Balada PLN (Perusahaan Listrik Negara)

Tahun 2011 banyak kalangan mempunyai harapan terang dan juga harapan yang menyilaukan. Banyak harapan di benamkan 2011 ini. Bagimanapun kita hidup, selalu berproseslah menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Masalahnya apakah PLN (Perusahaan Listrik Negara) sebagai sumber penerang selain matahari tentu saja sudah mendukung harapan harapan 2011? Sangat jauh dari kenyataan kalau boleh saya bilang demikian.

Unique Lamp
Unique Lamp

Betapa dukungan PLN ini sangat jauh dari keinginan, ketika PLN dengan sekenanya dan tanpa pemberitahuan hampir selalu mematikan listrik di daerah kami (Desa Ponjong dan sekitarnya) setiap hari. Bahkan dengan senonohnya di tepat tanggal 1 Januari 2011 pun kami sudah mendapatkan kado Mati Listrik ini, walaupun ini pemadaman bergilir atau memang ada gangguan, tapi ini jelas2 sangat mengganggu kenikmatan konsumen listrik.

Pemadaman yang dilakukan PLN ini tidak hanya sekali. Kalau boleh jujur hampir setiap hari di tahun 2011 ini kami harus menerimanya dengan suka duka. Terkadang pemadaman dilakukan lebih dari 2 kali dalam satu hari. Kami menyuarakan ini bukan karena kecewa saja. Tapi lebih kepada tuntutan hak kami, kami merasa tidak pernah telat membayar dan kalaun telat kami dengan hati ikhlas di denda. Tapi kami harus dan sering meneriman pemadaman ini. Apa konpensasi yang kami dapatkan? Kalau PLN memberikan PUNISHMENT (Hukuman) kepada para pelanggan yang telat, PUNISHMENT apa yang bisa Pelanggan berikan ke PLN ketika PLN melakukan pemadaman? Katanya Negara Indonesia adalah negara Adil? Adil bagian mana kalau seperti itu?

Yang Lebih Konyol adalah pernyataan dari Manajer Senior Komunikasi Korporat Bambang Dwiyanto dari PLN

PT PLN (Persero) menyatakan berkomitmen memerangi pemadaman listrik lewat penerapan standar internasional. Ditargetkan tiap pelanggan PLN di Jawa-Bali hanya merasakan paling banyak 9 kali pemadaman dalam setahun. via Detik

Bukankah itu adalah Target Tercepat dalam Sejarah Perusahaan di Indonesia? Target pemadaman sebanyak 9 kali dalam satu tahun bisa tercapai dalam waktu 2 minggu pertama 2011 (1-15 Januari). Satu kata yang bisa saya ucapkan…. hebat betul wahail Mr. Dahlan Iskan…. Saluuuuuut

Jujur saja, kalau ada jasa listrik yang lain, saya dengan senang hati akan mencobanya. Sungguh PLN telah mendholimi para pelangganya… Dan kalau boleh jujur Pemadakan PLN ini adalah kado yang selalu teringat di hati para pelanggan (walaupun teringat belum tentu konotasi baik) tapi itulah kenyataannya….

Sumber Foto disini

0 thoughts on “Balada PLN (Perusahaan Listrik Negara)

  1. Saya pernah lihat dokumenter perusahaan air di Inggris, semacam PAM. Di sana, kalau ada gangguan air setiap rumah diberi kompensasi diberi berbotol-botol air bersih. Padahal ini di kota kecil, bukan kota utama.

    Harusnya ada kompensasi juga buat PLN karena tidak mampu memenuhi standar pelayanannya.

  2. Ditempat saya itu cerita dulu … sekarang paling mati sekali kalau hujan deras (headspin) (headspin) (headspin) (headspin) (headspin) (headspin)

  3. Masih mending pemadaman 9 kali, didaerah saya bisa sampai lebih dari 10 kali.
    PLN mau alasan aa lagi? Humannya mana, paling hanya pemotongan itupun jumlah yang sangat kecil dan tidak setimpal dengan kerusakan elektronik yg disebabkan. (annoyed) (annoyed)

  4. Pingback: pituturnet
  5. Pingback: ivafitria
  6. Pingback: Alwi Ahsani Taqwim
  7. Pingback: Mr. Quoter
  8. Pingback: Yashfa Jauhar
  9. Pingback: Budi Dharmawan
  10. Pingback: Nurudin Jauhari ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *