Cara Mudah Berinternet Dimanapun dan Kapanpun

Saat ini sangat banyak terdapat kemudahan dalam hal untuk akses Internet, dengan Smartphone yang sudah berlangganan Paket Data kita bisa dimanapun Online dan mendapatkan informasi yang selalu baru atau uptodate. Tapi ternyata inovasi dalam hal mendapatkan akses internet mudah dimanapun dan kapanpun itu.

Beberapa waktu yang lalu saya ketemu dengan tetangga saya yang bekerja di salah satu Perusahaan yang bekerja sama dengan Telkom. Ketika saya coba tanya lebih jauh, beliau bekerja dibagian SPIN atau Speedy Instan. Layanan ini memungkinan penggunanya untuk akses internet seperti layaknya Speedy akan tetapi Pra Bayar. Jadi pengguna harus membeli voucher terlebih dahulu. Kurang lebih seperti beli pulsa HP atau Layanan Listrik PLN yan berpulsa itu.

Speedy Instan (SPIN) memudahkan
Speedy Instan (SPIN) memudahkan

Menurut saya, metode ini menguntungkan keduanya (baik pihak pemberi jasa, maupun yang memanfaatkan jasa) Karena mereka memberikan dan atau menikmati layanan sesuai dengan jam atau waktu atau sebesar data yang dibelinya. Jadi tidak ada kebocoran atau tunggakan.

Inovasi yang saya temukan lagi di pertengahan Tahun 2012 kemarin ketika sedang Travelling dan singgah dibeberapa lokasi menemukan Access Point (AP) @wifi.id. Ketika saya coba browsing dan menelaah lebih jauh ternyata @wifi.id itu adalah salah satu proyek Telkom dan Telkomsel dalam hal memberikan kemudahan akses internet kepada siapapun dimanapun. Pihak Telkom memasang AP @wifi.id ini dibeberapa lokasi yang cukup strategis. Mulai dari Kafe, Stasiun, Terminal, Bandara dan lokasi2 yang memang terdapat banyak kerumunan masa.

Uniknya Layanan @wifi.id ini bisa digunakan dengan berbagai macam cara. Mulai dari Langganan lewat Telkomsel Flash atau akses menggunakan Akun Telkom Speedy atau Telkom Flexi atau melalui SPIN (Speedy Instan).

Sebenarnya apa sih SPIN itu? Menurut informasi yang saya sendiri dapatkan dari website SpeedyInstan.com adalah sebagai berikut

SPIN adalah layanan akses broadband internet Prabayar yang disediakan oleh Telkom melalui jaringan wifi.id, Speedy hotspot, dan speedy Instan (prewired).

SPIN Card adalah kartu yang digunakan untuk berlangganan layanan SPIN. SPIN Card berisi deposit pulsa yang bisa digunakan untuk membeli paket layanan SPIN. Jika deposit pulsa habis maka bisa diisi kembali dengan cara ditopup dengan pulsa isi ulang SPIN

Caranya untuk menggunakan akses @wifi.id pun cukup mudah. Kita tinggal beli Perdana SPIN Card tadi yang bisa dibeli dibeberapa Retail Modern, Outlet Pulsa tradisional, Plasa Telkom, Toko Smartphone.  Harga Perdana ini macam2. Contohnya ada yang berharga 5000 rupiah untuk akses internet seharian. Setelah membeli Perdana SPIN ini. Kita bisa daftarkan untuk digunakan di jaringan @wifi.id

Caranya pun tidak susah dan mudah. Ketika kita berada dijaringan @wifi.id kita bisa login dengan username dan password di Perdana SIM Card tersebut. Ketika kita sudah terkoneksi dengan jaringan @wifi.id nanti AP ini akan muncul Pop Up screen dimana pengguna harus memasukkan data. Disana nanti akan ada beberapa pilihan login. Karena kita akan mencoba menggunakan SPIN (Speedy Instan) pilih opsi untuk menggunakan layanan ini. Kemudian ikuti petunjuk hingga selesai.

Ketika petunjuk yang tertera di pandua selesai dan data yang kita masukkan benar, kita bisa mulai berselancar mengguakan Login SPIN (Speedy Instan) di jaringan @wifi.id.

Hal ini sering sekali sangat membantu pekerjaan di dunia blogging saya yang terkadang membutuhkan update atau memberikan informasi terbaru. Jadi menurut saya layanan @wifi.id dan SPIN ini merupakan pasangan yang serasi ketika kita harus bekerja dimanapun dan kapanpun. o/

10 thoughts on “Cara Mudah Berinternet Dimanapun dan Kapanpun

  1. saya juga sudah menggunakan layanan SPIN, akses inetnya jadi lancar tanpa kendala namun harganya cukup merogoh kocek/kantong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *