Banyak Aplikasi Catatan Baru

Bear Notes

Semenjak menggunakan iPhone SE, ada hal yang cukup menarik. Hal yang menarik tersebut adalah berkaitan dengan Aplikasi. Iya terus terang di iOS jauh lebih mudah menjelajah aplikasi-aplikasi baru dengan keragaman2 yang seru juga.

Saya tidak menyebut aplikasi di Android, Windows Phone, BlackBerry, Tizen tidak seru. Toh beberapa aplikasi di iOS banyak juga yang tersedia versi Smartphone lainnya.

Tapi keseruan saya adalah UI di iOS rata2 sudah nyaman dan Well Blended dengan iOS itu sendiri (saat ini iOS 9) desain dan tampilan rata-rata aplikasi iOS itu wis wangun dan mengecewakan begitu. Nah, di Android saya jarang mencari aplikasi2 untuk ujicoba. Saya biasanya akan menggunakan aplikasi tersebut ketika aplikasi tersebut emang useful, digunakan banyak orang dan emang sangat mendukung komunikasi.

Dan di Android saya selalu memilih untuk menggunakan Aplikasi Resmi nya. Misalnya Twitter ya mau Twitter for Android, Facebook ya Facebook for Android dan sejenisnya. Di iOS tidak begitu, misalnya Twitter, walaupun Twitter for iOS sudah keren, saya merasakan Tweetbot masih jawaranya. Dan banyak lagi.

Kembali ke Aplikasi Catatan pilihan saya? di iPhone SE jujur saja saya nggak bisa pisah dengan Notes App, Sync iCloud ke Mac, Browser nya lebih dari cukup. Tapi bukan berarti saya mengesampingkan aplikasi lain. Saya pernah mencoba Evernote, Google Keep dan lainnya.

Bear Notes

Dan kemudian beberapa waktu yang lalu berseliweran di Timeline ada Bear sebuah aplikasi pencatatan yang unik yang saat ini masih dalam Developement dimana rilis versi Beta terbatas. Tersedia dalam Platfrom MacOS dan iOS.

Bear ini dikembangkan dari Project Pribadi untuk mendukung kinerja pembuatnya, tak dinyana banyak yang tertarik dan meminta untuk di rilis public.

Fitur keren Bear Notes
Fitur keren Bear Notes

Dengan UI yang simple keren, Bear menawarkan fitur yang Istimewa. Berikut ini beberapa fitur Bear

  • Advanced Markup Editor that supports and highlights over 20 programming languages
  • Rich previews while writing so you see prose, not code
  • In-line support for images and photos
  • Use Cross-Note Links to build a body of work, quickly reference other notes, and more
  • Quickly add todos to individual notes to keep yourself on task
  • Multiple themes, including dyslexic and color-blind options, to offer a style for everyone
  • Multiple export options including HTML, PDF, DOCX, MD, JPG, and more
  • Smart Data Recognition of elements like links, emails, addresses, colors, and more to come
  • Hashtags to quickly find and organize notes however you like
  • One-tap formatting on iPhone and iPad with a custom shortcut bar
  • Focus Mode hides notes and other options when it matters
  • All your notes are stored in plain text for the ultimate in portability
  • Effortless, secure, and private multi-device sync via iCloud
  • Regular updates to keep you and your writing current

Aplikasi ini versi Standard Gratis baik untuk iOS maupun MacOS.

Paper dari DropBox

Yang kedua adalah Paper dari DropBox. Iya DropBox membuat aplikasi catatan dan versi beta sudah tersedia di Android dan iOS dan Desktop (via Browser)

Fitur dari Paper juga komplit dan design UI yang keren. Hal yang membuat Paper keren adalah Kolaborasi, jadi banyak orang bisa edit satu dokumen dan semua terdatakan. Aplikasi ini tampilan juga ringan tapi masih jauh lebih ringan Bear.

Mencoba rajin nulis lagi, sebenarnya aplikasi catatan banyak yang keren kok, ada SimpleNote, ada AwesomeNote, Evernote dan masih banyak lagi.

3 thoughts on “Banyak Aplikasi Catatan Baru

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*