Baca Naruto Manga 576 Bahasa Indonesia

Akhirnya Itachi dan Sasuke kembali bertemu… Apa yang akan terjadi selanjutnya? Hanya di Naruto Manga 576 Bahasa Indonesia dengan judul “Reuni… Lalu.!?” Dengan Sub Judul… Petunjuk dari Reuni. Dalam perjalanannya menuju Medan Pertempuran Sasuke berpapasan dengan Itachi, kemudian Sasuke berbalik arah dan mengejar Itachi.

Sasuke - Naruto Manga 576

Sasuke - Naruto Manga 576

Sasuke kemudian memutuskan mengejar Itachi karena ada beberapa pertanyan yang ingin diajukannya. Sasuke memanggil-manggil Itachi untuk berhenti tapi Itachi tetap berlari menjauh. Kemudian Sasuke menggunakan Susanoo untuk menghentikan Itachi, akan tetapi serangan Susanoo Sasuke bisa dipatahkan oleh Itachi dengan Susanoonya.

Setelah melihat kemampuan tangkisan Susanoo Sasuke semakin yakin kalau yang sedang dikejarnya adalah Itachi, “Jadi kau sudah bisa menggunakan jutsu itu” ucap Itachi, “Kenapa kau disini, kau seharusnya sudah mati” ucap Sasuke. “Ini karena Edo Tensei Kabuto, aku harus pergi sekarang, ada sesuatu yang penting yang harus kulakukan” ucap Itachi.

“Aku tak peduli, yang jelas sekarang kau didepanku dan ada banyak pertanyaan yang ingin kuajukan” ucap Sasuke. “Meskupun aku memberitahumu sekarang atau nanti kau tetap tidak akan mendengarku kan?” ucap Itachi. “Apaka kau ingat yang kau katakan kepadaku? Ketika kau sudah mempunyai mata sepertiku, datanglah kepadaku, lantas kenapa kau sekarang pergi dariku? Apakah kau merasa bersalah telah berbohong kepadaku dan tidak punya keberanian untuk menceritakan yang sebenarnya kepadaku? Aku sudah tau semuanya tentangmu, itulah kenapa aku memutuskan untuk menghancurkan Konoha!!” ucap Sasuke

“Aku dulu sudah pernah bilang kepadamu ketika kita bertarung, orang hidup dalam pendirian mereka, jika kau berfikir demikian. Jika kebenaranmu hanyalah sebuah ilusi maka kebenaran tentangku adalah …” ucap Itachi yang ditimpali Sasuke “Aku tidak hidup dalam ilusi lagi, karena aku melihat dengan Genjutsumu karena ini adalah Matamu” ucap Sasuke

Cerita Naruto 576 berlanjut; Kemudian Itachi teringat akan perkataan Naruto “Seharusnya Sasuke mampu memahami penderitaan dan ketetapan hatimu, tetapi bukannya meneruskan tekadmu. Dia ingin menghancurkan Konoha. Itulah pertarungan balas dendam dari Desa yang kakaknya sangat cintai dan menderita karenanya”.

“Kepercayaan dirimu ketika berbicara tak berubah, mereka telah katakan yang yang kau lakukan sampai sekarang dan kau sedikit berubah” ucap Itachi. “Tidak benar, kaulah yang membuatku berubah. Aku seharusnya sudah mati, membunuhnya bersama orang tuaku dulu. Kenapa hanya aku? Kenapa hanya aku yang selamat?” ucap Sasuke

“Kau tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi waktu itu, dan kau tidak tahu ide bodoh yang Uchiha coba lakukan. Kau masih anak2. Satu2nya yang ku berikan adalah memberimu kebencian dan membuatmu lari dari Konoha, aku mengubahmu menjadi seorang penjahat. Aku berharap kau berjalan dijalan yang benar, tapi waktu aku mati kau ternyata berjalan dijalan yang salah. Kau hanya berjalan dijalan yang lurus tanpa berliku. Aku ingin menulis kembali jalan hidupmu dengan kebohongan dan usahaku” ucap Itachi

Naruto dan Itachi - Naruto Manga 576

Naruto dan Itachi - Naruto Manga 576

“Kau ingin aku berjalan dijalan yang benar ketika aku sudah kebal dengan kebenaran? Aku tak ingin berjalan dijalan seperti itu” ucap Sasuke.

“Benar kau telah bilang dan memutuskan alan yang ingin kau susuri” timpal Itachi. “Apapun yang kau tulis tentang petunjuk jalan itu, aku bisa melihat perubahannya” timpal Sasuke. Kemudian Itachi tersenyum simpul yang membuat Sasuke heran “Apanya yang lucu”. “Tak ada, bukan hanya indikasi yang membimbing Anda di jalan yang kau telusuri.. Lagi pula aku sudah mati.. aku tak akan bicara lagi..” ucap Itachi.

“Ketika kau masih hidup, kau tak mampu menjagaku dan lari, Apa kau akan lari lari? saat kau sudah mati?” ucap Sasuke. “Aku tidak melarikan diri, aku sudah bilang ada urusan penting yang harus kulakukan” ucap Itachi.

Kemudia Cerita Naruto berpindah ke pertarungan 5 Kage vs Edo Tensei Uchiha Madara. Madara memutuskan membunuh Hokage terlebih dahulu karena Tsunage adalah keturunan Hashirama dan bukan hanya karena Tsunade adalah Ninjutsu Medis yang handal. Madara meremehkan Tsunade dengan mengatakan “Walaupun kau adalah keturunan Hashirama tapi apa yang kau miliki? Kau tidak bisa menggunakan Mokuton dan bahkan Ninjutsu Medismu berbeda dengannya, Hashirama adalah orang yang bisa menyembuhkan dirinya tanpa menggunakan segel apapun. Ninjutsunya berbeda level denganmu. orang2 menyebutnya Shinobi Terkuat. Dan kau hanya seorang wanita yang lemah, orang yang lemah adalah jelek apalagi kalau itu dari Klan Senju”

“Berhentilah komplen layaknya kau orang yang penting saja” ucap Raikage

Tsunade - Naruto Manga 576

Tsunade - Naruto Manga 576

“Aku memang keturunan Shodaime Hokage dan memang aku tidak bisa menggunakan Mokuton, meskipun Ninjutsu Medisku berbeda dengannya karena dia bisa melakukannya tanpa membentuk segel dan mesikupun aku seorang wanita dan meski kau salah saat kau bilang aku orang yang lemah.. Apa yang diwariskan kepadaku bukanlah kekuatan belaka… tapi sesuatu yang selalu berlanjut mengalir dari setiap generasi ke generasi itulah kekuatan yang sebenarnya… Jangan Kau Remehkan Tekad Api” ucap Tsunade… Hal itu membuat Madara heran dan akhirnya Naruto Manga 576 berakhir sampai disini dan ditutup dengan Perasaan yang berbeda… ketetapan yang berbeda…

Mari nantikan Naruto Manga 577

2 Comments

  1. ternyata akang jauhari ini penggemar berat naruto juga…
    cuma saya sedikit bingung bacanya; yg diulas kan seri 576, tapi kok judul postingnya 476, gimana tuh kang?

Leave a comment

Your email address will not be published.


*