Ada Apa Dengan 30 April 2008?

Untuk kesekian kalinya saya merubah lagi tampilan blog ini, kali ini saya mencoba membawa warna merah, hijau dan sedikit biru dengan keseluruhan putih. Pada desain kali ini, saya tidak memberikan banyak ornamen gambar. Saya mencoba mengurangi dan hanya bermain dengan font, garis, layout dan juga posisi. Tentu saja WordPress Themes ini akan saya bagi bagikan gratis untuk blogger tercinta. Kapan? Rencana pada tangga 30 April 2008 sesui dengan nama tema yang saya berikan.

Apa Saja di 30April

Tema ini standar aja dengan 2 kolom, extra footer, flickr, dan tentu saja support widget seperti tema saya yang lain. Menyimak sedikit detail tentang desain ini. Saya akan memberikan beberapa hilite* :D Diantaranya. Pada sisi post content dimana saya membagi menjadi dua dimana sebelah kiri berisi metadata dari post yang bersangkutan dan sebelah kanannya berisi konten itu sendiri.

flickr-post.jpg

Luasan dari tempat konten sebesar 500px sehingga cukup untuk menaruh foto ukuran medium (500px) flickr. Dan juga tidak terlalu lebar jika mau dikasih YouTube video.


extra-header.jpg

Extra header, ini saya masih melestarikan themes saya yang telah lalu tetapi kali ini saya lebih menyimpelkan pada desainnya, desain extra header ini belum fix dan masih bisa berubah karena sesuatu hal. Disamping kolom informasi dari blogger yang bersangkutan, di kolom ini saya juga menaruh post terakhir.

Menyambung sesuatu yang baru, di Tema 30April kali ini. Saya memberikan pembenahan pada bagian komentar, dimana sekarang akan ada feature hilite* dari komentar yang punya blog/author. Dengan ini akan memudahkan bagi para reader untuk mendeteksi apakah sang author telah memberi tanggapan ulang dan lain sebagainya.

highlight-author-comments.jpg

Menginjang Extra Footer, saya masih menawarkan 3 kolom dengan 2 kolom berisi post paling terkenal dan komentar terbaru. Pada sisi kanan saya masih memberikan Recent Readers via MyBlogLog Tools dan juga informasi mengenai themes ini. Selain itu juga saya menambahkan jQuery juga serta penggunaan beberapa code CSS3 seperti rounded menu yang mana akan tampil di Browser Mozilla Firefox terbaru aja, sedangkan pengguna OLD BROWSER akan tampil menu kotak standar :).

Semoga Tema WordPress 30April ini nantinya bisa bermakna bagi para blogger pada umumnya dan tentu saja pada diri saya sendiri pada khususnya. Terakhir selamat hari kartini, selamat hari jum’at dan selamat atas segala keindahan hidup ini. Majulah Blogger Indonesia!

Dan jika para blogger menemukan sesuatu yang masih aneh, segera bisa konfirmasi agar saya bisa memperbaikinya.

*hilite adalah bahasa saya untuk highlight

0 thoughts on “Ada Apa Dengan 30 April 2008?

  1. #11 Daustralala
    Siap kang, saya selesaikan malam ini dan 30April siap di nikmati dan semoga berguna bagi blogger indonesia serta blogger dunia ;)

  2. simpel, I like it. Tapi warna biru pada komentar (Leave a reply dan x Comments on judul post) menurut saya kurang masuk dengan colorscheme keseluruhan. agak tabrakan dengan hijau.

    IMHO ya…

  3. Tak sabar menunggu 30 April sebentar lagi, tapi terasa lama! :( Maju terus blogger Indonesia, mantab sangadh. Hehe. Sama-sama bulan April mas cuma saya lebih muda 20 hari, tanggal 10nya *heuheu*

    Oya projectnya lagi dalam pembenahan, namun Inya Allah sebentar lagi kelar, ini juga dalam tahap pencarian data-data pendukung.

    Sukses selalu! :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *