Galaxy Nexus: Keluarga Baru Kami

Kesan Pertama Galaxy Nexus; Tak Terasa 2 Tahun sudah sejak saya berkenalan dengan Keluarga Android. Saya masih ingat sekitar Juni 2010 HTC Desire adalah Android yang pertama saya pakai. Saat itu masih menggunakan Android 2.1 atau dikenal eClair yang mana tak berapa lama dapat update dengan Froyo Atau Android 2.2.

Galaxy Nexus - Developer Android Phone
Galaxy Nexus – Developer Android Phone

Saat itu saya cukup menikmati walaupun ketika itu belum atau masih jauh dari harapan. Hingga akhirnya pada bulan September 2010 saya menulis baik buruk Android saat itu.

Dan dugaan saya bahwa Android akan menemukan titik nyaman minimal 2 Tahun sejak artikel itu tertulis sepertinya menjadi kenyataan.

Entah karena prediksi saya saat itu. Saat ini saya kembali menggunakan Keluarga Android dan bersama dengan Galaxy Nexus.

Saya memutuskan mengambil Galaxy Nexus ini dikarenakan saya cukup tertarik dengan beberapa fitur yang ada di ICS yang mana adik saya @k1nca menggunannya dengan Galaxy S nya. Saya cukup terkesima dan menikmati fitur2nya.

Yang jelas saat ini Galaxy Nexus sudah ditangan dan saya masih coba2 sana sini sync sana sync sini. Install ini dan itu jadi belum bisa bercerita lebih jauh.

Catatan Lain, Alhamdulillah pembelian Galaxy Nexus saya ini tukar guling dengan iPhone 4 yang sudah keliatan So Oldies ;) selain itu wal ternyata berbarengan dengan Google I/O 2012 yang kejutan besarnya akan hadirnya Jelly Bean (Android 4.1) di pertengahan Juli 2012 ini.

Selamat Datang Galaxy Nexus….

Catatan Kaki:
Saya adalah salah satu Apple Fan Boy dan pengguna baik itu MacBook Pro, iPad dan juga iPhone… saat tulisan ini dibuat iPhone sudah saya tukar dengan Galaxy Nexus.

Alasan penukaran ini bukan berarti iPhone adalah perangkat yang kurang bagus, tapi saya melihat kalau Android ICS (Ice Cream Sandwich dan nanti Jelly Bean) memang membuat UI dan juga Fitur2 iOS 5 begitu keliatan tua.  Dan terakhir ini adalah opini pribadi dan kalau sewaktu2 berubah itu wajar2 saja. Yang jelas opini saat ini ditulis adalah benar adanya ;)

21 thoughts on “Galaxy Nexus: Keluarga Baru Kami

  1. Benar mas, jgn sampai terkotak-kotakkan oleh os. Teknologi berkembang terus. Maturnuwun saget masnya sudah mampir ke blog saya.

    1. Produk Untuk DEVELOPER dari Motorola Belum Keluar Koh… Produk untuk DEVELOPER dalam artian ROM Original Android itu sejak Nexus keluar baru dibikin sama HTC (Nexus One) kemudian Nexus S dan Galaxy Nexus (Samsung) Konon untuk Nexus berikutnya ini akan ada tiga dari HTC, Samsung dan Motorola

        1. Sudah Bukan waktunya GEBYAH UYAH paman…. Diluar BUAH masih banyak makanan lain. Kalau kita berpijak makan BUAH terus.. kita tidak akan sempat menikmati yang lainnya… Jaman sudah berubah… maka mari kita berkembang dengan hal itu….

          Dan masalah iPhone 4S ndak jadi dibeli itu adalah hikmah dari Alloh bahwa diingatkan untuk memandang segalanya dengan lebih Jernih… :)
          Okelah kita emang BOCAH KIPAS ANGIN dan saya tetap mengakui itu… tapi sebagai BOCAH KIPAS ANGIN dan memandang produk lain sebelah mata itu BUKAN BOCAH KIPAS ANGIN SEJATI #eaaa

          1. Saya nyesel enggak nyimpen history chatting di YM 1,5 tahun lalu ketika baru kehilangan BB dan berencana ganti ANDRODI.

            Balesan chat dari ujung sana: Kenapa ANDRODI? Saya sudah pernah pakai, Ndak Enak!

          2. Dan itu sudah saya jawab di KLAUSUL saya disini paman, sangat jelas tersebutkan.. kalau ANDROID akan menemukan TITIK nyaman pada 2 Tahun setelah menulis.. dan sewaktu saya make Dakota dulu.. belum kesampaian karena saat itu baru memasuki 1 Tahun dari waktu yang saya estimasikan ;)

            Teknologi berubah.. begitu juga kita berkembang…

    1. Jadi Gini Paman Irwan… Paman Irwan kapan2 coba aja dulu.. dan masalah lebih berkelas itu masalah selera.. Tapi alasan make Samsung karena Nexus Galaxy bekerjasama dengan Samsung.

      Kalau seri Nexus ini bekerja sama dengan HTC dengan senang hati saya akan menggunakan itu….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *