Bermain Resep IFTTT di iPhone

Apa kwi IFTTT, bahasa panjaaangnya If This Then That atau Jika ini kemudian itu. Apa kwi? Konsep mudahnya adalah Jika ada sesuatu maka akan dilakukan sesuatu.

IFTTT adalah aplikasi yang rilis di versi web kemudian rilis di iPhone sejak Juli 2013 Dan saat ini sudah lumayan banyak Aplikasi yang didukung oleh IFTTT ini.

Saya sendiri menggunakan IFTTT untuk Otomatis memindahkan semua Screenshot dari iOS saya untuk kemudian otomatis dipindahkan ke Folder Screenshot. Kenapa? Karena secara FITUR, iPhone (iOS) ini menyimpan hasil Screenshot di Cameral Roll atau sama dengan kita seolah2 ambil gambar.. Kan Ndak Lucu.. ya kan??? Kaaannnn….

Don't Miss: iPhone 6s

IFTTT memberikan nama Resep untuk sebuah alur2 ini. Salah satu yang saya masih tunggu adalah dukungan Aplikasi WhatsApp… kenapa? Karena saya sangat berharap Semua Media dari WhatsApp saat ini masih tersimpan di Camera Roll.. jadi saya merasa kangĂ©lan membedakan apakah Foto/Video ini dari WhatsApp atau bukan… selain itu dengan tumplek jadi satu ini Camera Roll saya menjadi KOTOORRR.. yaa KOTOR….

Jika ini terus itu ala IFTTT
Jika ini terus itu ala IFTTT

Saya menanti Resep WhatsApp ini hadir di IFTTT atau WhatsApp sendiri yang memberikan update mendukung penyimpanan lokasi terpisah ini…

Yaa… jadi Resep IFTTT apa favoritmu?

0 thoughts on “Bermain Resep IFTTT di iPhone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *