Cara Gratis Mendapatakan Aplikasi iPhone Berbayar

Seperti janji janji saya tempo lalu, saya akan berbagi tips, bagaimana cara mendapatkan aplikasi iPhone dan iPad secara GRATIS dan LEGAL. Saya tahu dan pengguna iPhone sebagian juga tahu kalau kita bisa mendapatkan aplikasi berbayar secara ilegal. Banyak sumber di internet yang menyediakannya. Tapi dan sayangnya itu tidak bisa kita langsung aplikasikan di iPhone dan iPad yang belum ter Jailbreak. Mengenai alasan2 kenapa harus Jailbreak bisa baca di MakeMac.

Download Aplikasi iPhone berbayar secara Gratis
Download Aplikasi iPhone berbayar secara Gratis

Disini saya tidak akan berbagi tips mendapatkan aplikasi secara ilegal, tapi saya akan berbagi bagaimana mendapatkan aplikasi iPhone dan iPad secara LEGAL dan GRATIS. Ada beberapa skenario agar bisa mendapatkan secara gratis dan berikut diantaranya

Sponsors
  1. Ikutan Kontes: Ikuti beberapa bahkan puluhan kontes berhadiah Aplikasi yang bertebaran di Internet
  2. Mantengin iTunes Store dan pantengin tiap2 aplikasi siapa tau lagi ada Promo gratis (tips ini akan menguras waktu dan keringat)
  3. Melalui pihak ketiga (cara ini yang akan saya bagikan ke anda semua) (yahoo)

Cara Gratis mendapatkan Aplikasi iPhone dan iPad berbayar melalui pihak ketiga

Cara ini sebenarnya cukup sederhana dan mudah, hal yang perlu anda lakukan adalah download beberapa aplikasi di App Store, kenapa beberapa aplikasi, karena tiap aplikasi yang menyorting dan mencari aplikasi berbayar yang sedang promo kadang menghasilkan hasil yang berbeda. 3 Aplikasi favorit yang saya gunakan adalah AppShopper, app4today dan Freedom

Sisi kelengkapan, App Shopper adalah jawaranya, menu yang sangat menarik, lengkap dan bisa search adalah kelebihan aplikasi ini. Aplikasi ini juga menawarkan Want It atau Wish List siapa tau aplikasi ini nantinya mau di Install. dan menu My App di aplikasi ini adalah aplikasi2 yang telah kita download melalui jasa App Shopper, disini nanti juga ada info kalau aplikasi yang telah kita download ada Update atau kenaikan/penurunan harga. Di AppShopper tidak hanya aplikasi Gratis, terkadang aplikasi diskon atau yang sedang trend. Maksud aplikasi diskon adalah aplikasi yang harganya sedang promo, contohnya EA lagi promo Need For Speed, maka aplikasi akan lebih murah dari harga asli.

app4today ini melist aplikasi yang sedang trend berdasar app4today dan saya sendiri tidak faham kriteria yang dia pakai, tapi terkadang list yang ditawarkan memang cukup menarik ;)

Freedom menawarkan konsep yang berbeda, ketika aplikasi dijalankan applikasi ini langsung mencari aplikasi yang gratis dan kita bisa memutuskan mendownload atau tidak. Disini aplikasi yang di list yang BENAR BENAR sedang gratis, Aplikasi Freedom mirip dengan AppShopper, dengan menu Freedom, Categories, Top 25, Search dan Statistics. Di Menu Search kita bisa cari Aplikasi seperti AppShopper, hal yang unik di Freedom adalah menu stats, disini kita akan bisa melihat seberapa banyak kita hemat. Melalui Freedom ini

Dari ketiga aplikasi yang saya review tadi bagi saya jawaranya adalah AppShopper, selain lewat aplikasi anda juga bisa browsing di AppShopper.com dan membaca review2 yang menarik tentang aplikasi2 di iPhone maupun iPad. Itu tadi sekelumit cara mendapatkan Aplikasi iPhone dan iPad berbayar secara gratis.

Semoga bermanfaat, hello fanboy? (drinking)

12 thoughts on “Cara Gratis Mendapatakan Aplikasi iPhone Berbayar

  1. Sekarang udah banyak ga sih onlineshop yang jualan app gitu. o.O
    Btw dengan demand yang tinggi di sini terhadap iphone kenapa ga ada provider yang kerja sama dengan apple ya?

  2. saya ingin bertanya.

    apabila saya membeli iPhone (4/3g/3gs) di luar negeri apakah bisa menggunakannya di indonesia dengan kartu SIM lokal indonesia? terimakasih.

    1. Jika Michael membeli iPhone 3G, 3GS, 4 versi FU (Factory Unlock) iPhone tersebut bisa dipasangin kartu apapun. Ingat hanya versi FU, kalau anda dapat versi LOCK harus di JailBreak (JB) Resiko iPhone Mati Total.

      Jadi Pastikan itu iPhone Versi FU

          1. duh mau nanya lagi nih, sorry ya nh kebanyakan nanya hehe

            kalau beli yang bukan FU tapi katakanlah di luar indonesia , terus dibawa ke indonesia dan make sim telkomsel yang dikatakan sebagai agen resmi apple , itu bisa ga kira kira?

  3. Pingback: Nurudin Jauhari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *