Desire, iPhone 4, Galaxy Nexus, Bold 9900 & Galaxy Note 2

Sebagai generasi Late Adopter, saya ini termasuk yang Orang yang  gonta-ganti Gadget… Seringkali alasan2 klasik kenapa Ganti Gadget adalah hal yang sepele. Sebelum mengenal dunia Smartphone. Saya adalah warga pengguna Siemens (Apa khabarmu Boy) C35. Itupun hasil pemberian Pak Wahono Dosen Pertanian UMM.

Saat itu saya sebenarnya tidak berkeinginan untuk memiliki Media yang bernama HP. Ketika orang2 dan teman2 dan teman temannya teman sudah menggunakannya saya masih lek2an tidak membawa apa2 kemana mana. Kemudian mulai berkenalan dengan Siemens C35 itu. Waktu berjalan demam Smartphone mulai dan saat itu iPhone keluar disusul iPhone 3G kemudian iPhone 3GS. Sampai versi itu saya tidak tertarik sama sekali.

Saya justru jatuh hati dengan Nexus One buatan HTC. Tak berselang lama HTC mengeluarkan varian HTC sendiri (non Google) yang diberi nama HTC Desire.. Baca review sana sini saya kok suka gitu. Akhirnya saya memutuskan membeli secara online di Negeri Electronics. Mengingat di Indonesia belum tau kapan barang ini datang dan faktor harga yang lumayan miring. HTC Desire ini tidak bertahan lama, mungkin 5 bulan. Alasan saya saat itu Boros Baterai tingkat Dewa. Akhirnya HTC Desire saya wariskan dengan #kode tertentu ke Adik Saya.

Kemudian hadirlah iPhone 4, dan kembali saya membeli Non Indonesia. Saya membeli lewat orang Indonesia tapi iPhone 4 Singapura. Saya tau kalau iPhone adalah satu2nya produk Apple yang bergaransi Negara.. tapi karena sudah kemecer dan iPhone 4 di Indonesia belum tau kapan hadirnya saya membelinya dengan harga yang lumayan.

Saya cukup Puas dengan iPhone 4 ini, dan sepanjang tahun menemani aktifitas, performa oke saat itu, Dan kinerja lumayan mantap sebelum datangnya Tragedi iPhone 4 berenang.

Legenda HP - Siemens C35
Legenda HP – Siemens C35

Akhirnya saya merekalan iPhone 4 ini yang nasibnya terkatung ndak jelas jelas ndak begitu… Dan sejak saat itu untuk pertama kali saya mencoba dengan BlackBerry Bold 9900. Review sana sini yang oke dan QWERTY Touch Screen nya membuat saya tertarik. Saya akhirnya mencoba Device ini yang tak bertahan lama. Mungkin hanya 2-4 bulan.

Ada hal yang saya tak nyaman. Satu2nya yang membuat nyaman hanyalah BBM dan saya tidak punya teman di BBM. :D Akhirnya Bold 9900 saya lego dan sampai sekarang belum jelas tingka pengembaliannya.. Saya Ikhlas.. semoga ada hidayah dan mendapatkan ganti yang lebih baik.

Setelah itu saya mencoba Produk Samsung, saya mencoba Galaxy Nexus. Performa bagus, nyaman, enak di genggam. Hal yang membuat saya kurang nyaman lagi dengan Galaxy Nexus adalah Baterai.. seperti halnya dengan HTC Desire dulu.

Akhirnya saya merelakan kembali Galaxy Nexus yang sempat mampir kurang lebih 4-6 bulan ini. Kemudian saya mengenal BlackBerry kembali, kala itu bersama dengan Curve 9320. Sampai saat ini Curve 9320 ini masih menjadi media kedua. Bersamaan dengan Curve 9320 ini saya mencoba pararell dengan produk Samsung yang lain.

Samsung Galaxy Note 2 N7100. Produk ini sampai saat ini masih menemaniku, secara performa, layar, baterai diatas rata2 dari Gadget2 yang telah saya coba sebelumnya, Sampai saat inipun Galaxy Nexus N7100 masih setia menemani. Sampai kapan? Kalau itu biarlah Allah saja yang tahu..

0 thoughts on “Desire, iPhone 4, Galaxy Nexus, Bold 9900 & Galaxy Note 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *