Indahnya Bangunan Tua di Kota Malang

Kawasan Ijen, siapa yang tidak kenal dengan tempat itu, karena itu telah menjadi salah satu trade mark kota malang. Bangunan Kunonya yang tertata rapi (sayang mulai di KONTAMINASI dengan di RENOVASI dan di Modernkan) dan juga jalannya yang membuat nyaman berkendara ataupun untuk berjalan kaki.

Ternyata pula, di Kota Malang selain Kawasan Ijen terdapat banyak sekali bangunan tua, tapi sekali lagi sayangnya banyak yang tidak terawat, masuk kategori parah kalau saya bisa menyebutnya. Dan saya herannya itikad dari Pemkot untuk melestarikannya sangat kurang.. ini yang bisa saya liat. Karena menurut saya, banyaknya bangunan kuno ini kalau bisa dilestarikan akan semakin Menarik Minat para wisatawan lokal apalagi wisatawan asing.

Semoga di Tahun 2008 ini Kota Malang, bisa menatapnya dengan lebih Percaya diri tanpa ada embel-embel Narsis dibelakangnya. Dan saya berharap pula Pemkot Malang mau bertindak untuk melestarikan bangunan-bangunan ini. Kasihan sekali jika nanti bangunan-bangunan tergusur oleh para pemilik modal yang menjadikannya Super Mall yang kembali ujung-ujungnya duwit.

Hadapi pergantian massa ini dengan Semangat dan Percaya Diri, Selamat Tahun Baru Masehi 2008