Cara Mudah Ganti Password 'root' iDevice (iPhone, iPad, iPod Touch)

Pasca Jailbreak dengan kemungkinan tanpa batas hal yang perlu dilakukan salah satunya adalah ganti password user ‘root’ di iDevice (iPhone, iPad, iPod Touch)kita. Karena kondisi yang ter Jailbreak ini tidak menutup kemungkinan kita sedikit lalay hingga nantinya kalau kita lupa ganti password bisa di Remote dari Luar. Karena iOS ini seperti halnya unix varian.

Logo Cydia HQ
Logo Cydia HQ

Berikut langkah demi langkah ganti password root di iDevice

Cara Yang Pertama memerlukan PC/Mac dengan koneksi WiFi

  1. Instal Aplikasi OpenSSH dan tunggu hingga selesai
  2. Kemudian langkah selanjutnya adalah ketahui IP dari WiFi akses kita dengan cara 1. Masuk menu setting WiFi dan liat IP kita. Atau jika sudah insall SBSettings silahkan liat di widget atau notification center. Biasanya IP nya akan kelihatan.
  3. Kemudian di Mac/PC silahkan buka SSH akses, kalau di Mac bisa menggunakan Terminal dan ketikkan perintah ssh [email protected] dan tekan enter
  4. Setelah Generate semacam kode yang perlu kita lakukan hanyalah ACCEPT/Terima saja dan masukkan password default ROOT iDevice “alpine”

Cara Yang Kedua (tanpa akses remote dari PC/Mac)

  1. Karena tidak memerlukan PC/Mac atau alat remote. Maka di iDevice kita perlu di Install Aplikasi Remote Client SSH. Ada dua rekomendasi dari Cydia yaitu Aplikasi iSSH dan Prompt yang keduanya bisa di dapatkan di AppStore. Silahkan pilih yang cocok bagi anda dan Install
  2. Setelah berhasil install salah satu aplikasi diatas, kita masuk ke Aplikasi dan tambahkan alamat 127.0.0.1 dimana itu adalah IP Lokal/IP Sendiri dari iDevice (iPhone, iPad, iPod Touch)

Waktunya Ganti Password ‘root’ dan user ‘mobile’ berikut caranya

  1. Ganti Password  dengan cara ketikkan di command line “passwd” dan Kemudian Ganti Juga Password user mobile dengan cara ketikkan “paswd mobile” seperti dibawah ini

    Ganti Password root iDevice (iPhone, iPad)
    Ganti Password root iDevice (iPhone, iPad)
  2. Selamat anda sudah sukses ganti Password root dan mobile di iDevice anda.

Semoga Bermanfaat dan iDevice anda lebih secure karena password default sudah tergantikan. Tapi ingatlah selalu. Gunakan Password dengan kombinasi unik dan hindari penggunaan hal2 yang mudah di ingat seperti Nomor Telpon/HP, tanggal lahir, nama anak istri. Gunakan gabungan diantaranya disertai karakter2 aneh.

Selamat Ber Jailbreak Ria

4 thoughts on “Cara Mudah Ganti Password 'root' iDevice (iPhone, iPad, iPod Touch)

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*