Akhirnya Datang Juga: Jawbone UP3

Jawbone UP3 Tracker Favorite Oprah
Jawbone UP3 Tracker Favorite Oprah

Jawbone UP3 Replacement Program; Jadi beberapa waktu yang lalu saya dapat Jawbone UP3 dari Paman @PriaMalas kemudian saya pakai beberapa saat sampai saya dapat NOTIF untuk Update Firmware.

Dan Blaam… setelah update firmware mendadak Jawbone UP3 menjadi Useless.. Mesin Tracking ini nggak mau di charge dan akhirnya langkah berikutnya ya saya kontak2 Support Jawbone.

Singkat cerita saya berbalas email lebih dari 5x cerita sana sini yang akhirnya setelah saya kasih bukti mereka mau ganti Jawbone UP3 yang berhenti berfungsi tersebut. Kurang lebih inilah isinya dari Pihak Jawbone tersebut.

Balasan kalau Dapat Replacement Jawbone UP3
Balasan kalau Dapat Replacement Jawbone UP3

Alhamdulillah akhirnya setelah menunggu hampir 1.5 Bulan Jawbone UP3 replacement datang juga. Paketan ini kami dapatkan ketika kami sedang #AwardTrip2015 bersama @IndoCPA ke EROPA.

Kemudian setelah selesai acara kami segera ambil dan dari paketan yang datang benar juga Jawbone UP3 replacement datang dan tidak ada embel2 apa2 hanya berisi Jawbone UP3 alias batangan. Bahkan Kabel Charger pun tidak disertakan.

Menariknya Jawbone UP3 Replacement ini di Kirim dari Kantor di UK sana.. bukan dari USA.. Tapi nggak apa2 yang penting sudah bisa di guna lagi ;)

Tapi itu sudah lebih dari cukup bukan? Yang penting bisa Gesit Lagi bareng Jawbone UP3. Walhasil Mi Band yang telah menemani beberapa bulan saya lungsurkan dan dipakai Ustadz Sudiyarto dari Pondok Al-Murtadlo, Susukan, Ponjong.

Review Jawbone UP3

Ini bukan Full Review tapi semacam catatan penggunaan setelah menggunakan kisaran 2 Mingguan lebih sedikit. Overal yang sangat menarik dengan Jawbone UP3 ini adalah Aplikasi UP nya. Karena aplikasi UP baik di iOS ataupun Android ini sangat well2 good2 begitu.

UP Aplikasi yang EDUKATIF
UP Aplikasi yang EDUKATIF

Banyak Reviewer mengatakan kalau aplikasi Fitnes itu ya seperti Jawbone ini, educate usernya dan sangat memotivasi (mirip Mario Teguh)

Motivasi Tidur, Langkah, Aktivitas maupun asupan makanan selalu di berikan UP ini setiap harinya. Misalnya dengan langkah. Hari ini saya hanya tembus 2000 langkah, nanti UP akan memberikan beberapa sugesti agar langkah kita bisa naik atau bertambah.

Saya sendiri hanya memberikan target 8000 langkah sehari dan itupun tidak selalu bisa saya penuhi, berdasarkan catatan sejarah saya seringkali hanya tembus 50% atau 4000an langkah.

Memang Aplikasi UP belum sempurna, tapi secara saya mencoba beberapa Aplikasi Tracking, aplikasi UP ini paling informatif dan usable tidak hanya mencatat berat dan langkah, tapi ada beberapa hal yang membuatnya ada yang kurang kalau nggak check aplikasi ini sehari2.

Meningkatkan Kualitas Tidur dengan Jawbone UP3

Kualitas tidur adalah salah satu faktor penting kenapa saya menggunakan Jawbone UP3, tracking ini mencatat secara Otomatis berapa lama kita tidur, apakah saya sempat bangun, berapa lama saya Deep Sleep dan berapa lama REM Sleep saya dan masih banyak lagi data2 yang di sajikan oleh UP ini.

Kualitas Tidur pantauan Jawbone UP3
Kualitas Tidur pantauan Jawbone UP3

Apakah aplikasi lain atau tracker lain tidak seperti itu? Hmmm saya nggak bilang seperti itu tapi Mi Band hanyak memberikan data yang kurang details. Memang kalau harga seperti bumi dan langit. Bahkan beberapa fitur Jawbone kalah dari Mi Band. Misalnya dari Baterai Mi Band yang sanggup 30an hari sedangkan Jawbone UP3 paling 4-7 Hari. Belum lagi Mi Band water resistent (buat renang dan mandi okay saja) sedangkan Jawbone UP3 disarankan untuk dilepas baik ketika mandi apalagi berenang.

Tracking Modis dan Yahud: Jawbone UP3

Jujur saja desain dari Jawbone UP3 ini istimewa menjura dan sangat stilis. Sayangnya desainnya ini ada sedikit kecerobohan. Dibagian strap ini kalau nggak pas mudah sekali lepas. Konsep pengunciannya butuh disempurnakan biar lebih nyaman.

Ada Heart Rate Sensornya: Jawbone UP3

Menjuranya Jawbone UP3 ini ada Heart Rate sensornya dengan cara pembacaan yang berbeda, Tracker atau Smartwatch atau Smartphone biasanya menggunakan sinar untuk deteksi Hearth Rate ini, tapi Jawbone di UP3 dan UP4 menggunakan sensor yang berbeda, kalau dari bentuknya seperti tembaga jadi perlu semacam penempelan di kulit untuk membacanya.

Passive Hearth Rate Jawbone UP3
Passive Hearth Rate Jawbone UP3

Awalnya dulu, pembacaan Hearth Rate ini bersifat Pasif sehari sekali, tapi di #UpdateFirmware terbaru sudah berfungsi secara Aktif tapi ya gitu baterai jadi sedikit boros ;)

Bisa Duel Lho: Jawbone UP3

Eh ini bukan duel yang gitu, intinya sih kita lomba2 dengan Teman2 di Jawbone untuk jadi the best. Beberapa waktu yang lalu sudah request duel dengan Paman @PriaMalas tapi belum di approve sepertinya belum aktif kembali dengan Jawbone UP3 nya…

Jadi ya gitu deh… Tulisan saya tumben panjang banget yaa… iya panjang… tapi intinya Jawbone UP3 akhirnya sudha berfungsi kembali dan terima kasih Support nya Jawbone….

4 Comments on "Akhirnya Datang Juga: Jawbone UP3"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *