Desain Ruangan Kerja Seorang Blogger

Kali ini saya akan berbagi sedikit tentang Desain Ruangan Kerja Seorang Blogger; Sejak 2009 Awal atau setelah Yashfa Jauhar lahir, saya memutuskan resign dari tempat saya bekerja. Bagi saya waktu 5 tahun bekerja ditempat orang sudah lebih dari cukup. Karena target awal hanyalah 3 tahun. Sejak saat itu dunia telah berubah. Sayalah sebagai boss bagi diri sendiri. Saya yang mengatur ruangan kantor, saya yang mengatur kapan saya harus bekerja dan kapan harus untuk keluarga. Intinya itulah awal dunia Murni Freelancer saya jalani.

Ruangan Kerja Blogger
Ruangan Kerja Blogger

Kenapa saya menyebut Murni Freelancer, karena sebelumnya saya telah berkecimpung dunia itu walaupun masih terikat kerja dengan Kota Araya tempat saya bekerja. Biasanya multi pekerjaan antara Employee dan Self Employee ini biasa disebut Ampibi. Kembali ke cerita awal Murni Freelancer diatas. Hal yang ingin ditekankan dari tulisan itu adalah bagaimana Cara Kerja Seorang Blogger. Karena bagi saya Murni Freelancer adalah batu loncatan saja, dan saya menemukan sesuatu yang sangat pas ketika menggeluti dunia Blogging ini. Bagi saya blogging hard is more delicious than working hard.

Salah satu contoh Lampu LED
Salah satu contoh Lampu LED

Salah satu aspek yang saya sangat penting wujudkan sebagai tempat bekerja saya adalah pentingnya suatu asupan udara yang segar dan juga pencahayaan yang bagus ruangan kerja saya. Karena setelah saya memutuskan menjadi seorang blogger hal pertama yang saya rubah adalah jam kerja. Tidak seperti kebanyakan pegawai kantoran yang bekerja Jam 08.00 – 17.00 kami lebih suka bekerja dimalam hari. Itulah kenapa saya sangat mementingkan pencahayaan ruang kerja saya sebaik mungkin.

Bagi saya pencahayaan tidak perlu terlalu terang dan juga tidak terlalu redup. Saya mulai melakukan tester terhadap berbagai tipe lampu mulai dari Lambo Bolam standard, lampu Petromak (serius saya uji coba dengan petromak yang menggunakan Minyak Tanah sebagai teknologinya) dan berbagai macam jenis lampu dan pilihan jatuh ke lampu dengan teknologi LED.

Kenapa harus menggunakan Lampu LED

Banyak alasan yang memutuskan menggunakan teknologi lampu LED ini. Dan berikut diantaranya.

  • Terbukti Lampu LED hemat Energi. Lampu ini berbeda dengan teknologi bolam standar. Dengan LED ukuran 5 watt bisa seterang lampu bohlam standar dengan pancaran 25 watt
  • Lampu LED dengan pencahayaan yang putih terang membuat pencahayaan ruangan begitu sempurna tampa membuat warna sekitarnya berubah.
  • Dengan pencahayaan lampu LED memungkinkan para arsitek dan interior designer menciptakan bentuk desain baru yang tak terbatas.

    Lampu LED Hemat Energi
    Lampu LED Hemat Energi
  • Ada Analis memperkirakan bahwa LED akan menjadi sumber yang dominan untuk penerangan perumahan dan komersial dan akan diset untuk menggantikan lampu pijar cahaya.
  • Dengan teknologi pencahayaan LED yang memungkinkan pemilik rumah untuk menerangi rumah-rumah mereka dalam berbagai cara untuk mencerminkan kepribadian mereka, suasana hati dan kebutuhan fungsional.
  • Teknologi pencahayaan LED menawarkan manfaat dan kemungkinan dalam desain dinamis yang tidak dapat dicapai dengan pencahayaan konvensional.
  • LED solusi pencahayaan yang ideal untuk menciptakan suasana lingkungan dan meningkatkan dampak visual dari sebuah ruang hidup. Lebih penting lagi, lampu LED solusi juga menawarkan nyaman, silau cahaya rendah untuk kebutuhan fungsional dari sebuah ruang hidup.
  • Kualitas superior lampu LED memiliki umur yang lebih panjang, daya tahan, gunakan bahan tidak beracun, tidak memancarkan panas dan memancarkan UV, dan menawarkan fleksibilitas untuk mengakomodasi perlengkapan luas dan faktor bentuk.Selain itu, sebagai perangkat inheren digital, LED menghasilkan cahaya yang dapat cerdas dikendalikan untuk dinamis menyesuaikan lingkungan.
  • Selain menyusun ambiences premi untuk rumah, LED cahaya solusi hemat energi yang menawarkan kualitas cahaya unggul yang baik untuk kesejahteraan untuk semua orang di rumah.

Sebenarnya masih banyak alasan kenapa akhirnya Kami menggunakan teknologi Lampu LED dalam mendesain ruangan kerja seorang blogger seperti saya. Belum lagi saya juga sedikit belajar mendesain tema WordPress yang saya bagi2kan gratis. Tentunya dengan kualitas lampu yang tepat akan sangat menunjang kinerja tersebut.

7 thoughts on “Desain Ruangan Kerja Seorang Blogger

  1. Pingback: Philips Indonesia
  2. Pingback: Philips Indonesia
  3. Pingback: Philips Indonesia
  4. itu ruangan kerjanya didesain sendiri ya, abi yashfa?
    kok gak ada kursinya atau penjelasan bagaimana memilih model kursi yang nyaman untuk seseorang yang akan duduk lama di depan komputer..atau emang mau melantai ya? hehe.. :-D :-D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *