Cara Cepat dan Mudah Membangun Trefik Blog

Pelan dan Stabil Meningkatkan Trefik Blog Pelan dan Stabil Meningkatkan Trefik Blog

Biar kayak orang-orang mau mencoba bikin Panduan menaikkan trefik Blog dalam kasus ini Blog WordPress.

Disclaimer:
Mungkin cara ini tidak “work” bagi situs/blog kalian, jadi hasil uji ini belum bisa 100% dipertanggung jawabkan. Jikalaupun akhirnya work semoga bermanfaat.

8 April 2016 kemarin kami telah menulis sebuah artikel Pengalaman meningkatkan Trefik Website nah berdasar itulah kami mencoba seri lanjutannya. Selamat menikmati

Tips Membangun Trefik Blog

Saya mau cerita dulu, blog/website yang kami exe kemarin adalah blog lama, lama sekali hiatus, dan karena berbagai hal masih dapat Raport baru.

Jadi beberapa langkah Internal yang saya lakukan bisa jadi hasilnya bagus karena terpengaruh faktor external di blog/website yang sudah ada tersebut. Selamat membaca

Cari dan Optimasi Trefik Blog

Cari dan Optimasi Trefik Blog

  1. Langkah pertama dari membangun trefik adalah menentukan sumbernya.
    Ngawur banget to judulnya? Ya emang gitu. Saya andaikan saja kalau saya mau ke Surabaya ya mau nggak mau harus membaca, melihat hal2 yang intinya bagaimana saya bisa ke Surabaya dengan cepat.  Beberapa langkah saya ikuti, jalan2 mana yang cocok saya pelajari dan juga rute untuk kesana.

    Begitu juga dengan Membuat Blog yang bertujuan membangun dan mendatangkan Trefik tersebut. Kalau tujuan kita membangun blog adalah trefik dan bagi beberapa orang seperti Kak Taufan Prakoso dan Koh Afit serta Pak TED ada Trefik ada Duwik.Ya intinya membangun Trefik demi Duwik. Saat ini Trefik sebagian situs di dunia termasuk di Indonesia kalau itu Organik bisa dijamin minimal 68% adalah dari Google, sisanya dari Sosial Media (Facebook, Instagram, Twitter, Pinterest, Etc2)Karena angka 68% dari Google tadi lumayan gede ya mari kita fokus bagaimana web/blog kita itu Google Friendly.

  2. Membangun Web/Blog yang Google Friendly
    Membangun secara terus menerus Trefik Blog

    Membangun secara terus menerus Trefik Blog

    Google itu mempunyai aturan, kalau kita ingin diterima dengan lapang dada di Google ya patuhi aturannya. Kecuali sampean Generasi AAGC (Anak Auto Generate Content) yang bikin web setup dan injek2 sana sini serbu google dengan membabi buta dan trefik bisa datang semi intant dan selang beberapa minggu kemudian wassalam.

    Membangun blog/website yang long term kan nggak mungkin bermain dengan cara itu, cara terbaik adalah mengenal Google dan agar supaya Google mengenal web/blog kita lebih baik. Beberapa parameter agar pedekate dengan Google yang bisa dijadikan acuan seperti memperbaiki SEO Onsite kita, fokus dengan konten baru keywords, penyampaikan konten dengan bahasa yang nyaman diterima Manusia dan BOT (Google) minumum karakter dan kata, gambar pendukung (yang legal), Video2 dan lain sebagainya. Kasih tautan ke artikel lain ditulisan blog/web kita 1-4 saja dan kontinue. Kalau blog/web kita masih baru jangan terlalu masif dan bikin seNatural mungkin.

  3. Google Suka yang Cepat
    Kelihatannya sepele, tapi kecepatan Loading Website adalah faktor penting, pilih server yang mumpuni, gunakan tema wordpress yang Fast Response dan nyaman dimata dan tentu saja Responsif (mendukung Small Display/Smartphone) karena beberapa sumber mengatakan kalau Blog yang Mobile Friendly saat ini lebih diperhatikan Google.

    Pelajari Tema WP nya apakah sudah ada kaedah2 SEO misalnya Heading 1, heading 2 dan lain sebagainya. Uji kecepatan web/blog kalian dengan misalnya (https://gtmetrix.com/) atau Google Developer Tools.

  4. Cari Trend
    Karena web/blog kita ini belum punya pengunjung tetap, dan masih mencari celah di jalur Trefik Organik, mau nggak mau adalah baca trend dan kemudian tulis kan Konten yang sedang Trend tersebut di web/blog kita.

    Setiap tulisan selalu mengacu tips nomor dua kami dan gunakan nilai tambah. Misalnya mencari Sumber di China kemudian dibahasa Indonesiakan, mencari tulisa di Jerman atau Inggris kemudian dibahasakan, mencari tulisan di Konten Indonesia, kemudan gabung dengan sumber2 berbeda dan tulis ulang. Tambahkan Gambar, kasih keterangan yang jelas dan seperti itu terus. Sumber mencari Trends, Facebook, Twitter, Google Trend, Berita2 Situs besar dan lain sebagainya

  5. Analisis dan Analisa Ulang
    Setelah melakukan 1-14 Hari analisa kembali apakah mulai ada pandangan trefik kita, adakah apa yang sudah dikerjakan ada hasilnya. Kalau ada lanjutkan dan terus lanjutkan.
    Dalam 2 Bulan Insya Allah akan ketemu stats yang nantinya bisa kita gunakan untuk lebih menaikkan lagi trefik kita

Mungkin 5 Tips terlebih dahulu cara menaikkan trefik blog/web, lain waktu akan kami sambung lagi dengan beberapa optimasi lainnya yang terus terang belum kami singgung seperti Paid Trafik, Sosial Media, Video, Review dan lainnya sebagainya. Langkah2 diatas masih lebih basar mengupas secara SEO Onsite.

Setidaknya dengan 5 Cara yang coba kami tempuh tersebut Trefik Blog yang kemarin kami ceritakan di Bulan keduanya sudah bisa tembus hampir 22x (harian) lipatnya. Gambar dibawah adalah Trefik Bulanan, dimana terlihat dalam bulan2 sebelumnya bisa dibilang sangat landai kemudian setelah mulai Optimasi di Maret dan April sudah mulai menunjukkan Trend bagus :)

Trefik Blog dalam 2 Bulan Optimasi

Trefik Blog dalam 2 Bulan Optimasi

Sumber Gambar www.pexels.com

15 Comments

  1. kalau untuk blog baru apaka bisa diterapkan??
    blog ane baru 3 bulan masih belum ada trafik itupun masih 1,2 yang dateng.

    trims infonya, langsung ane coba yaa.

  2. Wow banget trafficnya mas! hehehe…
    btw thanks mas untuk tulisannya, langsung action supaya trafficnya melejit.

  3. luar biasa membantu gan. di tunggu lanjutannya

  4. batik pekalongan sindy 19 June 2016 at 13:05

    trimakash byk untuk artikel nya yang brmanfaat bangt, utk seo onsite maksudnya gmn ya gan??? tlng pencerahannhya?

  5. nice info, bermanfaat dan berguna :)

  6. Makasih informasinya mas jauhari… ditunggu pengalaman2 berikutnya

  7. ibnu facrudin 4 June 2016 at 19:50

    Seberapakah pentingnya penggunaan Backlink, kok tidak tercantunm di lima tips diatas.

  8. Ditunggu lanjutan dari artikel ini mas. Terimakasih atas informasinya mas.

  9. iya sih cepat dan mudah. tapi ribet juga menjalankan semua langkah di atas. haha… kasih tipsnya donk biar semangatnya up terus.

  10. Agum Junianto 24 May 2016 at 08:23

    Nice infonya mas.
    kalo sekalian bisa dong kasih tips and triknya cara ngebaca trend masa kini menurut mas.

  11. baru ini nemuin info yang bermanfaat kaya gini.
    kebetulan saya lagi nyari info tentang ini nih hehe makasih banyak mas atas sharingnya

  12. boleh dicoba

  13. wah.. makasih gan tips nya
    kayaknya work juga ya di blogspot tips nya ini

  14. keren, luar biasa, paman :)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*