Alasan Sederhana kenapa menggunakan Mi Band

Ya akhirnya pesanan dari mi.com/id berupa Mi Band sudah sampai dan siap di unboxing.

Saya pesan ini pada hari selasa Tanggal 19 Mei 2015 dan sukses saya terima pada Hari Jum’at di Kantor MALIOME Hackerspace Jogja. Nah dulu saya beberapa minggu sebelumnya order di DX.com Mi Band ini.

Dan ternyata order DX.com itu lamanya nggak bisa dijamin. Jadi kadang sampai lupa kalau pernah Order di DX.com. Lucunya Mi Band ini bisa datang bareng di Kantor.

Nah saat yang bersamaan.. seminggu setelahnya tepatnya hari Selasa saya ambil dan yang satu sudah di Take Over sama mas Aam Kris (@si_enthon9) dan ternyata di waktu yang hampir sama, teman saya Sang Cahaya Asia (@AfitHusni) sudah menggunakannya juga.

Konon @AfitHusni ini beli di Lokal Jogja dengan harga sekitar 280.000 IDR. Jadilah sekarang ini di Kantor ada 3 Pengguna Mi Band. Saya sendiri baru Resmi Unboxing Mi Band pada hari Sabtu Kemarin dan mulai menggunakan Malam Ahadnya dan hingga saat ini.

Berikut ini beberapa hal yang menarik dari Mi Band buatan Xiaomi ini.

  • Harga Menarik
    Mau nggak mau, faktor Harga dari Mi Band ini adalah alasan kuat kenapa orang menggunakannya… ketika tracker2 sejenis harganya masih diatas 1 jutaan, Xiaomi dengan pede melepas Mi Band dengan harga 200rban.
  • Power / Tenaga
    Rata tracker dengan harga 1 jutaan lebih itu selain mahal adalah Power yang perlu di isi ulang rata2 3-10 hari. Sedangkan Mi Band? kita bisa menikmatinya tanpa perlu mikirin power, karena bisa tahan hingga 30 Hari.
  • Fitur adalah Fitur
    Nah ini, yang cukup menarik, sebagai pemain baru, Mi Band app selalu berkembang dan beragam fitur baru ditambahkan… Mi Band App dan Firmware selalu update mengikuti perkembangan fitur tracker.
  • Tahan Air
    Dengan sertifikasi IP67, menurut data bisa tahan untuk ber air dalam waktu hingga 1jam dengan kedalaman hingga 1 meter. Jadi gunakan dan lupakan, saya sendiri tidak pernah melepas Mi Band ini baik ketika ber Wudlu maupun Mandi….
  • Dukungan Pengguna
    Gabung di en.MIUI.com/forum.php dan dapatkan informasi menarik dan tips serta triks dengan Mi Band kalian. Semua menarik.
  • Dukungan iOS dan Android dan Windows Phone
    Dukungan resmi dari Xiaomi untuk iOS dan Android, dan beberapa pengembang pihak ketiga dengan senang hati membuat App Companion nya untuk Windows Phone (hello Koh…..)

Dengan berbagai kelebihan diatas, saya rasa Mi Band adalah bisa menjadi Tracker sejuta umat.

Tulisan ini adalah semacam uneg2 sambil menunggu Kado Jawbone UP4 dari PriaMalas.com ;)

4 thoughts on “Alasan Sederhana kenapa menggunakan Mi Band

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *