Hari Ke Enam bersama #FitBit Force

Seperti yang telah kami utarakan tentang Device Baru kami FitBit Force Indonesia, disana kami telah membahas cukup jelas mengenai FitBit Force ini. Beberapa poin2 yang kami sertakan saya rasa cukup komplit.

Kali ini saya akan lebih menceritakan proses dan juga hal-hal selama kami menggunakan FitBit Force Device ini. Perlu diingat sejak Pertama kali datang, FitBit Force pada Senin 7 Juli 2014 12:00 itu kami belum pernah sekalipun Full Charge.

Hooraya FitBit Force
Hooraya FitBit Force

 

FitBit Force datang dalam keadaan Baterai Kosong atau habis dan kami harus Charging dulu. Menurut informasi Baterai ini akan penuh dalam waktu 1-1.5 Jam. Tapi kami baru mengisinya sekitar 45 menit dan sudah saya lepas karena kami dapat undangan Buka Bersama di NUWIRA, itu Start Up Mas @ThomasArie dan kawan2.

Hingga saat ini, atau tepatnya Hari Kelima baterai dari FitBit Force ini masih separo jalan atau masih tersisa setengahnya. Konon menurut beberapa sumber Baterai FitBit Force ini tahan antara 7-10 Hari dalam sekali masa isian. Kami masih melakukan ujicoba jadi belum bisa memberikan gambaran berapa lama baterai FitBit Force ini akan bertahan.

Perlu di ingat baterai FitBit Force ini tergantung beberapa hal diantaranya.

  • Seberapa Sering Menggunakan Layar: Walaupun menggunakan Layar OLED yang hemat baterai, tapi semakin sering check data dengan menyalakan layar akan mempengaruhi lamanya penggunaan baterai.
  • Seberapa Sering Menggunakan Silent Alarm: Silent Alarm ini menggunakan Getar, jadi kalau menggunakan fitur ini semakin banyak semakin sering otomatis baterai akan cepat terkuras juga. Karena bagaimanapun Motor pembuat Getar juga memakan tenaga.
  • Seberapa Aktif kamu: Semakin aktif otomatis sensor akan semakin banyak terpakai. Semakin banyak terpakai otomatis juga daya yang dibutuhkan semakin banyak.
  • Dan beberapa hal lainnya

Kembali lagi mengenai Hari Enam bersama FitBit Force ini. Berikut ini beberapa trends yang berhasil diraih.

Yang cukup menarik, setelah install FitBit Force ini, walaupun baru punya satu teman (@didats) di Aplikasi FitBit, tapi berkat aplikasi lainnya yang bernama FI.TT yang bisa didownload di AppStore maupun Google Play ini kita bisa berkompetisi dengan Pengguna Tracker yang lain seperti Jawbone UP/Jawbone UP24 atau FitBit Tracker lain seluruh dunia. Disana juga banyak sekali tantangan2 yang bisa dicoba.

Berikut ini Skrinshut FI.TT kami

Aplikasi FITT di iPhone
Aplikasi FITT di iPhone
Daftar Teman Aplikasi FITT di iPhone
Daftar Teman Aplikasi FITT di iPhone
Tantangan Aplikasi FITT di iPhone
Tantangan Aplikasi FITT di iPhone

Selamat berkompetisi dan Tetap Sehat Tetap Bugar…

Sat-set; Bat-bet™

9 thoughts on “Hari Ke Enam bersama #FitBit Force

  1. Artikel yang menarik mas. Kebetulan saya dihadiahi FitBit Charge oleh kakak saya. Karena saya penasaran berbagai fitur tambahan sprti bisa melihat caller ID, selama beberapa waktu saya mengaktifkan fitur tersebut di Fitbit. Namun ga sampai seharaian baterai Fitbit charge saya sudah kosong. Setelah itu saya menonaktifkan fitur-fitur yang banyak menguras baterai. Tapi kok tetap saja baterai Fitbit saya tidak bertahan lama? Mohon masukkannya ya mas. Oia, apakah Fitbit hanya bisa dicharge lewat laptop saja atau gimana? Makasih ya buat jawabannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *