPod Touch Generasi 5 - Begitu Tipis

iPod Touch Generasi 5 – Begitu Tipis

Kalau Bagi saya pribadi.. kejutan terbesar dan terbaik adalah update untuk iPod Touch generasi 5.

iPod Touch Generasi 5 - Warna warni

iPod Touch Generasi 5 – Warna warni

Dengan kualitas layar seperti iPhone 5 dan juga fitur2 camera yang sama dengan A New iPad.. iPod Touch adalah teman hiburan yang sebenarnya ;)

About The Author

    ADD YOUR COMMENT

%d bloggers like this: