Cerita-cerita iPhone 5 Isteri

Jreng2 Mau cerita dibelakang layar iPhone 5 Isteri. Jadi ini adalah semacam cerita2 tentang bagaimana iPhone 5 akhirnya menjadi bagian keluarga kami. iPhone 5 yang kami dapatkan melalui Hong Kong melalui adik yang kebetulan sedang acara disana ini cukup menarik… Pertama kalau di Kurskan harga iPhone versi HK ini selisih hampir 1 juta. Dengan keadaan serupa dan nyaris sama kecuali pada bagian Charger yang lebih pipih (karena Hong Kong menggunakan pencolokkan model begini).

Seperti halnya iPhone 4 yang kami dapatkan beberapa waktu yang lalu. Kami juga mendapatkan iPhone Non Indonesia. Saat itu sewaktu iPhone 4 yang beruntung adalah Negara Singapura, baik iPhone 4 atau iPhone 5 ini semua dalam kondisi FU atau Factory Unlock atau bisa diartikan bisa dikasih SIM Card apa saja. Hanya saja baik iPhone 4 kita perlu Micro SIM sedangkan di iPhone 5 kita perlu Nano SIM. Saya sudah membahas cara Motong Mini SIM ke Micro SIM atau Nano SIM. Semoga bermanfaat.

Kembali ke iPhone sendiri. Walau beli di Luar Negeri kita bisa dapatkan harga lebih nyaman akan tetapi ada hal yang lumayan penting untuk disadari.

iPhone adalah satu2nya produk Apple yang garansi NON INTERNATIONAL, dalam artian ketika kita mendapatkan masalah dengan iPhone, satu2nya jalan adalah membawa iPhone tersebut ke Negara tempat iPhone itu dikeluarkan. Itu aja sih… bagi saya semua sama…

Kepuasan? iPhone 5 ini terus terang lebih nyaman dipegang dan diraba, ini dikarenakan iPhone 5 ini berdesain lebih panjang dan lebih tipis, sehingga digenggam nyaman dan yang lebih penting bahannya sekarang lebih terlihat wah. Walau terlihat lebih wah yang membuat salut adalah berat. iPhone ini sangat2 ringan.

Galeri iPhone 5 FU Hong Kong

Beberapa perbandingan yang saya dapatkan antara iPhone 4 dan iPhone 5 adalah, iPhone 5 ini saya rasakan lebih cepat terkuras baterainya (kalau tidak layak menyebutnya boros)… penggunaan mobile data rata2, iPhone 5 bisa sanggup bertahan 4-5 Jam. Pemakaian Normal atau sedikit tidak normal mungkin iPhone 5 masih bisa bertahan 7-9 Jam di koneksi 3G. Kami belum mencoba koneksi Full WiFi, mengingat dirumah belum ada Permanent WiFi. Hal yang cukup layak diacuingi jempol adalah ketika mode Idle atau iPhone tanpa digunakan sama sekali.. Nyaris tidak ada pengurangan daya ketika iPhone dalam kondisi diam. Walaupun banyak sekali pesan notifikasi masuk, akan tetapi baterai dalam kondisi idle ini kereeen.

Tapi cepat terkurasnya baterai ini juga diimbangi oleh performa pengisian yang sangat cepat. Dalam waktu rata2 1-1.5 Jam baterai iPhone 5 ini sudah terisi penuh dan siap digunakan lagi. Selain itu desain layar yang lebih panjang ini memungkinkan melihat Video 16:9 yang lebih sempurna dan nyaman.

Belum lagi perbaikan performa kamera dalam penggunaan di daerah minim cahaya.. Low Light Sensornya cukup sempurna… Walaupun bisa dibilang masih bagusan Nokia Lumia 920. Tapi Punya iPhone 5 ini juga mentereng. Dukungan iOS 6 dan juga prosesor baru membuat iPhone 5 ini bergerak gesit (makasih koreksinya @MikhwanAlyS) kesana kemari… ;)

Selamat datang iPhone 5 dikeluarga Nurudin Jauhari… semoga betah #kode

24 thoughts on “Cerita-cerita iPhone 5 Isteri
  1. Nice artikel..
    Pak, mau tanya. kalo sebagai org yg baru mau menggunakan iphone, lebih rekomen mana? iphone 4s atau iphone 5, dgn selisih harga 1 juta. Terima kasih

      1. Mohon maaf, sebelumnya saya pikir ini iPhone imitasi. Terima kasih atas penjelasannya, kalau nggak dijelaskan begini saya nggak bakalan tahu.

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*