Honda Supra yang Aneh

Pagi itu saya ama adik “Produsen Yalele Ginger Instant’ ngobrol dirumah dan cerita kejadian di tempat kerja kakaknya di Hotel Sheraton Surabaya. Adik saya cerita kalau temen kakaknya barusan mengalami hal yang aneh. Temen kakak saya ketuker sepedanya dengan sepeda yang ‘hampir’ sama di kantornya (kebetulan sepeda yang ketuker sama sama produk Honda, tapi seri Legenda)

Seperti biasa temen kakaknya adik pulang setelah dinas dengan naik sepeda kesayangannya (saat itu) dan sampe rumah seperti biasa. Selang beberapa waktu temen kakaknya bengong ketika didatangi Polisi dan diberitahu kalau dia bawa sepeda orang. Sambil bengong (orangnya culun menurut kakak adik saya), akhirnya dia buka STNK dan di COCOKkan dengan nomor di PLAT Sepeda, dan *halah ternyata bener ketuker :D

Akhirnya saya sama adik ketawa terbahak bahak.. dan Cerita berlanjut…..

Dan hari ini mungkin hari ‘pendidikan’ saya, karena hari ini saya mengalami kejadian unix dan aneh. Ceritanya begini.

Siang ini saya Pinjam sepeda teman kantor untuk ke Anak Perusahaan mau ambil data. Trus seperti biasa sepeda saya parkir di tempat parkir kantor. Abis selesai urusan di Anak Perusahaan saya langsung pulang naik sepeda ‘weird’ honda tadi.

Masalah terjadi pada saat jam pulang kantor, dimana teman kantor saya tanyakan dimana posisi sepedanya :-/ Saya jawab kalau saya taruh di parkiran. Akhirnya saya cari sama teman teman sama sama mencari dan BOOM sepeda temen tidak ada ditempat.

Mulailah edisi bingung dan aneh, kok bisa ndak ada ya? padahal sepeda saya bawa. Trus teman saya Andi nyeluntuk gini, ketuker kali sepedanya dengan sepeda lain, *blink* akhirnya ada sepeda yang mirip di parkiran saya test kunci yang saya pake tadi dan *clink* kunci masuk dengan SANGAT NORMAL, akhirnya dugaan Andi saya anggap benar dan saya langsung cabut ke Anak Perusahaan dan BOOM di anak perusahaan udah banyak orang yang bingung masalah ‘pindah tempatnya’ sepeda salah satu staffnya.

Akhirnya setelah introgasi sana sini, dan penjelasan yang aneh (bagi saya) semua pada ketawa dan aneh. Kok bisa sama yaa kuncinya? setelah di cek emang benar, seri kunci sepeda temen saya dengan sepeda yang ketukar sama persis. Padahal taun terbit sepeda lain.

Yang ketuker sepeda Supra X sedangkan milik teman cuma Supra biasa. Sungguh Negeri yang aneh…

0 thoughts on “Honda Supra yang Aneh
  1. Kejadian yg sama juga bisa berlaku di mobil lho..
    temen kantor waktu di balikpapan, salah naikin mobil orang (tipe dan warna mobil kebetulan sama dan bersebelahan parkirnya)..

    saat nyalain mesin baru sadar.. “koq isi mobilnya beda yah?”.. dan waktu noleh ke samping.. “lho itu khan mobilku..” hehehe.. belum sempet kemana-2 dah langsung pindah mobil.. sebelum diteriakin maling malah..

    sing penting kudu ati-2 yen soal kunci.. kudu ono dobel-e..

  2. hmm.. ini sih bukan masalah merek motornya. tapi masalah kunci yg “kehabisan” pola kikir/bubut :D
    jaman kolo bendu, saat ada astrea, supercup dan RC100… 3 tipe motor beda tahun dan bahkan beda merek, bisa mempunyai seri kunci yg sama. dan itu terjadi di lingkunan sma3 malang di akhir 80an, milik siswa seangkatan. :o
    ternyata yo sampek saiki :-?

    titos last blog post..WORKSHOP-20 is launched @ Malang

  3. haha… temen saya ampir dilaporin ke polisi gara2 abis makan salah bawa motor… HONDA GRAND

    karena saat diparkiran ada grand yg sama dan perciss bisa nyala

  4. gilaaaaaaaaaaaaa tu.tapi mungkin aja sengaja biar motornya jadi lebih bagus… ya gak??????????

    tapi di club gua yang sama2 pengguna supra.itu udah biasa,bahkan kalau udah ngumpul, pulangnya bisa sembarang aja ambil motor wong kuncinya rata2 sama!!!!!!!!!!

