Apa yang baru di iOS 4.2

Tempo lalu saya menulis cara install iOS 4.2 GM di iPhone favorit anda, pada kasus saya iPhone 4. Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar. Jika mengikuti tutorial saya, sebenarnya cukup mudah. Cari file file yang di butuhkan dan lakukan update iOS Device anda dan buum.. anda sudah ber iOS 4.2, walaupun belum versi final tapi banyak di luar sana bilang ketika Apple Inc. Merilis versi GM ke Developer. Berarti versi iOS 4.2 tersebut sudah mendekati final.

iOS 4.2 GM - Screen shot - 02
iOS 4.2 GM - Screen shot - 02

Apa yang akan anda didapatkan di iOS 4.2? Berikut beberapa diantaranya yang saya bisa ceritakan.

  • Ada Volume di Taskbar bawah.
    Seperti iPad Menu Volume juga ditampilkan, bedanya di versi iPad menu tersebut ada di sebelah iPod Player, tapi di iPhone dengan lebar layar lebih kecil maka menu Volume ada di menu paling awal dari Taskbar bawah, jadi kalau anda tekan Tombol Utama dua kali akan muncul menu Taskbar ini, kalau anda geser ke kiri maka tampil menu iPod, tapi kalau anda geser sekali lagi… tralala… munculah menu Volume
  • Restrictions Lebih Baik
    Di versi iOS 4.1 berdasar pengalaman saya, saya tidak bisa HIDE Aplikasi yang saya beli dan install di iPhone iOS saya. Saya hanya bisa HIDE aplikasi2 bawaan iOS, di Versi iOS 4.2 ini kita bisa Hide Aplikasi yang kita download maupun beli, walaupun fitur ini belum bisa hide tiap aplikasi individu yang kita beli tapi sudah cukup membantu.
  • AirPrint
    Ini fitur baru yang cerdas, kita bisa mencetak photo, halaman web etc melalui menu share dan kemudian print, dan si iOS 4.2 akan mencari Apple OS X yang sudah support AirPrint (AirPrint Perlu Mac OS X terbaru yang belum release, jadi saya belum bisa mencobanya)
  • AirPlay
    Fitur ini juga baru dimana kita bisa memainkan lagu/video ke alat2 yang mendukung AirPlay.
  • Perbaikan Kecil Sana sini
    Banyak perbaikan sana sini yang dilakukan Apple Inc.

Dan berikut Tangkap layar dari iOS 4.2 GM yang sukses saya install di iPhone 4 saya… Yummy….. (drinking)

Semoga gambaran singkat iOS 4.2 ini bermanfaat (music)

0 thoughts on “Apa yang baru di iOS 4.2

  1. Pingback: iCreativeLabs
  2. Pingback: Nurudin Jauhari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *