Baca Naruto Manga 608 Bahasa Indonesia

Keputusan Kakashi adalah Judul dari Naruto Manga 608 kali ini, bahasa Indonesia edisi novel akan segera kami mulai. Setelah libur satu minggu akhirnya Komik Naruto kami bisa lanjutkan. Diceritakan akhirnuya pertarungan dimulai dimana Kakashi berhadapand engan Obito/Tobi sedangkan Naruto dan B berhadapan dengan Uchiha Madara. Kakashi mengeluarkan Doton Doryuuheki dalam rangka menghadang serangan Shuriken dari Tobi/Obito.

Akan tetapi dengan kemapuan menembus object dari Obito membuat Doton Doryuuheki seperti tidak berguna, kemudian Kakashi masih bertanya kenapa sampai seperti ini Obito, sampai begitu dendam dengan Konoha dan dirinya… dan dijawab oleh Obito kenapa juga Kakashi tidak diam saja dan mengatakan kalau Kakashi hanyalah sampah yang bisa berbicara kemudian Obito menghisap Kakashi dengan matanya.

Kemudian cerita kembali ke masa lalu dimana Obito dan Kakashi saling mendiskusikan ayah Kakashi (Shiroi Kiba) bagi Kakashi itu adalah seorang pahwalan sejati. Kemudian Obito berkata “Memang benar, orang yang melanggar aturan disebut sampah, akan tetapi orang yang tidak memperdulikan temannya itu jauh lebih buruk dari Sampah” dan itu membuat Kakashi saat itu kaget.

“Mungkin Karena kau membiarkan Rin terbunuh” ucap Obito dan dijawab oleh Kakashi “Memang benar aku adalah sampah, tapi Obito selama ini kau menjadi pahlawanku” dan dibarengi Kamui untuk membuat Kakashi kembali ke Dunia Nyata.

Disisi lain, Naruto dan B mulai terjepit karena Cakra Kurama dan juga Ekor Sembilan terhisap pelan2 oleh teknik dari Uchiha Madara.

Cerita Naruto Manga 608 berlanjutKembalinya Kakashi ke dunia nyata memang sudah diduga Obito karena seperti kita tahu bahwa Kakashi mempunyai mata Sharingan yang sama dengan Obito ini. Kemudian Kakashi tetap bertanya kenapa melakukan semua ini dan apakah benar ada hubungannya dengan Rin ucapnya. Obito mendekat kepada Kakashi untuk mulai serangan berikutnya dan tepat mengenai Kakashi, selama pertarungan ini ingatan Kakashi kembali ke masa lalu dimana mereka berdua bekerjasama untuk melindungi Rin dan saling bahu membahu untuk sebuah kemenangan.

Serangan demi serangan Obito sepertinya tepat sasaran atau sengaha Kakashi tidak melawannya. Obito berkata “Aku memintamu untuk diam sampah, mati saja kau”. Dan dijawab oleh Kakashi “Aku memang tidak bisa menjaga janjiku, dan benar adanya kalau saya memang sampah, tapi kau adalah Pahlawan Konoha, kau tidak perlu menjadi sepertiku” Kemudian dijawab kembali oleh Obito “Inilah kenyataanya orang yang memberi dan diberi, semua Shinobi yang bertahan didunia ini akan menjadi Sampah dan kita ini adalah contoh kongkritnya” jawaban itu membuat Kakashi kaget.

Obito Mengatakan Semua Shinobi Hidup  Sampah - Naruto Manga 608
Obito Mengatakan Semua Shinobi Hidup Sampah

Disisi lain Naruto melihat posisi Kakashi yang terdesak dan berencana untuk melakukan sesuatu. Serangan2 Madara membuat Ekor Delapan tidak bisa bergerak dan Madara berkata “Ini rintanganmu kan, dunia akan segera berakhir untukmu dan aku akan bersenang2, pertama aku akan menyelesaikan pertarungan ini” Madara membentuk Susanoo dan akan melakukan serangan mematikan kepada Ekor Sembilan Hachibi.

Kembali ke Obito dan Kakashi, Obito mengatakan “Tidak ada orang yang bisa keluar dari lingkaran yang selalu menciptakan sampah, itulah kenapa saya berencana untuk membangun ulang dunia ini dan membentuk Dunia Baru”.

Cerita Naruto Manga 608 berlanjutKemudian kembali ke Naruto, Naruto mulai melakukan Segel Lagi yang membuatnya berbeda  “Kau membuatku jengah, dan saya tidak menemukan kata yang tepat untuk mengungkapnya, tapi sebelumnya aku akan mengatakan suatu hal” serangan Obito kepada Kakashi dan Serangan Madara kepada Hachibi dilakukan bersamaan dan dengan waktu yang tepat juga dua Naruto berhasil menggagalkan serangan yang dilakukan Madara dan juga Obito sambil berkata

“Aku bukan Sampah! dan aku tidak akan menjadi Sampah! dan saya tak ingin membiarkan Kalian membunuh teman2ku” teriaknya dengan lantang dan itu membuat Gai, B, Hachibi dan Kakashi semangatnya terlecut kembali. Kakashi teringat2 kata2nya sendiri dulu yang dia ucapkan kepada Naruto, padahal kata2 itu sebenarnya dari Obito sendiri dan Kakashi meminta maaf akan hal itu dan Kakashi mulai melakukan sesuatu dan berkata dalam hati “Tapi akulah yang harus disalahkan”

Disisi Hachibi, Gai melakukan serangan bantuan untuk menghancurkan Susanoo Madara dengan serangan Hirudora!! atau Daytime Tiger yang membuat Susanoo Madara terhempas. Disisi Kakashi sendiri menggunakan Raikiri dan mengatakan kepada Obito “Obito apa yang kau tinggalkan kepadaku dulu, masih ada disini (sambil menujuk dihati) dan apa yang bisa aku lakukan sekarang adalah melindungi Naruto” dan akhirnya berakhir sampai disini cerita Naruto 608 kali ini. Kejutan2 apalagi? Kita akan sama sama nantikan di Naruto Manga 609.

0 thoughts on “Baca Naruto Manga 608 Bahasa Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *