Facebook Home: Apa Khabarmu?

Anggap saja ini adalah Review Singkat Facebook Home; Alhamdulillah, sebagai pengguna #GNote2 saya bisa menjajal atau menggunakan Facebook Home secara Official Resmi dan download dari Google Play Store. Yang menarik adalah, setelah rilis kurang lebih 10 Hari, Facebook Home ini telah terdownload antara 500.000 – 1.000.000 sebuah angka yang tidak sedikit.

Facebook Home yang keren

Facebook Home yang keren

Akan tetapi yang juga tak kalah menarik adalah Review dari yang sudah2 install. Hampir semuanya memberikan nilai bintang 1 atau kategori tidak puwas. Walaupun  nilai secara keseluruhan masih disekitar bintang 2 dan ada beberapa yang tetap setia memberikan bintang 4 dan 5.

Kenapa sampai ada penilaian seburuk itu? Apakah Facebook Home adalah produk gagal Facebook? Beberapa yang saya temukan dari komentar adalah sebagai berikut

  • Terlalu Facebook: Bagi sebagaian orang pada awal mencoba Facebook Home memang mengasikkan, informasi dari timeline di Facebook hadir di Lock Screen/Smartphone mereka secara hampir instan. Dan itu memudahkan untuk KNOW SOMETHING dari Facebook. Tapi setelah beberapa waktu pengguna yang NON FACEBOOK MANIAK ini merasa aneh. Kemana telpon/smartphone saya pergi. Kenapa sekarang hanya ada Facebook? Widget2 ku mana. dan banyak sekali
  • Boros Baterai: Semua orang tahu, Google Tahu dan Allahpun tahu kalau Android sampai saat ini masih kesulitan manajemen baterainya. Diberikan baterai ukuran seberapun tetap payah. Dan Facebook App juga banyak tertuduh sebagai aktor boros baterai. Dan ini Facebook Home yang selalu update feed. Itu membuat pengguna Facebook Home teriak2. Wow “YOU EAT MY POWER MUCH MORE”
  • Ketika sedikit itu lebih baik; bisa dibayangkan pengguna Facebook Home itu orang2 Indonesia yang hobby Add Friends sana dan Add Friends sini. Hasilnya banyak sekali teman di Facebook yang kadang tidak kenal dan itu jumlahnya ribuan. Dan ketika mencoba menggunan Facebook Home. Mulai muncul pertanyaa. Siapa ini? Foto siapa ini dan itu berlangsung terus menerus karena Facebook Home selalu update Feed.

Dan masih banyak lagi alasan2 yang sejenis ini. Terus apakah emang Facebook Home ini produk gagal dari Facebook? Kalau itu ditanyakan ke saya.. Jawaban saya

Facebook Home adalah PRODUK SUKSES dari Facebook #nantinya

Kenapa saya bilang nantinya? Karena Facebook Home 1.0 ini adalah semacam Test Case, semacam uji kebiasaan sebenarnya dari pengguna smartphone android. Ketika sudah membaca kebutuhan dan keluhan dan juga masukan2. Facebook tinggal NEXT STEP untuk memberbaiki. Karena Facebook sendiri menceritakan kalau dia akan secara rutin menambahkan fitur2 yang awesome.

Toh Facebook Home ini sebenarnya tidak membuang Launcher Aslinya. Jadi kalau mau akses tinggal menuju menu App kemudian pada bagian bawah sendiri ada semacam ikon kotak2, tekan kotak itu dan Tadaaa… OLD LAUNCHER already there….

Facebook Home mungkin masih menjadi produk yang banyak dibenci… tapi bukankah benci itu binar2 cinta… Mari kita nantikan di versi selanjutnya.. apakah Facebook Home benar2 akan membawa cinta~

1 Comment

  1. Pengen jajal, sayang belum punya Android. Semoga saja setelah Facebook Home menjadi produk sukses, saya sudah punya Android. Amin :)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*