  5. Sungguh !!
    sy pernah mengalami hal serupa dulu.., thn 2002-an waktu mau pulang kuliah, didepan kelas di jurusan seni rupa ikip (sekarang UPI Bandung), saya masulin saja kunci kontak motor bebek Honda th.79 warna merah.. eh beberapa meter terasa motor inih tidak nyaman dipakainya, ketika saya amati ada beberapa stiker yang agak asing … ternyata itu bukan motor sy.., sedangkan motor sy tersimpan 2-3 langkah ditempat parkin motor yang dipake ini … yang aneh … kok kunci kontak nya bisa sama gitoo:)

  6. Gw paling benci sama yang namanya sepeda motor. Speda motornya sih gak benci, tapi ama pemilik nya. Mental kere aja belagu kalo di jalanan, gimana kalo udah kaya beneran? Banyak banget di jalanan speda motor yang gak pake kaca spion (terutama Vespa), gak ada lampu sen, dan motor bodong (gak ada pelat nomor alias motor curian). Kalo nyalip mobil ato roda empat keatas gak kira kira, pede banget, yakin bener kalo roda empat ke atas gak bakal nyerempet nabrak mereka. Mreka lupa mreka bisa ada di jalanan karena belas kasian pemakai roda empat ke atas. Kalo nyerempet kaca spion mobil, bisanya cuma kabur aja, ato belagak bego pura2x gak tahu. Speda motor mental preman tak jarang suka memakai kaki nya untuk menghajar kendaraan lain yang gak di sukainya. Speda motor juga suka nyundul bemper mobil blakang walau lampu rem blakang udah nyala skalipun, bikin lecet body mobil blakang. Motor juga suka nyalip dari kanan mobil, walau aturan motor jalan di kiri udah di berlakukan skalipun, udah gitu suka pasang tampank blagu gitu kayak gak suka ama mobil gitu. Tak jarang galakan speda motor ketimbang mobil. Rasis banget ama roda empat. Salah sndiri jadi orang kere cuma mampu beli speda motor, jangan salahin mobil donk. Gw dukung gerakan batasi populasi speda motor oleh Polri. Emang udah waktunya, berarti yang ngerasa sebel ama speda motor gak cuma gw doank. Kalo bisa, speda motor gak usah masuk jakarta deh. Halo polisi, kalian butuh duit untuk sahkan perpu itu? Bilang aja ke saya, nanti saya bantu, yang penting speda motor mampus enyah dari jakarta. Jangan coba2x ketemu gw di jalanan sepi deh, apalagi bikin ulah, gw tabrak lu ampe mati, trus gw mundurin lagi mobilnya dan lindes pale lu berkali kali, baru ngacir.

    1. Bos, bukan salah motor bos!

      Gue tentang habis-habisan siapapun yang melarang motor masuk Jakarta! Kalo lu nggak suka sama yang punya motor, elo srempet aja, beres. Motor itu kan kesenggol stang aja jatuh.

      Kalau elu salahin motor sampe elo niat kayak gitu, elu salah besar. Yang naek mobil kan ada yang suka petantang-petenteng (sebagian, nggak semua), srempet sana, srempet sini.

      Gue sebagai pemakai motor selalu hati-hati. Bahkan gue lebih tertib di jalanan daripada Polantas-Polantas belagu (mereka itu kan juga suka nggak pake spion ama lampu sen)! Makanya gue suka sebel….

      Gue akuin sih yang punya motor juga suka belagu. Tapi kalo elu punya masalah ama mereka, elu srempet aja beres. Tapi kalau elu larang motor nggak boleh masuk Jakarta, maka elu juga gue larang masuk Jakarta!

  7. Iya, dulu kakekku pernah mengalami hal yang sama, tapi sepedanya Honda C70 jadul (jaman dulu). Sepedanya kan merah, tapi pas pulang bawa warna hijau. Langsung aja nenek marah-marah. Maklum, kakekku buta warna.

    Jadi kangen sama kakekku almarhum…

  8. memang supra banyak sama persis, ga tahu yang merek laennya..
    makanya kalau dijakarta terutama, kudu pake pengaman tambahan. kunci kek, gembok kek..
    biar tidak menangis dikemudian jam..

  9. Aku gag pernah sampe terjadi sih, cuma nyaris-nyaris aja.

    Padahal Tigerku udah nemani aku selama 2 tahun lebih! tapi ketika ngambil dari parkiran, kadang-kadang salah naek ke motor orang yang parkir di sebelah motorku.

    *error di aku kayaknya tuh*

  10. :d/ … he he he he..
    Lah emang gitu deh kayaknya..
    Klo baca manual di buku vega (uh formatnya ga chm, jadi ga bisa index), klo misal anak kuncinya ilang, barcode dan no sparepart harus disertakan, biar bisa dapet anak kunci yang sama. Klo ga, musti ganti semua, termasuk rumah kuncinya.
    Mas jauhari bisa nih bikin aplikasi, klo mo naik motor musti masukin user sama password.. :d/

  11. Wahhhhh Itulah Honda tiada duanya tapi di indonesai ada duanya kikikikk
    Untuk ngak ilang bener :((
    Makanya mas kalo ada sepeda motor lebih aman pake kunci ganda hehe he he he:d:d

  12. he he he .. Orang yang aneh, Naik motor kok asal naek .. jangan – jangan pernah ketuker ya istrinya :)) trus salah naek :-? wah wah wah … ANCUR :d/

  13. Wew, kejadian yg sangat Linux tuh… hare gene ketuker??
    Jangan2 no.platnya jg sama tuh, beda taun ma bulan doang :-?
    eh, salam kenal ya bang… :d

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*