#Bike1000km bersama Endomondo

Logo Bike 1000 KiloBanyak Sekali Aplikasi di iPhone, dengan berbagai macam kategori, salah satu kategori yang saya suka adalah kategori Olahraga. Sebagai salah satu Smartphone popular aplikasi2 hasil pengembang para developer2 top ikutan hadir di iOS device ini. Sebut saja RunKeeper, Nike +GPS, Kinetic, dan Endomondo itu beberapa aplikasi yang berguna membantu olahraga kita mudah terukur dan ter dokumentasikan. Setiap aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri. Alhamdillah saya memiliki hampir semua aplikasi yang saya sebutkan di atas, dan saya juga mencoba membandingkan fungsi2 yang ditawarkan aplikasi2 itu dan saat ini saya masih jatuh cinta dengan Endomondo. Oleh karena itu Aplikasi Olah Raga pertama yang saya review adalah Endomondo.

Hal yang membuat Endomondo begitu menarik hati saya karena Aplikasi ini nuansa komunitasnya lebih terasa, dengan Endomondo Apps kita bisa membuat atau bergabung dalam suatu tantangan / chalanges. Contohnya yang masih gress.. beberapa teman Twitter membuat sebuah event #bike1000km, sebuah kompetisi olah raga 2.0 dimana setiap orang boleh dan ikutan bergabung tantangan online ini. Setiap peserta boleh bergabung dengan terbuka. Target yang diberikan adalah bersepeda sejauh 1000km dengan target waktu sampai akhir 2011 (31/12/2011)

Ide Awal dari Kompetisi Olah Raga 2.0 ini oleh @fistomacho dan @deon semua boleh bergabung, sejarah singkat bisa dibaca disini. Karena kompetisi ini siapa aja boleh bergabung, Ternyata peserta tidak hanya dari Indonesia, bahkan dari Jepang dan Singapura pun ikutan nimbrung. Hal yang sangat penting adalah aktitias bersepeda harus di set ke Cycling Transport agar aktifitas dari pengguna Endomondo bisa tertracker oleh kompetisi ini. Anda bisa mengikuti perkembangan event ini di Twitter Resmi @bike1000km atau ikuti juga hashtags #bike1000km.

Saya sendiri masih berkutat di posisi 20 – 30 sebuah angka yang lumayan. Karena total yang ikutan kompetisi olah raga 2.0 ini telah menyentuh angka 55 orang. Ada sebuah semboyan yang cantik di angkat oleh #bike1000km ini

“Yang penting sepedaannya bukan sepedanya”

Cara Gabung juga mayar atau mudah, asalkan anda memiliki gadget yang support Endomondo ini anda bisa bergabungnya di alamat berikut ini. Untuk mengetahui apakah gadget yang anda miliki mendukung Endomondo bisa di lihat disini

0 thoughts on “#Bike1000km bersama Endomondo
  1. Asyik nich coba ah .. sedang getol-getolnya mbangun sepeda, masih ngumpulin part dari ebay.

    Ngemeng-ngemeng sepedaan di Gunung Kidul naik turun nggak mas?

  2. Pingback: ivafitria
  3. Pingback: pituturnet
  4. Pingback: Yashfa Jauhar
  5. Pingback: Ankit
  6. Pingback: Nurudin Jauhari ?
  7. Pingback: Nurudin Jauhari ?
  8. Pingback: We Share Everything
  9. Pingback: Everything For You

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*