Apakah Aku menginginkan iPhone 5?

Hingar bingar cerita cerita kehadiran iPhone 5 di Indonesia sudah banyak diceritakan disana sini. iPhone 5 yang sudah hadir di negeri Paman Sam dan negeri2 lainnya jauh2hari. Akhirnya hinggap di negeri pertiwi ini secara resmi pada 14 Desember 2012 ini. Tak ada yang berubah baik itu desain, fitur dan lain sebagainya dari iPhone 5 yang hadir di Indonesia.

Tulisan ini adalah tulisah lanjutan dari tulisan Tentang iPhone 5 yang sama pada 13 September 2013

Perlu diketahui berikut ini Jadwal Rilis resmi iPhone 5 dari waktu kewaktu, yang dimulai pada 21 September 2012 di beberapa negara utama sepertiĀ (United States, United Kingdom, Canada, France, Germany, Australia, Japan, Hong Kong, Singapore). 28 September menyusul beberapa negara lain (Austria, Belgium, Czech Republic, Denmark, Estonia, Finland, Hungary, Ireland, Italy, Liechtenstein, Lithuania, Luxembourg, Netherlands, New Zealand, Norway, Poland, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spain, Sweden, Switzerland) tanggal 2 November (India dan Mexico), tanggal 7 Desember (Korea Selatan), tanggal 14 (Albania, Antigua and Barbuda, Armenia, Bahamas, Bahrain, Bolivia, Brazil, Chile, China, Costa Rica, Cyprus, Ecuador, Grenada, Indonesia, Israel, Jamaica, Jordan, Kuwait, Macedonia, Malaysia, Moldova, Montenegro, Panama, Paraguay, Philippines, Qatar, Russia, Saudi Arabia, South Africa, Taiwan, Turkey, United Arab Emirates, Venezuela) dan tanggal 21 Desember Nanti (Barbados, Botswana, Cameroon, Central African Republic, Egypt, Guinea, Ivory Coast, Kenya, Madagascar, Mali, Mauritius, Morocco, Niger, Senegal, St. Kitts, St. Lucia, St.Vincent & the Grenadines, Tunisia, Uganda, Vietnam) Salah satu hal yang mencolok dari iPhone 5 adalah ukuran layar yang lebih panjang dan tentu saja perbaikan desain serta jeroan yang lebih baik lagi..

Selain itu iPhone 5 juga hadir dengan iOS 6 termasuk Maps by Apple dan memecat data Google Maps. Walaupun kemudian Google secara resmi juga menghadirkan aplikasi Mapsnya.

Don't Miss: iPhone 6s

Jadi apakah aku menginginkan iPhone 5? Kalau saya pribadi untuk saya pribadi tidak, karena saya sudah dan sedang menggunakan Samsung Galaxy Note 2. Tapi kalau untuk seseorang, bisa jadi saya menginginkannya.

Sebelum melangkah lebih jauh, perlu diketahui bersama. Walaupun iPhone 5 ini hadir secara resmi baru 14 Desember 2012 ini, akan tetapi banyak sekali pengguna iPhone 5 di Indonesia yang beli melalui negara lain, seperti via Australia, Hong Kong maupun Singapura. Karena secara teknologi tidak ada perbedaan. Terlebih untuk iPhone 5 yang sudah FU atau Factory Unlock.

Di Indonesia, iPhone 5 secara resmi hadir di 3 operator raksana. Telkomsel, Indosat dan XL. Yang perlu dipertimbangkan adalah, dari ketiga operator ini, siapakah sebenarnya yang menawarkan iPhone 5 paling murah? Berikut akan kami coba jabarkan.

