iPhone 4 Sumber Gambar iMore

Cara Setting Silent iPhone tanpa Tombol

iPhone 4 yang saya miliki ini boleh dibilang punya semangat yang luar biasa. Setelah menyelam di Cairan Cucian Baju. iPhone 4 ini terbukti beberapa kali jatuh dan tetap bandel dibuatnya..

Dan terakhir adalah tanggal 31 Maret 2012 yang lalu. Mengingat kecerobohan tingkat dewa yang saya lakukan entah bagaimana sebabnya sekarang Tombol atau Switch silent di iPhone tidak mau bekerja dengan semestanya…

Sponsors

Aku jadi #syedih dibuatnya. Tadinya hal ini saya pikir dikarenakan sisi software terlebih iPhone 4 ini memang sudah saya Unthetered Jailbreak iOS 5.1.1

iPhone 4 yang melegenda
iPhone 4 yang melegenda

Akhirnya saya niatkan untuk restore dan hasilnya NIHIL :( Akhirnya saya coba analisa dan benar dugaan. Sepertinya Switch Silent sudah tidak bekerja dengan semestinya. Berbagai macam solusi mencoba kami hadirkan termasuk wacana diantar ke Ahli Reparasi iPhone yang tersebar di seluruh Indonesia dengan kontak @Lifehacks @ip4_ @OgieBR @masbog dan lain2. Karena dan mengingat iPhone saya ini versi Singapura FU (Factory Unlock) jadi tidak bisa bergaransi resmi di Inonesia. Selain itu garansi juga sudah habis.

Sudah sudah dongengnya saya cukupkan sekian. Sekarang memberikan solusinya. Ada dua solusi yang akan kami tawarkan. Semuanya menggunakan metode Jailbreak.

Cara Pertama Setting Silent iPhone tanpa tombol (dengan software)

  1. Download dan Install SBSetting (sebuah aplikasi wajib install pasca Jailbreak)
  2. Kemudian Install Ringer/Silent SBSettings dan silahkan dikustomisasi, termasuk cara aktifkannya. (perlu dicatat aplikasi ini bersifat donasi)

Simak aja Penjelasan dalam Video dibawah ini

Cara Kedua Setting Silent iPhone tanpa tombol (dengan software)

Langkah kedua ini, kita hanya perlu satu aplikasi yang bisa di dapat di Cydia. Silahkan download aplikasi SilentMode Switcher buatan dari @SilentModeSwitc. Dan kaliyan bisa mebaypass Tombol Silent dengan aplikasi sederhana ini.

Aplikasi SilentMode Switcher
Aplikasi SilentMode Switcher

Demikian, yang paling penting rawat iPhone anda baik2 agar hal2 yang seperti ini tidak terjadi pada kalian…

10 thoughts on “Cara Setting Silent iPhone tanpa Tombol

  1. iya iya saya juga pernah mengalami hal seperti ini.. cuma dulu saya lupa diapakan.. tiba tiba saja bisa. sekarang saya lagi test test settingan diatas nih… thanks ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *