Adira Finance Mengecewakan! [2]

0
66

Stop Using Adira FinanceIni kisah lanjutan dari Adira Finance mengecewakan [1], setelah insiden menggebrak meja dan kami juga tidak merasa gentar dengan gebrakannya karena kami balas juga dengan menggebrak meja dan tindakan ini memicu oknum Adira Finance (Yuda) tambah tidak profesional, kenapa tidak profesional? karena setelah mencoba menuduh customernya menunggak dan selalu berhasil dimentahkan masalah di bawa ke KTP, untuk diketahui saja, KTP yang kami pakai untuk mengambil kredit Adira Finance ini pada saat kami mau mengambil BPKB sudah expired, akan tetapi kami juga sudah memperbaharuinya. Berikut saya coba ungkapkan kembali beberapa dialognya.
Oknum Adira Finance: AF
Kami: KM

AF: Bisa pinjam KTPnya?
KM: Bisa sambil menunjukkan KTP KM.
AF: Maaf, KTP sudah expired jadi tidak bisa dipake untuk mengambil (loh yah, mulai cari cari)
KM: OK, kalau minta yang masih Hidup yang ini (sambil nunjukkan yang baru)
AF: Maaf, tidak bisa make yang ini karena KTP tidak sesui dengan waktu ambil kredit, bisa minta SIM? (loh yah mulai cari cari lagi)
KM: Ini SIM kami (kondisi SIM kami juga sudah expired)
AF: Maaf SIM sudah expired jadi tidak bisa?
KM: Maunya apa to ini? Kami sudah menunjukkan semua dan di tolak semua? maunya gimana ini

Akhirnya ketidak konsistenan pihak Adira Finance sangat terbukti, pasca insiden Gebrak Meja secara tiba tiba Adik saya datang dan menantang Oknum Adira Finance (Yuda)

Adik: Mas nek karo wong wadon ojo koyo ngono mas? masalahe opo to iki?
AF: Ngene mas, iki ono masalah antara PT. POS karo Adira Finance.
Adik: Lo kwi khan urusane Adira Finance ambek PT. POS! kok kene sing disalahke!!!!!
AF: Iyo mas….. (mulai down..)
Adik: Yo wis!!!!

*masalah KTP Expired
Wajar khan jika KTP waktu ambil kredit sudah expired? karena proses kami ambil kredit waktu KTP sudah jalan 3-4 taun, jadi ketika kredit lunas, khan wajar jika kondisi KTP sudah Expired, tapi kenapa di permasalahkan?
Tanya Kenapa!!!

Akhirnya Fihak Adira Finance berjanji akan menyeselaikan masalah ini di Dealer tempat kami mengambil si Biru pada hari berikutnya, akan tetapi di hari yang dijanjikan sekali lagi Adira Finance mengecewakan kami, karena dengan alasan yang tidak jelas membatalkan perjanjian itu (setelah kami telusur ada beberapa alasan kenapa membatalkan)

Analisa ini ada yang membutuhkan pihak ketiga dan juga secret agent :D

1. Alasan Pertama
Pihak Adira membatalkan karena BPKB ternyata belum ada di Adira Finance, posisi masih di pihak Bank Ketiga, pada saat akan kami ambil, jadi pihak Adira Finance mencari alasan dan customer sebagai korban (kami punya bukti tentang informasi ini, melalui secret agent kami)

2. Alasan Kedua
Adira Finance tidak mau boroknya di ketaui Publik, terutama dari pihak Dealer. Dengan membatalkan lokasi pertemuan di Dealer mencegah informasi tentang buruknya kinerja Adira Finance bisa di minimalisasi.

Saya kira itu dua alasan utama.

Akhirnya pada Jum’at kemaren saya dan istri saya (leasing atas nama istri) mengambil sendiri ke kantor Adira Finance dan kami sebenarnya berharap terjadi adu argumen di kantor tersebut, akan tetapi tidak terjadi.

Saat kami datang kami di temui Satpam dan diserahkan ke pihak BPKP dan pihak BPKB langsung melempar ke saudara Yoga (yang bermasalah dengan kami), dan kami di minta menunggu. Proses menunggu ini kurang lebih 1 – 2 jam, dan pihak Adira Finance saudara Yoga tidak sekalipun memanggil kami dan tiba tiba kami sudah di panggil dan BPKB sudah keluar.

