6 Rahasia Tersembunyi iOS 5

Seperti kita tahu Apple, Inc menjanjikan ada 200 fitur baru yang dibenamkan di iOS 5 yang dirilis pada tanggal 12 Oktober 2011 kemaren. Saya sendiri telah mencobanya dan sangat puas dengan performa batere iOS 5 di iPhone 4 saya yang sempat kecelakaan itu. Tapi tahukan kamu jika masih ada harta tersembunyi yang bisa diandalkan dengan kehadiran iOS 5 ini?

Berikut beberapa Rahasia Tersembunyi iOS 5 baik di iPhone maupun di iPad. Selamat mengikuti.

Menggunakan Remote dari headset untuk mengambil foto.

iOS 5 - iPhone shutter remote
iOS 5 - iPhone shutter remote

Salah satu fitur dari iOS 5 adalah tweak pada sisi kamera, dimana sekarang kita bisa mengambil foto dengan menekan volume up pada iPhone kita. Dan ini rahasianya. Colokkan Apple Headset atau yang kompatible dan aktipkan fitur kamera seperti biasa. Dan cobalah tekan volume up di headset remote anda. Tralala sekarang andapun bisa mengambil foto dengannya. Dengan kemampuan ini sekarang kita bisa explorasi lebih. Contohnya jika kita mengambil foto menggunakan Tripod kita bisa lebih nyaman dengannya. Dengan menggunakan Volume Up pada headset remote ini tentu saja kita mengurangi guncangan terhadap iPhone itu sendiri.

Don't Miss: iPhone 6s

Split Keyboard Pada iPad

Fitur ini sangat bermanfaat, terutama sekali ketika kita sedang mobile dan memegang iPad dengan kedua tangan. Dengannya fitur ini kita masih tetap nyaman menulis karena jangkauan tangan tetap tergapai terhadap huruf2 keyboard ini

Lebih Banyak Fonts

iOS 5 - 58 Fonts
iOS 5 - 58 Fonts

Apple terkenal dengan Typography yang sangat cantik dan menarik dan di iOS 5 ini dibenamkan 58 font yang siap digunakan para pengembang untuk ber ekplorasi dan membuat aplikasi iOS yang berbeda dan tentu saja kereen punya.

LED Flash untuk Alert/Tanda

Fitur ini hanya bisa dilakukan di iPhone 4 dan iPhone 4S. Seperti kita ketahui Apple belum mau atau tidak mau menyertakan lampu penanda seperti yang di Smartphone Android dan BlackBerry sertakan. Lampu di kedua smartphone itu biasanya terdiri dari berbagai warna yang bisa dikustom seperti ada SMS masuk, ada Email masuk ada BBM masuk dan lain sebagainya.

Apple belum terbuka atau memang tidak terbuka untuk menyertakannya. Tapi khusus iPhone 4 dan iPhone 4S bira mengaktikan salah satu fitur penanda menggunakan cahaya yang akan mentrigger LED Flash kamera. Untuk aktikan fitur ini masuk aja ke Setting > General > Accessibility

Fungsi Tombol Home Tambahan

Masuk kategori Accesibility juga, sekarang kita bisa aktipkan untuk mengaktipkan tripple klik dari Home Button kita dan kita bisa atur perlakuan ketika Home Button ditekan tiga kali.

Kustom Vibrasi/Getar

Untuk membuat Kustom Vibrasi ini, silahkan aktipkan dulu dibagian Accesibility kemudian masuk ke Kontak salah satu teman dan edit kontak nanti akan muncul vibration dan silahkan dipilih atau membuat vibrasi baru.

Dan masih banyak harta terpendam yang belum sempat terbukakan.. Nanti jika ada lagi kami akan bagi-bagikan…

Jadi apa fitur favorit iOS 5 mu?

0 thoughts on “6 Rahasia Tersembunyi iOS 5

  1. Pingback: arie
  2. Pingback: Nurudin Jauhari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *