Adira Finance Mengecewakan! [2]

Stop Using Adira FinanceIni kisah lanjutan dari Adira Finance mengecewakan [1], setelah insiden menggebrak meja dan kami juga tidak merasa gentar dengan gebrakannya karena kami balas juga dengan menggebrak meja dan tindakan ini memicu oknum Adira Finance (Yuda) tambah tidak profesional, kenapa tidak profesional? karena setelah mencoba menuduh customernya menunggak dan selalu berhasil dimentahkan masalah di bawa ke KTP, untuk diketahui saja, KTP yang kami pakai untuk mengambil kredit Adira Finance ini pada saat kami mau mengambil BPKB sudah expired, akan tetapi kami juga sudah memperbaharuinya. Berikut saya coba ungkapkan kembali beberapa dialognya.

Advertisement
Oknum Adira Finance: AF
Kami: KM

AF: Bisa pinjam KTPnya?
KM: Bisa sambil menunjukkan KTP KM.
AF: Maaf, KTP sudah expired jadi tidak bisa dipake untuk mengambil (loh yah, mulai cari cari)
KM: OK, kalau minta yang masih Hidup yang ini (sambil nunjukkan yang baru)
AF: Maaf, tidak bisa make yang ini karena KTP tidak sesui dengan waktu ambil kredit, bisa minta SIM? (loh yah mulai cari cari lagi)
KM: Ini SIM kami (kondisi SIM kami juga sudah expired)
AF: Maaf SIM sudah expired jadi tidak bisa?
KM: Maunya apa to ini? Kami sudah menunjukkan semua dan di tolak semua? maunya gimana ini

Akhirnya ketidak konsistenan pihak Adira Finance sangat terbukti, pasca insiden Gebrak Meja secara tiba tiba Adik saya datang dan menantang Oknum Adira Finance (Yuda)

Adik: Mas nek karo wong wadon ojo koyo ngono mas? masalahe opo to iki?
AF: Ngene mas, iki ono masalah antara PT. POS karo Adira Finance.
Adik: Lo kwi khan urusane Adira Finance ambek PT. POS! kok kene sing disalahke!!!!!
AF: Iyo mas….. (mulai down..)
Adik: Yo wis!!!!

*masalah KTP Expired
Wajar khan jika KTP waktu ambil kredit sudah expired? karena proses kami ambil kredit waktu KTP sudah jalan 3-4 taun, jadi ketika kredit lunas, khan wajar jika kondisi KTP sudah Expired, tapi kenapa di permasalahkan?
Tanya Kenapa!!!

Akhirnya Fihak Adira Finance berjanji akan menyeselaikan masalah ini di Dealer tempat kami mengambil si Biru pada hari berikutnya, akan tetapi di hari yang dijanjikan sekali lagi Adira Finance mengecewakan kami, karena dengan alasan yang tidak jelas membatalkan perjanjian itu (setelah kami telusur ada beberapa alasan kenapa membatalkan)

Analisa ini ada yang membutuhkan pihak ketiga dan juga secret agent :D

1. Alasan Pertama
Pihak Adira membatalkan karena BPKB ternyata belum ada di Adira Finance, posisi masih di pihak Bank Ketiga, pada saat akan kami ambil, jadi pihak Adira Finance mencari alasan dan customer sebagai korban (kami punya bukti tentang informasi ini, melalui secret agent kami)

2. Alasan Kedua
Adira Finance tidak mau boroknya di ketaui Publik, terutama dari pihak Dealer. Dengan membatalkan lokasi pertemuan di Dealer mencegah informasi tentang buruknya kinerja Adira Finance bisa di minimalisasi.

Saya kira itu dua alasan utama.

Akhirnya pada Jum’at kemaren saya dan istri saya (leasing atas nama istri) mengambil sendiri ke kantor Adira Finance dan kami sebenarnya berharap terjadi adu argumen di kantor tersebut, akan tetapi tidak terjadi.

Saat kami datang kami di temui Satpam dan diserahkan ke pihak BPKP dan pihak BPKB langsung melempar ke saudara Yoga (yang bermasalah dengan kami), dan kami di minta menunggu. Proses menunggu ini kurang lebih 1 – 2 jam, dan pihak Adira Finance saudara Yoga tidak sekalipun memanggil kami dan tiba tiba kami sudah di panggil dan BPKB sudah keluar.

Leasing sebesar Adira Finance dalam menyelesaikan masalah SANGAT TIDAK PROFESIONAL, tidak ada satu kalipun kata maaf terucap dari pihak Adira Finance, bahkan dalam proses keluarnya BPKP kami, tidak sekalipun pihak Adira Finance menemui kami lagi.

Saya ingat ketika awal dulu waktu proses awal berjalan dengan lancar dan kami dianggap raja, akan tetapi ketika kami akan mengambil HAK kami, kami seperti MALING, PESAKITAN yang di cari salah sana sini.

Tips yang mau Kredit Moral of the story(request dari GuM)

  • Pastikan Leasing Terpercaya, TIDAK SEPERTI ADIRA FINANCE
  • Cari yang bunganya paling rendah
  • Hati hati jika sudah ambil kredit, karena terkadang BPKP di sekolahkan lagi ke jasa lain seperti BANK, ini kami alami sendiri
  • Cari yang lebih kekeluargaan
  • Kalau bisa jangan kredit melalui jasa sejenis
  • Jangan Kredit

Stop Using Adira Finance

Umum. Bookmark the permalink.

Nurudin Jauhari

Abu @YashfaJauhar @ShaffiyaJauha Isteri @IvaFitria tinggal di @DesaPonjong Gunungkidul Yogyakarta Co. Founder NGONOO.com