Yang pertama adalah untuk kategori Tanpa Berlangganan, atau beli lepas. Berikut tabel dari ketiga operator tersebut

Harga Resmi iPhone 5 Telkomsel Prabayar

Harga Resmi iPhone 5 Telkomsel Prabayar
Harga Resmi iPhone 5 Telkomsel Prabayar

Harga Resmi iPhone 5 XL Prabayar

Harga Resmi iPhone 5 XL Prabayar
Harga Resmi iPhone 5 XL Prabayar

Harga Resmi iPhone 5 Indosat Prabayar

Harga Resmi iPhone 5 Indosat Prabayar
Harga Resmi iPhone 5 Indosat Prabayar

Dari daftar diatas, terlihat hanya Indosat yang mematok harga lebih tinggi dibanding yang lainnya. Baik Telkomsel maupun XL mempunyai daftar yang sama. Akan tetapi di XL ada promo Cash Back. Entah promo itu masih berlaku atau tidak sampai sekarang :)

Yang juga menarik dari XL ada program

Setiap pembelian paket bundling XL iPhone 5 Prabayar, pelanggan berhak mendapatkan promo Layanan Internet XmartPlan hanya Rp49.000/3bulan, dengan total benefit sebagai berikut:

4,5 GB data
300 menit nelpon
300 SMS

Berikutnya adalah kategori berlangganan atau Pasca Bayar.

Yang kedua, disini harga2nya jauh lebih variatip dan lebih bisa kiyak kiyuk sebelum memutusukan ambil. Berikut lebih detailnya tentang harga Pasca Bayar

Harga iPhone 5 Indosat Pasca Bayar

Harga iPhone 5 Indosat Pasca Bayar
Harga iPhone 5 Indosat Pasca Bayar

Harga iPhone 5 XL Pasca Bayar

Harga iPhone 5 XL Pasca Bayar
Harga iPhone 5 XL Pasca Bayar

Harga iPhone 5 Telkomsel Pasca Bayar

Harga iPhone 5 Telkomsel Pasca Bayar
Harga iPhone 5 Telkomsel Pasca Bayar

Harga di Pasca Bayar bervariasi bukan? Bagi sebagaian orang paket ini lebih menarik, terutama pengguna yang tidak menggunakan iPhone 5 hanya sebulan atau dua bulan. Target iPhone 5 Pra Bayar ini untuk kategori pengguna iPhone 5 yang memang menggunakan iPhone 5 sebagai penunjang aktifitas. Silahkan dibandingkan termasuk bonusnya dari ketiga operator ini, siapakah yang layak untuk diajak #kode

Selain harga kiyak kiyuk tadi, hal yang tidak kalah penting adalah jangkauan Jaringan Operator di wilayah kita tinggal. Misalnya kita pilih XL akan tetapi di daerah yang sinyal susah, walaupun harga lebih menarik akan tetapi jika akses data susah, menjadi iPhone 5 yang tidak smart bukan? Begitu juga dengan pilihan Indosat maupun Telkomsel. Pilihlah Operator yang mempunyai jaringan terbaik agar kenikmatan ber Smartphone iPhone 5 benar2 smart :)

Jadi kembali ke pertanyaan diatas. Apakah aku menginginkan iPhone 5? Mari kita tunggu di edisi tulisan selanjutnya #eh

7 thoughts on “Apakah Aku menginginkan iPhone 5?

  1. iPhone 5 menggunakan iOs 6, dimana Aple Maps nya ada masalah. Ada kejadian di Australia, seseorang mau mencari kota tertentu menggunakan Apple maps.. eehh Masa nembus ke gurun pasir….
    xixixixixi

  2. makin canggih henpon (apa iya yang ini canggih?) kok kebutuhan koneksinya makin nggilani ya? bukankah yang disebut SMART itu tetap eksis meski dengan keterbatasan resource? Jika resource-nya melimpah lalu dia bisa apa aja, masihkah bisa disebut SMART (phone)? :)

    1. Hmm… Smart itu bukan ahli segalanya tapi ahli dalam bidangnya :D jadi si SMART yang kebetulan PHONE itu kalau mau yang NGGILANI emang butuh koneksi data (entah via Jaringan Seluler maupun lewat WiFI).

      Dan sebenarnyapun ada beberapa aplikasi yang tidak butuh hal itu (koneksi tadi) dan si SMART yang kebetulan PHONE itu tetep WOW :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *