Filosofi Kelapa

Buah Kelapa Muda

Buah Kelapa Muda

Pernahkan kita perhatikan Pohon Kelapa? Pernah makan buahnya? Ataukah paling tidak pernah makan di Rumah Makan Padang? Santan adalah salah satu hasil dari Buah Kelapa. Es Kepala muda adalah salah satu minuman favorit hampir semua rakyat Indonesia. Sapu Lidi, Pohonnya bisa menjadi bangunan rumah. Daun Mudanya bisa dipake membuat Ketupat dan masih banyak lagi.

Filosofi Kelapa saya menyebutnya. Jadilah diri kita seperti Kelapa, mulai dari Daun, Pohon, Buah, Manggar dan hampir semuanya bermanfaat bagi orang lain. Bahkan Air Kelapa berkasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit terutama masalah keracunan.

Kelapa adalah salah satu pohon yang tidak akan berhenti berbuah ketika masanya telah tiba. Pohon ini juga bandel dan tahan banting hidup disegala kondisi. Air Hujan Cukup, Kurang, daerah tandus, kering dan masih banyak lagi. Pohon Kelapa sanggup melaluinya.

Diri kita setidaknya bisa mengambil hikmah dari kelapa ini. Hidup disegala kondisi dan tantangan. Tahan banting disetiap musim dan selalu menjadi harapan bagi orang2 disekitarnya. Bahkan yang namanya Kelapa Kopyor (kelapa gagal berbuah sempurna) adalah salah satu minuman favorit di beberapa resto2 di Indonesia. Ini menunjukkan betapa kelapa bisa memanfaatkan kelemahan menjadi sebuah kelebihan.

Pohon kelapa adalah salah satu pohon yang sangat teguh pendirian. Ketika pohon2 lain tumbuh bercabang-cabang Pohon kelapa tetap dengan yakin tanpa cabang2 tumbuh terus keatas.

Gambar didapat dari Google Images

About The Author

    ADD YOUR COMMENT

%d bloggers like this: