Efek Samping Kenaikan BBM

Beginilah Kira-kira Efek Samping Kenaikan BBM Bagi seluruh bangsa Indonesia, dan Mas Dino memberikan update harga BBM diseluruh dunia ;)

16 thoughts on “Efek Samping Kenaikan BBM

  1. tidak ada cinta dalam negara tak ada pemimpin yang baik maka kenaikan BBM untuk kebaikan kita semua adalah BOHONG. (scenic)

  2. saya setuju kalo BBM naik. Kalo BBM gak naek, bisa bisa pemerintah akan menghabiskan dana hanya untuk subsidi BBM. BBM di negara kita ini sudah bisa dikatakan murah di mata dunia. Jadi, saya dukung pemerintah :D

  3. gue setuju BBM naek, karena hanya subsidi orang2 kaya yg punya mobil :D, soale gue cuma ke sepeda kemana-mana :mrgreen:

  4. Pingback: Berpikir Merdeka
  5. Teorinya memang begitu. Kenaikan BBM akan menghajar orang-orang dengan pendapatan rendah (kayak saya). Memang efek kenaikannya akan mengenai orang-orang berpendapatan tinggi, tapi mereka bisa melakukan adjustment tanpa mengubah konsumsi mereka terlalu drastis. Paling-paling yang sebelumnya biasa ke Plaza Indonesia sebulan 4 kali, jadi cuma 2-3 kali saja. :)

  6. Yah, apapun pasti balik ke rakyat jelata. Termasuk level yang paling sensitif karena pendapatan juga pas2an.

    Tapi subsidi BBM khan idealnya harus dikurangi, tapi dengan catatan ekonomi harus jalan.

  7. Apapun yang terjadi kita harus bersyukur pemerintah kita masih mau mensubsidi walaupun dikurangi.
    Kalo harga BBM di Indonesia gak dinaikkan. Bayangkan berapa besar negara kita akan dirugikan? Dulu aja sudah banyak yg menyelundupkan, apalagi sekarang yang harganya dengan negara lain terpaut jauh.
    Kalo mau tetep harga murah ya aparatnya harus seperti Malaysia, pengamanan untuk membeli BBM ketat. Bahkan mobil berplat asing tidak boleh beli BBM di malaysia.

  8. kalo liat daftar yang mas berikan, indonesia ternyata nggak mahal-mahal amat. malah sedikit masih lebih murah.

    tapi kalo dilihat angka pdb dan dicoba dihubungkan dengan harga bbm.
    Ya ampyun… .. tetap tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *