Berling

Gambar Jeruk Segar Enaak

Berling; Nék pas kober karo nék pas éling. Kalau di Indonesiakan kurang lebih seperti ini. Kalau pas siap dan kalau pas ingat. Ungkapan ketika ingin “Do Something” yang sangat-sangat susah untuk di “Do” kan. Maka munculah istilah “berling” ini.

Dan bonusnya lagi “berling” ini ada tambahan Nék pas kober karo nék pas éling dan jebulnya wa ternyata pas kober pas nggak eling atau pas eling pas nggak kober. Jadi ya “Do Something” tadi “Never Happen” ha ha ha…

Kebiasaan

Hal itu semua sebenarnya berhubungan dengan kebiasaan, kebiasaan-kebiasaan. Mulai dari kebiasaan menunda dan akhirnya semua “Do Something” menjadi wacana yang nggak uwis-uwis (#rauwisuwis).

Nge Blog misalnya, dulu waktu jaman gandrung ngeblog bisa rutin sehari sekali, kemudian mundur dan mundur hingga akhirnya kalau pas ada mood saja. Dan celaka nya Mood itu bukan sesuatu yang bisa di generate.

Khusnun Irawan dan You Know What I mean
Khusnun Irawan dan You Know What I mean

Kebanyakan Mood itu sangat tergantung dengan kondisi external dan beberapa bagian tergantung kondisi internal. Tapi keduanya tak terpisahkan.

Misalnya saja ada Teman Habis Putus atau diputus, kemudian suruh “Do Something” akan sangat mungkin sekali pekerjaannya nggak akan “Done” pada waktunya.

Nah itulah pentingnya menjaga Faktor External dan Internal bisa sekondusif mungkin dan tentu saja akan berakibat tetap sahaja dan lancar saja. Sehingga Berling bisa dihindari….

Ah itu semua cerita diatas tak lebih dari sebuah moment #HariBloggerNasional yang lahirnya Insya Allah duluan saya ngeBlog dibandingkan lahirnya #HariBloggerNasional ini…

Kok Kemaki Dhw? Iyolah… kadang kemaki kwi perlu…

Kemaki untuk diri sendiri itu perlu dan wajib, biar kita tidak mbanggake kesuksesan semu masa lalu ;)

Selamat Hari Blogger Nasional semua

#TetapSemangka

3 thoughts on “Berling

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*