Digi Expo: Melihat Teknologi Masa Depan Telkomsel

23 April 2014 di Gandaria City tepatnya di Skeeno Exhibition Hall mulai Jam 14:00 sampai selesai ada Event Spesial yang di selenggarakan @Telkomsel. Digi Expo yang mana bagaimana diberi Tagline

TELKOMSEL
WHERE
SMART LIFE
HAPPENS

Event yang kami ikuti ini, @telkomsel memberikan semacam Clue2 apa yang telah Telkomsel lakukan dan apa yang akan dikembangkan kedepannya. Acara yang dihadiri para Developer, beberapa media ini dikemas dengan nuansa nyaman. Acara dibagi menjadi dua area, dimana area pertama berkonsep panggung dimana dibuka oleh Direktur Utama/CEO Bapak  Alex J. Sinaga. Bapak Alex memberikan semacam informasi secara umum dengan apa yang telkomsel akan dan telah lakukan selama ini.

Bapak  Alex J. Sinaga memberikan Video Ilustrasi yang sangat mudah di baca oleh para Audience nya. Kemudian dilanjutkan salah satu petinggi BRTI yang mendukung perkembangan Bisnis Digital di Indonesia.

Brandon Berry di Digi Expo
Brandon Berry di Digi Expo

Kemudian sempat juga ada Presentasi Tentang Teknologi masa depan yang dibawakan oleh Mas Brandron Berry (@bred). Presentasi yang mengambil Judul Choreographing Experience adalah bagaimana merubah konsep mata rantai proses eksekusi terhadap konsumen. Karena bagaimanapun kebiasaan telah berubah jadi sebagai pelayan juga harus berubah.

Setelah itu kemudian sempat ada Demo Teknologi Masa Depan yang diperankan beberapa Artis. Dalam Demo Teknologi tersebut diungkapkan bagaimana nanti kebiasaan orang akan berubah dan praktis. Setelah selesai Demo kemudian tibalah pada Area kedua dimana Teknologi2 yang dikembangkan Telkomsel dan nantinya akan segera hadir dan beberapa sudah hadir itu bisa dinikmati semua pengunjung. Ada beberapa stand mulai dari DigiHouse (Rumah Digital), Bus Shelter, Beli Baju Online yang dipadukan dengan Teknologi Kinect Xbox nya Microsoft yang terintegrasi dengan teknologi mPos dari Telkomsel.

Google Glass di Digi Expo
Google Glass di Digi Expo

 

Kemudian ada juga Stand dimana pengunjung bisa mencoba Google Glass. Device buatan Google yang sempat heboh tahun lalu. Konon Telkomsel akan menjualnya di Indonesia juga.

Mbak2 Demo DigiHouse dengan Galaxy Tab
Mbak2 Demo DigiHouse dengan Galaxy Tab

Konsep DigiHouse yang kemarin di demokan itu mulai dari menyalakan lampu otomatis, deteksi gerakan di rumah, mengatur pencahayaan dan lain sebagainya. Teknologi ini bisa dikontrol dengan perangkat Android yang sudah ter Sync dengan DigiHouse tersebut.

Main Game dari Android : Samsung S4 sambung ke TV lewat Roku
Main Game dari Android : Samsung S4 sambung ke TV lewat Roku

Ada juga Stand Samsung, dimana menawarkan Samsung Galaxy S5 yang belum lama ini di jual secara umum dan serentak di berbagai negara di Dunia. Pada umumnya Digi Expo Telkomsel ini sangat menarik. Dan memacu para Developer untuk membuat aplikasi2 yang akan lebih memberikan optimasi dari berbagai hal yang telah Telkomsel Tawarkan ini.

Contoh Sederhananya DigiHouse ini. Dalam demo kemarin kami belum menemukan adanya perlakuan, aksi ataupun tindakan jika ada Something Wrong. Misalnya ada Tamu tak di Undang yang mana mencoba membuka Laci yang ada sensornya. Saat ini ketika hal itu terjadi, DigiHouse hanya akan memberikan notifikasi akan hal tersebut tanpa adanya Tindakan yang bisa dilakukan.

Misalnya kalau dikembangkan ketika hal itu terjadi semua pintu dan jendela keluar otomatis akan Lock atau hal2 lain tentunya akan semakin menyempurnakan DigiHouse dari Telkomsel ini.

Yang sebagai catatan sih saya terlalu Selo karena dalam event begini membawa MacBook Pro 17′. Kenapa Membawa? Karena kemarin sempat ada fikiran untuk #kode iDevice dengan something2 begitu. Terus kenapa tetap membawa MacBook Pro 17″ kalau hanya untuk ber #kode. Nah ini permasalahannya… iDevice saya sedang dalam kondisi ter Jailbreak, kalau jadi di #kode kan harus di kembalikan ke Aslinya. Itulah kenapa MacBook Pro 17″ itu ikut tak gendong kemana-mana :|. Akan tetapi selama seharian itu sempat diskus sama @iPhoer seorang pengguna iDevice juga. Akhirnya rencana itu saya tahan… nggak mau saya keluarin rencana itu.. nggak enaak kan kalau langsung keluar *halah*

Sebenarnya dalam diskus dengan berbagai orang Telkomsel sempat juga di bocorin berbagai teknologi lain seperti m-ATM (Mobile ATM) dan hal2 Enaak enaak lainnya. Jadi Bagaimana? Sudah siap hidup dengan Teknologi2 itu?

6 thoughts on “Digi Expo: Melihat Teknologi Masa Depan Telkomsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *