Indonesia Kita di sisi Layanan Publik

garuda-pancasila.jpgSaya tidak akan pernah kehilangan kepercayaan kepada Republik Indonesia ini, tapi saya berterus terang mulai menipis sangat tipis kepercayaam kepada birokrasi di Republik Indonesia ini, mulai dari Pemkab, Pemkot, Departemen -departemen, Kepolisian, Kejaksaan, Pajak, Pertamina, Telkom, PLN dan terakhir Bea Cukai yang baru saja di alami mas Alex.

Saya tidak bilang bahwa bahwa itu semua hal diatas tidak perlu, tapi sepertinya perlu di BANGUN deh. Saya tidak bisa menyebutnya miring. Karena saya melihat hal hal yang saya sebutkan tadi TIDAK PERNAH benar benar TEGAK… sepertinya ini perlu metode seperti pembangunan ulang sebuah gedung yang banyak di lakukan di luar sono yaitu Hancurkan Bangunan Lama dan Bangun yang baru serta lebih keren. Indonesia tunjukkan lah yang benar itu benar dan salah itu salah…

0 thoughts on “Indonesia Kita di sisi Layanan Publik
  1. berpikir tentang indonesia, kita juga harus berpikir ulang bagaimana sosok soekarno membangun innonesia dengan sedekikian rupa. dan pada akhirnya indonesia banyak disalah artikan tidak karena. itu karena keurangan kita karena tidak memahami indonesia secara menyeluruh.

  2. mas jauhari… mungkin baca lagi deh keluhan mas alex tentang bea cukai ….>>>> rupanya hanya pembahasaannya saja atau mas alex yang tidak jelas sebenarnya kendalanya di bea cukai atau aparat lainnya yang ada di bandara.
    kalau saya baca mas alex menganggap yang ada di bandara semua bea cukaui….>>>> sementara dalam tulisannya mas alex tidak tahu mana bea cukai, mana kuli, mana forwarder dan mana pengurus barang…. mungkin perlu klarifikasi biar tidak jadi fitnah….
    dan kalau memang ada petugas/aparat bea cukai atau aparat apa saja….>>>> laporkan saja ke instansi induknya…>>>> insyaallah akan segera di tanggapi…..
    mudah2an indonesia akan menjadi lebih baik…… yang di perlukan kita sekarang adalah saling membantu, memberi solusi, tanpa kolusi apalagi korupsi !!!!
    terima kasih

    infobeacukais last blog post..Rokok Bakal Dikenai Pajak

  3. @28 andreas
    Saya tidak tau menyebutnya apa yang jelas perlunya ada pembersihan dan saya setuju dengan pembersihan pemikiran.. karena pemikiran ini sudah sangat parah.. saya melihatnya sedikit JENGAH… apakah NEGERI seperti ini yang benar benar kita cita citakan… dan kenapa kok langkah kepada perubahan masih jauh dan sebentar lagi akan ada PEMIlLU yang kata orang dana yang dipake SANGAT BESAR..

    Oh negeriku…

  4. Gimana ya caranya agar mental birokrat kita benar, lha wong ditangkap korupsi saja masih bisa cengengesan..edan tenan…kemarin mau urus KTP dikempalng 250.000/lembar …matik aku

  5. Betul juga mas terkadang mereka menggunakan jabatan yang ada hanya untuk mementingkan diri sendiri dengan mengorbankan orang lain, Bagaiamanapun system di negeri ini di buat bagus tanpa di siplin dari warganya…

  6. Waduh jangan yg pmerintahan, wong di dunia maya ada bnyak trjadi kecurangan,. BukanNa mau menyindir, tapi ada sebagian blogger yg berbuat culas dalam berbisnis online..

  7. ‘Saya tidak bisa menyebutnya miring. Karena saya melihat hal hal yang saya sebutkan tadi TIDAK PERNAH benar benar TEGAK…’
    Ya… saya juga tidak pernah melihatnya benar-benar tegak.
    Malah lebih dari Akang, saya bisa dibilang tidak percaya pada pemerintah, saya mencintai negara ini, tapi muak dengan semua kelakuan penguasa.
    Itu kenapa saat mahasiswa saya memilih untuk turun kejalan dan berteriak dibawah sengatan sinar matahari. Penegak hukum? huh…hampir merenggut hidup saya 4tahun gara2 tuntutan aneh tak berdasar.
    Pilihannya sekarang cuma jadi oposisi permanen bagi penguasa. Saya percaya, optimismepun jika cuma jargon itu sulit, ngegarap gerakan itu panjang, walaupun saya juga percaya, perubahan itu dibuat oleh creative minority… belum berani berharap perubahan… sampai mata saya melihat bahwa nurani intelektual, hati, dan tangan saya bertindak.

  8. sebenarnya mas yang perlu dibenahi watak dari orangnya didalam mas
    jangan yang diseputkan mas diatas kantor pelayanan masyarakat aja contohnya polisi udah enggak bisa dipercaya lagi mas

  9. isilup salah tangkap di jombang . . .
    wah kalau kita nggak mbunuh . . . tau2 dipenjara 10 tahun
    gimana ya . . . hare gene . . . dah merdeka 63 tahun . . ;)

  10. siap bagus biar bagai mana pun aku bangga jad orang indonesia, yang jadi masalah sekarang, kapan indonesia kena bencana masal dan membuat kita semua sadar, contoh kasus, saat kita di jajah, saat sunami aceh, apa birokrasi harus kena bencana dloo biar para oknum nakal pada sadar

  11. Semakin hari semakin banyak orang yang berkurang kepercayaannya terhadap pemerintah kita..
    Rasanya ingin berbuat sesuatu, tapi gak bisa..

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*