Leasing sebesar Adira Finance dalam menyelesaikan masalah SANGAT TIDAK PROFESIONAL, tidak ada satu kalipun kata maaf terucap dari pihak Adira Finance, bahkan dalam proses keluarnya BPKP kami, tidak sekalipun pihak Adira Finance menemui kami lagi.

Saya ingat ketika awal dulu waktu proses awal berjalan dengan lancar dan kami dianggap raja, akan tetapi ketika kami akan mengambil HAK kami, kami seperti MALING, PESAKITAN yang di cari salah sana sini.

Tips yang mau Kredit Moral of the story(request dari GuM)

  • Pastikan Leasing Terpercaya, TIDAK SEPERTI ADIRA FINANCE
  • Cari yang bunganya paling rendah
  • Hati hati jika sudah ambil kredit, karena terkadang BPKP di sekolahkan lagi ke jasa lain seperti BANK, ini kami alami sendiri
  • Cari yang lebih kekeluargaan
  • Kalau bisa jangan kredit melalui jasa sejenis
  • Jangan Kredit

Stop Using Adira Finance

1 COMMENT

    • d0N [email protected]

      waduh…………… promosi dengan menjatuhkan kopetitor nih mas…….:d

  1. :d:xhey..aku kridit motor 4x, elektronik 4 x lewat ADIRA fine-fine aja tuh…eh malah kemaren aku ditawarin fasilitas kemudahan kalo ngambil kridit lagi di Adira, bunganya murah banget,dapet voucher diskon plus bisa pinjem dana tunai buat modal usaha, GILA…leasing mana yang bisa gitu bro!!!

    emang mas BPKPB merupakan bukti otentik yang harus dijaga, aku salut sama ADIRA bisa jaga BPKB yang merupakan jaminan nasabah tidak mudah untuk begitu aja diserahin tanpa prosedur yang bener…Bravo Adira!!!yang aku tau BPKB terjaga aman, ga mungkin ada BPKB disekolahin, emangnya anak TK, Adira Leasng besar bro!! grupnya Temassek (grup perusahaan besar di Singapur) yang ngebeli saham Danamon plus Indosat!!! BRAVO ADIRA!!!!

    Eh sekalian nanya buat Adira, aku lg kesengsem sama motor dari Bolywood, PULSAR (BAJAJ), harganya berapa plus uang muka harus berapa? :d/:((

  2. :d nora bgt,kalau hari gini masih komplain mengenai kredit mahal.
    wong niat nya bkn kredit,tapi mbawa kabur motor keriditan

  3. Aku kira ngga semua ADIRA begitu, itu hanya oknum saja yang kurang kominikasi, saya sendiri kredit di ADIRA ok. ok saja, sampai sekarang dengan Motor NoPol AA 2363 NM. Dan suku bunga kredit juga termasuk yang paling murah di Kabupaten Kebumen karena hanya 15,66% / tahun:)

  4. Klo bisa jangan kredit lewat perusahaan leasing deh, hati” juga dengan yg namanya Bussan Auto Finance (BAF) yg biasanya ngurusi kredit yamaha, administrasinya ga profesional, prosedurnya juga ga jelas, khususnya BAF cabang jogja solo, kacau deh, klo ga percaya buktikan aja! >:)

  5. Selama ini saya tidak pernah merasakan ada masalah dengan Adira atau lembaga kredit yang lain…..
    Karena saya gak pernah kredit apapun….. :”>

  6. lak sido ngajar karo ngorak ngarik AF aku di celuk yo mAs :))
    aLe nang bethek gang 17 :-w ancene njaluk di hajar kok AF kih b-(
    endi ki ku ne AF kok gak kethok >:/ jangan2 ra tau buka internet AF kih :-j =))

  7. BAGUSNYA BELI CASH AJA KALO HARGA HOME THEATRENYA 1,5 JUTA, SAYANG KALO KRIDIT,GA CAPE LAGI NYIAPIN SYARATNYA:-?

  8. emang ga jelas tuh adira maunya apa, saya mengajukan kredit motor dgn adira sampe lunas ga ada masalah.
    TAPI waktu mau ambil home theatre pengajuan kredit saya ditolak tanpa alasan yg jelas. Pdhl syarat2 sudah dipenuhi….
    Kredit motor yg harganya 12 jt aja Alhamdulillah saya lunasi, masa untuk home theatre yg harganya 1,5 jt ga disetujui.
    Apa krn harga brng yg t’masuk rendah sehingga ditolak krn untung yg didapat pihak adira tidak seberapa?

  9. :-?: ah masa, la wong ktp mati di kelurahan aja ga kepake, apa susahnya bikin ktp baru ato sim baru, polisi aja nilang kalo simnye expired…kulo aja udah 10 kali ke leasing ke adira ga ada masalah mas…piye to mas…sampeyan niki…:d:d

    • Fitnah itu kalau tidak ada BUKTInya mas ;)

      Kalau ada buktinya dan saya mengalami sendiri, trus ndak saya beritaukan ke
      orang lain khan malah KACAU… saya malah membiarkan sesuatu yang salah dan ini lebih FATAL akibatnya…. :)>-

  10. Dadi wis rampung saiki masalahe, Kang? BPKB wis ditampa ning tingkahe si Yoga sing laku-lajak nggebrak meja kuwi ora isa dibenerke. Kudune Adira Finance mecat si Yoga kuwi.

    Di Sleman, aku pernah kredit motor lewat Bank Artha Mlati Indah. Kurang 4 kali cicilan aku lunasin. Datang langsung ke BPR AMI itu di Jl. Monjali, ketemu CS langsung bilang mau melunasi dan ambil BPKB. Cuepet tenan, tidak perlu sampai mejaku digedrug macam si Yoga nggedrug meja itu.

    Saat ini di Tangerang kredit Mio lewat salah satu leasing, kurang 7 kali cicilan lagi. Aku mau cek ah, ada denda-denda atau tidak karena aku nggak bayar sendiri tetapi minta di-kolek sama kolektor dan kadang kolektornya telat sehari-dua hari.

  11. :-?Tak kiro ini masalah kasus perkasus dan indifidu cak. dadi yo gak iso di gebyah uyah podo asine. ingat lo fitnah itu dosa besar… jadi mohon untuks lebih proporsional dalam menilai…nuwun..:)>-

    • Sampean “mungkin’ bener mas, ini masalah kasus perkasus, tapi kalau sampean bilang saya FITNAH… itu yang saya TIDAK TERIMA :)>-

      Saya mengalami, saya menceritakan yang saya alami, kok bisa dibilang FITNAH, toh saya PUNYA BUKTI kok dibilang FITNAH.. ini khan yang malah nuduh ndak bener ke saya :D

      Toh saya JUGA TAHU, FITNAH itu dosanya seperti apa, trus kalau ada CUSTOMER merasa di DZALIMI trus diam aja apa ndak malah DOSA BESAR saya…?????

      Toh yang mengalami hal seperti ini tidak hanya saya, coba aja baca tread pertama postingan saya ini.

      Dan Kalau LEASING yang CUKUP besar mempunyai beberapa NOKTAH MERAH dan tetep mau MERASA PERFECT itu khan yang BOLEH….

      Entah masalahnya KASUS PERKASUS, atau INDIVIDU… itu tetap menjadi MASALAH LEASING itu…..

      Ya to???

  12. wah.. mas… klo masalah ‘sekolah’ ulang.. itu barangkali oknum lho.. wong aku pernah ‘njupuk’ mio (neng jakarta ki mas)… waktu ambil bpkb pas mbayar terakhir (aku mbayare neng dealer motore).. let sedino aku telp arep njaluk bpkb-ne… ra nganggo nunggu pirang-2 ndino lo.. cs sing neng telp kondo langsung iso dijemput sarate mung kartu bayaran karo bukti bayar terakhir.. trus langsung.. ora nganggo cang cing cong.. ora nganti 10 menit wis entuk bpkb… nah.. untuk masalahe mas jauhari iki wis mesthi ada oknum dan bukan cuma 1 oknum saja.. itu pasti dah sekongkol.. neng cabange… aku dhewe akur karo sampeyan mas… dilaporke wae .. kalo perlu (meskipun) masalae wis selesai… tuntut wae mas… :d

  13. Semoga kreditku nanti tidak bermasalah seperti ini, soalnya sekarang lagi kredit di Adira [-(

    Tapi kalau nanti terjadi kayak gini… hmmm.. pasti tak antemi b-( b-(
    lha wong duit kanggo ngangsur ae nggolek’e setengah mati kok arepe dingge dolanan.

  14. Pas kredit Mio, syukurnya nggak ada masalah. Begitu selesai pembayaran dan mau ambil BPKB, aku telepon dulu dan minta supaya BPKB saya dipersiapkan. Petugas yang melayani meminta waktu 3 hari. Aku datang sesuai hari yang disetujui, dan syukurnya semuanya berjalan lancar.

    Tapi…nggak ngredit sama Adira sih, hehehe.:d