Cara Install Pixel Launcher di Android 6 (CM13 & CM14)

Google Pixel dan Pixel XL telah rilis beberapa waktu yang lalu, Awal Oktober (4 Oktober 2016) dan kemudian resmi dipasaran 20an Oktober.

Tanggapan Positifnya sangat banyak, mulai dari performa yahud hingga Kamera yang Google sendiri berani jumawa kalau Kamera Pixel adalah terbaik di Smartphone saat ini dengan nilai 89 oleh DXoMark

Sponsors

Secara Hardware Kamera Google Pixel ini menggunakan Sensor dari Sony dan  Sensor ini juga dipakai Xiaomi di Mi 5s nya, tapi saya tidak akan membahas kamera Google Pixel. Tapi akan membahas Launcher yang digunakan. Cara Install Pixel Launcher di Android 6 (CM13 & CM14)

Pada rumor sebelum Google Pixel rilis, Launcher ini sempat bernama Nexus Launcher, kemudian menjadi Pixel Launcher setelah Google Pixel dan Pixel XL rilis.

Pixel Launcher di CM13
Pixel Launcher di CM13

Pixel Launcher saat itu masih Eklusif di Google Pixel dan Pixel XL saja, tapi sejak hari ini Google Resmi bisa di Install di Device Android lain dengan syarat minimum Android 6 dan tidak semua Android 6 bisa. Pixel Launcher secara Official baru di terima di ROM CM13 (Baca juga Cara Install CM13 Official di Xiaomi Mi 5) dan CM14 dan tentu saja Google Pixel dan Pixel XL.

Pixel Launcher rilis di Google Play
Pixel Launcher rilis di Google Play

Pixel Launcher yang kami ujicoba ini tidak tampak Custom Shortcut seperti 3D Touch iPhone berfungsi. Entah kenapa atau fungsi itu butuh Android 7/7.1 (Nougat) kami belum tau.

Yang jelas semuanya berfungsi dengan baik, termasuk Live Earth Wallpaper yang menjadi fitur favorit saya saat ini.

Download dan Install Pixel Launcher di CM 13 dan CM 14 mu sekarang disini

2 thoughts on “Cara Install Pixel Launcher di Android 6 (CM13 & CM14)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *