Andai Kau ingin menyayangi Seseorang

Jika kamu memancing ikan, setelah ikan itu melekat di Mata kail, hendaklah kamu segera mengambil ikan itu.

Janganlah sesekali kamu lepaskan ia kedalam air begitu saja. Karena dia akan sakit oleh karena luka dari ketajaman mata kailmu. Mungkin ia akan menderita selama hidupnya sesudahnya.

Teduhnya Cahaya Hati
Teduhnya Cahaya Hati

Begitu juga setelah kamu memberi banyak pengharapan kepada seseorang, setelah dia menyayangimu hendaklah mau menjaga hatinya. Janganlah kamu sesekali meninggalkannya begitu saja, karena ia akan terluka oleh kenangan bersamamu dan mungkin tidak dapat melupakan segalanya selagi dia mengingatmu.

Begitu juga jika kamu memiliki seseorang, terimalah dia apa adanya. Janganlah kamu terlalu mengaguminya dan janganlah kamu menganggap dia terlalu istimewa, anggaplah dia manusia biasa. Apabila sekali dia melakukan kesalahan, jadilah orang yang mudah untuk memaafkannya hingga hubungannya nantinya bisa kau jaga sampai akhir hayat.

Jika kamu telah memiliki sepiring nasi yang cukup untuk mengenyangkanmu, janganlah terlalu rakus dengan mencari makanan lain demi mengejar kelezatan yang sementara. Nikmatilah apa yang ada dan karena bisa jadi apa yang sudah ada didepanmu (nasi itu) menjadi basi karena engkau terlalu mengejar makanan lain yang belum tentu kau dapatkan itu, dan akhirnya hanya penyesalan yang akan didapat.

Begitu juka jika kamu telah bertemu dengan seorang insan yang pasti membawa kebaikan kepada dirimu, yang selalu menyayangimu, mengasihimu, mengapa kamu sibuk membandingkan dengan yang lainnya, terlalu mengejar kesempurnaan tidak pernah ada akhirnya.

Salam Ukhuwah Fillah dan Sayang selalu

Cahaya Hatie

Itulah sekelumit yang saya dapatkan dari akun Facebook Teman dipagi ini.
Sumber Gambar http://www.flickr.com/photos/pagedooley/5532236851/

0 thoughts on “Andai Kau ingin menyayangi Seseorang

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*